BMW K 1600 GT

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar BMW K 1600 GT
  • Warna

Harga BMW K 1600 GT

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video BMW K 1600 GT

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna K 1600 GT

  • Black

  • White

  • Red

Review BMW K 1600 GT

Sorotan Utama:


Sungguh menegangkan, pertama pada seri motor BMW 6-silinder, BMW K 1600 GT memiliki performa yang tak tertandingi dan karena teknik yang sempurna yang ditampilkannya, motor ini terpilih sebagai motor touring sport terbaik oleh majalah Amerika Serikat, Cycle World pada July 2011 dan oleh surat kabar mingguan Inggris, Motor Cycle News. Teknologi lampu depan adaptif yang diusung motor ini juga meraih banyak pengakuan di dunia otomotif.

Perkenalan:


Memimpin merupakan hasil dari pengetahuan, kesempurnaan, dan kemampuan. Rasakan sosok pemimpin baru, BMW K 1600 GT. Motor ini adalah motor touring sport yang dikembangkan oleh tangan terlatih pabrikan motor tertua Italia kepunyaan-Chinese yang abadi, BMW. Motor touring sport ini diungkap oleh perusahaan pada INTERMOT motorcycle show di Cologne pada Oktober 2010 dan memulai debut penjualannya pada Maret 2011. Motor ini khususnya diperuntukkan untuk sports jika dibandingkan dengan saudaranya, K160D GTL yang merupakan tourer mewah.

Desain:


Tourer sport dengan desain baru dirancang untuk memperlihatkan sisi elegan berpadu dengan kesan sporty dan stylish. Motor yang ditata apik juga memimpin pada aspek aerodinamis karena penutup fairing yang halus dan tajam. Kaca depan besar pada motor beserta windshield dan pelapis-ban mudguard memberikan tampilan mempesona dari motor ini. Salah satu fitur yang patut dipuji dari motor ini adalah headlights adaptifnya yang besar yang merupakan rumah bagi dua lampu depan bundar high-beam dengan lampu xenon standard dan lingkar fiber optik, selain itu juga terdapat kaca yang dapat dimiringkan hingga 25 derajat. Motor ini memiliki jok yang lebar dan nyaman dan desain bagian belakang yang sporty dan menunjukkan roda belakang yang lebar serta dua knalpot dengan tiga-outlet. Dimensi eksterior motor ini adalah - 2324 mm x 1000 mm x 1440 mm (P x L x T) dengan jarak sumbu roda yang panjang dan stabil yaitu 1680 mm.

Mesin, Performa, dan Keekonomisan:


Motor ini diberi kehidupan dengan mesin in-line lurus 1649 cc dengan penyertaan DOHC (double overhead camshaft) dan pendinginan air atau minyak. Mesin yang kekuatannya tidak dapat dipungkiri ini mampu membesut tenaga maksimum 118 kW pada 7750 rpm dan memperlihatkan torsi puncak 175 Nm pada 5250 rpm. Mesin ini terpasang dengan persneling helikal 6-percepatan yang menjanjikan pertukaran gigi yang tegas-halus dan membuat motor dapat mencapai kecepatan hingga 200 km/jam. Namun, motor ini mengkonsumsi cukup banyak banyak bakar yaitu 4,5 liter/100 km pada kecepatan tetap 90 km/jam.

Pengendalian:


Dengan beberapa penghargaan bergengsi di tangan, motor ini tentunya memamerkan karakteristik pengendalian yang diidamkan yang mempertegas gaya sporty. Motor ini keras dan berat, dan memiliki pusat gravitasi presisi-kalibrasi, yang menghasilkan kestabilan. Motor dengan joknya yang lebar dan setang datar membuat pengendara berada dalam posisi tegak saat berkendara. Seiring dengan ini pula, ukuran ban belakang lebar motor ini - 190/55 ZR 17 memudahkan Anda melahap tikungan.

Keselematan, Pengereman, dan lain-lain:


Menjadi sebuah motor BMW Motorrad, motor ini dipasang bantuan keamanan yang dapat diandalkan dengan fitur-fitur mutakhir yang ada. Kontrol yang diinginkan dan halangan dari motor sporty ini memiliki fitur fungsi dari system pengereman yang efisien yang terdiri dari rem cakram dual di depan dengan calliper 4-piston tetap dan rem cakram tunggal dengan caliper dual-piston. Pengereman membuat semuanya lebih tepat dengan bantuan ABS (Anti-lock Braking System) standar. Motor ini juga memiliki pilihan lampu depan adaptif untuk tambahan sistem keselamatan.

Kesimpulan:


Berbicara mengenai performa, pengendalian, keindahan, atau kenyamanan, tourer sport ini jagoan pada setiap bagian dan tidak ada alasan bagi Anda untuk menolaknya kecuali harganya yang tinggi yang gagal menggembirakan kantong Anda.