BMW K 1300 R

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar BMW K 1300 R
  • Warna

Harga BMW K 1300 R

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video BMW K 1300 R

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna K 1300 R

  • Black

Review BMW K 1300 R

Sorotan Utama:


BMW K 1300 R merupakan salah satu sepeda motor yang paling impresif di segmennya. Pabrikan Jerman sangat unggul dalam berbagai hal di setiap sektor, baik desain, performa, maupun penanganan. Berbicara mengenai dapur pacu, motor ini dipersenjatai dengan mesin 1293cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 175 hp dengan torsi puncak menembus 140 Nm, menawarkan efisiensi bahan bakar yang cukup memadai.

Pendahuluan :


Pabrikan asal Jerman memang telah bekerja keras dalam merancang sepeda motor ini. Terlepas dari bahasa tubuhnya yang sangat futuristik, motor ini juga sangat andal dalam hal teknologi. Produk ini dibangun dengan menggunakan sasis tipe bridge , yang meningkatkan penanganan dan untuk pengereman yang efektif, motor ini didukung dengan sistem pengereman anti-lock. Merek ini juga menawarkan sistem suspensi opsional yang dapat disesuaikan secara elektrik, kontrol traksi, dan berbagai fitur lainnya yang dapat dipilih.

Desain :


K 1300 R telah dirancang sedemikan rupa agar terlihat menawan serta mengusung aerodinamika untuk meningkatkan penanganan. Fascia depan kental dengan karakteristik BMW yang menggunakan lampu utama ganda dan visor depan. Profil samping ditonjolkan dengan elemen faring yang berotot , logo BMW yang terkenal, serta tangki bahan bakar yang melebar. Selain itu, pipa knalpot yang sangat memikat dan rem cakram yang besar seakan mengungkapkan kemampuan kinerja motor. Secara keseluruhan, motor ini memiliki panjang 2.228 mm, lebar 856 mm, dan tinggi 1.095 mm.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, & Performa:


BMW K1300 R terdiri dari mesin 1293cc, pendingin air, putaran empat-tak, segaris mesin empat silinder dengan dua buah overhead camshafts dan empat katup per silinder. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga dahsyat sebesar 175 hp pada 9.250 rpm dan torsi mencapai 140 Nm pada 8.250 rpm. Mesin ini didesain sangat ringan, gesit, dan responsif, sehingga dapat menembus kecepatan tertinggi hingga 200 km/jam. Jika pengemudi mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tiga digit, maka motor ini memerlukan bahan bakar sebanyak 21 km per liter, dan jika akselerator dibalikkan untuk menurunkan kecepatan motor hingga 120 kmpj, maka tingkat efisiensi bahan bakar menjadi 18,5 kmpl. Dengan kata lain, tingkat efisiensi akan menurun secara signifikan pada setiap perputaran yang besar pada akselerator.

Penanganan:


Kerangka aluminium tipe bridge menawarkan efek yang luar biasa dalam hal penanganan. Motor ini dipadukan dengan suspensi central spring strut pada bagian depan dan rebound damping adjustable pada bagian belakang. Untuk menawarkan cengkraman yang mumpuni, motor ini dibekali dengan ban berukuran 120/70 ZR 17 pada bagian depan dan 180/55 ZR 17 pada bagian belakang. Sistem suspensi dan ban secara bersamaan menawarkan penanganan yang mumpuni dan tentunya membangkitkan rasa percaya diri pengemudi.

Keselamatan, Pengereman, dan Perangkat Lainnya:


Untuk menjamin pengereman yang efektif, produk ini dipadukan dengan rem cakram ganda, rem cakram mengambang, berdiameter 320mm, kaliper empat piston pada bagian depan, rem cakram tunggal, berdiameter 265 mm, kaliper mengambang piston ganda pada bagian belakang. Untuk membuat mekanismenya lebih efektif, motor ini dibekali dengan sistem pengereman BMW Motorrad integral ABS (part-integral).

Kesimpulan:


Sepeda motor ini terlihat futuristik dan luar biasa, berkat penampilannya yang mengusung fitur mutakhir. Produk ini dibekali dengan mesin berkinerja tinggi yang mampu menyemburkan tenaga yang sangat besar, dan sistem pengereman canggih yang dapat menjaga kestabilan motor, terutama pada kecepatan tinggi.