Kawasaki Ninja 1000

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Kawasaki Ninja 1000
  • Warna

Harga Kawasaki Ninja 1000

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Kawasaki Ninja 1000

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Ninja 1000

  • Green

  • Red

Review Kawasaki Ninja 1000

Sorotan Utama


Baru-baru ini Kawasaki Indonesia kembali memperkenalkan mesin buas H2R miliknya ke pasaran. H2R terbaru menyematkan mesin yang sama, namun aspek teknisnya telah sedikit diperbaharui agar lebih mempesona. Sebagai bagian dari armada 2016, Kawasaki juga meluncurkan varian baru, kakak dari Ninja 1000 streetfighter, yaitu Z1000. Varian Sugomi tersebut hadir dengan skema warna manarik, merah tua dan hitam. Kawasaki juga mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan model baru, yang terinspirasi dari lintasan balap sejati H2. Foto intaian yang sama juga telah diungkapkan baru-baru ini dan dikatakan akan hadir di pasaran pada akhir 2016.

Pengenalan


Konglomerat motor Jepang, Kawasaki merupakan pembuat motor tangguh terkenal di dunia, yang menjuarai setiap segmennya. Setiap model dari pabrik hijau ini diciptakan untuk memecahkan rekor, mulai dari saat mereka direncanakan. Dengan tekad bulat pada cita-citanya, perkembangan model produksi tercepat juga dihasilkan dari pabrik Jepang ini – Ninja ZX-14R. untuk memberikan masyarakat Indonesia sensasi liar yang maha brutal, Kawasaki akhirnya memperkenalkan motor tangguh ini untuk pasar Indonesia. Salah satu dari mereka yang bermesin liar adalah – Ninja 1000. Ninja 1000 mampu mempersembahkan yang terbaik ke kedua dunia, dengan mempersembahkan tenaga yang tidak masuk akal dan telah menjadi yang motor sport terjago, dan di sisi lain juga berbobot sangat ringan sehingga sempurna sebagai motor sport-tourer. Dengan ditenagai oleh mesin DOHC 1,043cc berpendingin-cair yang mengagumkan, motor buas ini memang layak disebut monster jalanan.

Desain


Bila kita melihat lebih dekat, Kawasaki Ninja 1000 memang menyerupai versi motor naked streetfighter seutuhnya dari Z1000. Dengan kenyataan tersebut, siapapun boleh meyakini bahwa Ninja 1000 memang sarat dengan gaya agresif dan desain hebat yang mampu tampil mempesona di jalanan. Desain aerodinamis nan unik tersebut juga menampilkan ketajaman yang berani. Lampu utama bersiku ganda dengan lampu penunjuk arah berpadu dengan layar transparan besar di atas lampu utama. Ditambah lagi, penyematan spion belakang yang ramping, yang semuanya tampak mempertegas tampilan berotot padat di bagian depan motor ini. Untuk membuatnya lebih aerodinamis, motor tersebut juga dirancang dinamis untuk menyiratkan sudut tajam. Spatbor depan dan tangki kokoh berotot juga terinspirasi dari Z1000. Demi memperindah profil sisinya, Ninja 1000 juga dipadukan dengan velg roda alloy berjari-jari-6 yang seakan menyatu dengan pipa knalpot ganda persegi empat bersisi ganda yang diambil dari Z1000. Bagian belakang motor juga tampak dinamis seperti depannya, dan ini berkat lampu ekor LED segi delapan bersiku tajam serta lensa menonjol pada spatbor belakangnya. Konsol instrumen digital & analog juga terlihat pintar dan rapi. Keseluruhan elemen ini memang sungguh mampu menjadikan Ninja 1000 tampil sebagai motor balap menakjubkan yang disukai banyak orang.

Mesin, Konsumsi Bahan Bakar & Performa:


Mesin motor ini merupakan salah satu elemen penting yang membedakan kedahsyatan motor kelas dua-liter Kawasaki ini. Bila motor brutal Ninja ZX-10R mengusung mesin 999cc dengan daya pacu berkekuatan luar biasa yang kerap sulit dikendalikan, maka Ninja 1000 merupakan motor liar yang lebih jinak, walaupun berkekuatan sama. Ninja 1000 mendapatkan tenaganya dari mesin kolosal 1.043cc 4-tak, 4-silinder, DOHC, 16-katup, Berpendingin-cair, yang mampu menyemburkan kekuatan ganas sebesar 140 bhp pada 10.000rpm dan torsi maksimal sebesar 110Nm pada 7.300rpm. Dipadukan dengan girboks enam-percepatan yang sangat halus, menjadikan motor ini lebih banyak beroperasi pada rpm yang rendah. Para insinyur Kawasaki menggunakan rangkaian-kedua klep penutup kendali ECU untuk meningkatkan kinerja mesinnya, dan sub-penutup untuk memaksimalkan asupan udara namun masih mempertahankan mesinnya agar tetap ramping. Berkat semua aspek tersebut, motor ini dapat melesat dari 0 hingga 100kmpj dalam hanya 3,8 detik dan dapat menyentuh kecepatan tertinggi 241kmpj. Mesin anyarnya disematkan dengan mempertimbangkan kepuasan pengendara dan kecanggihan yang mampu menghasilkan respon dinamis, tekanan kuat berskala-menengah dan daya pacu yang mengagumkan. Sensasi matang dan mendebarkan mesin inilah yang juga menjadikan Ninja 1000 cocok untuk pengendaraan touring berkecepatan tinggi.

Pengendalian:


Pengendalian menakjubkan dari Ninja 1000 merupakan salah satu aspek yang sulit tertandingi diantara kelas motor 1000cc lainnya – ZX-10R dan Z1000. Kawasaki telah mengusung Ninja 1000 dengan postur berkendara yang nyaman untuk pengendaranya, dengan meninggikan stang, cengkraman kuat dan injakan kaki belakang yang mudah dijangkau. Bahkan tangki bahan bakar pun dirancang untuk mengistirahatkan lutut, sehingga pengendaranya dapat melibas jalanan dengan nyaman. Dengan menggunakan balutan bahan berkualitas dan lembut, pengendara pun dapat terhindar dari kelelahan selama perjalanan jauh. Kaca depannya juga dapat melindungi dari terpaan angin pada kecepatan tinggi, dan dapat disesuaikan dengan tiga sudut yang berbeda dengan hanya menekan tombolnya. Kawasaki juga telah menyematkan Ninja 1000 dengan Kontrol Traksi Kawasaki (KTRC) yang mutakhir dengan tiga moda yang meliputi beragam kondisi pengendaraan serta mampu meningkatkan kinerja pengendaraan dinamis, aman dan percaya diri pada permukaan jalan licin sekalipun. Di sisi lain, pengendalian mumpuni Ninja 1000 ini merupakan hasil dari suspensi garpu terbalik 41 mm yang mampu menghantarkan pengendaraan nyaman dan gesit. Kawasaki tidak menggunakan suspensi belakang Uni-trak tradisional untuk Ninja 1000, tetapi menanamkannya dengan suspensi belakang Back-link Mendatar baru yang mampu memberikan sentralisasi massa.

Keselamatan, Rem dan Lainnya:


Kawasaki telah selalu memprioritaskan keselamatan sebagai fokusnya. Seri Ninja besutan pabrikan Jepang ini merupakan contoh dari performa unggul dengan aspek keselamatan terbaik. Mekanisme rem Ninja 1000 sangat mutakhir, meliputi cakram kelopak rangkap tiga, kaliper monoblok radial-mount, dan rem depan pompa-radial silinder master. Kaliper monoblok baru dan bahan bantalan rem barunya mampu mencengkram lebih kuat pada hentakan pertama, sehingga dapat memberikan sensasi pengereman yang luar biasa dan kekuatan rem yang dahsyat. Kekuatan rem tersebut terasa lebih akurat dan agresif dengan perpaduan unit ABS berperforma-tinggi yang menyatu bersama elemen keselamatan lainnya. Kawasaki Ninja 1000 memang sarat dengan fitur keselamatan yang terdiri dari ABS, Kontrol Traksi, moda pengendaraan yang Berbeda dan lampu penanda bahaya sebagai standarnya. Motor ini dilengkapi dengan semua fitur keselamatan yang diinginkan dan dibutuhkan, sesuai dengan harga yang dibandrolnya.

Kesimpulan:


Kawasaki Ninja 1000 menawarkan berbagai kombinasi menakjubkan dari pengendaraan fleksibel, posisi berkendara yang nyaman dan daya pacu halus, sehingga menjadikannya layak sebagai motor sports tourer mumpuni. Dipadukan dengan desain mempesona dan sarana keselamatan canggih, harga Kawasaki Ninja 1000 memang sesuai dengan kehandalannya dan telah menjadikan motor ini layak untuk dimiliki.