Nissan Elgrand

Rp 907,2 - 920,2 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Nissan Elgrand
0 Shares

Nissan Elgrand Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 2488 cc, Bensin, 11.2
      Rp 907,2 juta*
    • 2488 cc, Bensin, 11.2
      Rp 920,2 juta*

Iklan

Video Nissan Elgrand

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Elgrand

  • Imperial-Brown

  • PHANTOM BLACK

  • IMPERIAL UMBER

  • BRILLIANT WHITE PEARL

  • BRILLIANT SILVER

Review Nissan Elgrand

Tinjauan Umum

Berkat berbagai karyanya yang menuai prestasi, perusahaan mobil Jepang berbasis multinasional, Nissan, telah memainkan peran penting dalam industri otomotif. Salah satu karya terbaiknya yang telah memberikan kontribusi yang signifikan untuk perusahaan adalah Nissan Elgrand. Mobil tersebut merupakan sebuah MPV yang berukuran besar, diproduksi oleh Nissan sejak tahun 1997, untuk pasar domestik dan global. Mobil yang sekarang beredar di pasar merupakan generasi ketiga , yang dirancang ulang pada tahun 2014 dengan gaya desain yang mengikuti pola tren. Nissan Elgrand mengusung desain eksterior yang stylish dan modern, dengan menghadirkan kesan mewah pada mobil serta memiliki ukuran yang besar, sesuai dengan nama yang disandangnya, ‘Elgrand’. Mobil ini tersedia dalam tiga varian ekslusif, yakni HWS 2.5 liter, HWS Leather 2.5 liter. Ketiga varian ini dibedakan berdasarkan trim interior dan material jok yang digunakan untuk mobil. Dipersenjatai dengan mesin QR25DE 2.5 liter dengan DOHC (Double Over Head Camshaft) dan VVT (Variable Valve Timing),mobil tersebut menghasilkan daya maksimum dan torsi sebesar 170 PS pada 5600 rpm dan 245 Nm pada 3900 rpm. Bersamaan dengan ini, mobil tersebut juga dilengkapi dengan kenyamanan yang bernuansa mewah serta ruang interior yang lapang, serta didukung dengan sederetan teknologi mutakhir, sehingga menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, terutama dengan kursi Triple Ottoman yang ekslusif pada baris pertama dan kedua. Aspek keselamatan dari mobil ini didukung oleh berbagai fitur, seperti ABS ( Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), dan dukungan rem (Brake Assist)¸ sistem kontrol traksi (TCS), dan kontrol dinamika kendaraan (VDC), sistem bantuan parkir, airbag dan sabuk pengaman. Mobil ini umumnya digunakan oleh para selebriti di Jepang, Cina, Thailand, dan sejumlah negara lainnya di seluruh dunia, serta mobil ini ditargetkan untuk melebarkan bisnis perusahaan terutama pada segmen pembeli yang mendambakan mobil MPV mewah, super nyaman, dan besar. Di kelasnya, Elgrand bersaing ketat dengan Toyota Alphard dan Honda Odyssey.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

MPV mewah berukuran besar ini dibekali dengan mesin QR25DE 2.5 liter yang dipadukan dengan transmisi CVT XTRONIC, menawarkan jarak tempuh yang cukup tinggi, yakni 11,2 km per liter.

Tenaga

Mesin QR25DE yang efisien ini dihadirkan dalam tiga varian mobil dan berjenis diesel, yang dapat menyemburkan daya maksimum hingga 170 PS pada 5600 rpm dan letupan torsi maksimum sebesar 245 Nm pada putaran 3900 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

Tidak ada yang perlu diragukan mengenai kemampuan akselerasi dan daya angkut dari mobil ini, dimana anda dapat menembus kecepatan 100 kmpj dari titik nol dalam waktu 12,6 detik dan dengan mesin 2,5 liter QR25DE, MPV berukuran penuh ini dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 180 kmpj.

Eksterior

Setelah hadir dengan versi facelift-nya pada tahun 2014, Nissan Elgrand dirancang khusus sesuai tren. Profil eksteriornya terlihat lebih stylish dan modern , seperti desain depan yang lebih ekslusif, yang ditonjolkan oleh sebuah gril radiator yang didesain sangat lebar, membentang hingga ke bawah mobil dengan garis horizontal beraksen krom, lampu utama dengan fitur LED, lampu kabut dengan kerangka konsol yang menarik, serta desain bumper depan yang dibuat lebih rendah, sehingga menjadikan tampilan mobil semakin sporty. Mobil tersebut dijajali dengan pelek roda 18 inchi, yang disematkan logo Nissan pada bagian tengahnya, roda ini dapat dihandalkan dengan menampilkan estetika yang menakjubkan. Bagian belakang mobil kental dengan karakter modern, yang terlihat dari lampu belakang, garis horizontal beraksen krom yang disematkan logo Nissan, serta wiper pada kaca belakang.

Ukuran Eksterior

Sesuai dengan nama yang disandangnya, ‘Elgrand;, MPV berukuran penuh ini hadir dengan dimensi eksterior yang besar. Ukuran eksterior mobil adalah 4915 mm x 1850 mm x 1815 mm (P x L x T) dengan jarak dasar roda yang besar, yakni 3000 mm.

Interior

Perancang interior dari mobil ini telah menghadirkan interior mobil yang mengusung segudang kenyamanan dan kepraktisan untuk para penumpangnya. Para desainer memanjakan pengemudi dengan panel kontrol yang terkonfigurasi secara ergonomis, layar utama LCD berukuran 7 inchi yang praktis digunakan serta dilengkapi dengna sistem hiburan yang lengkap, roda kemudi multi fungsi yang berbalutkan bahan kulit, serta tuas gigi yang dibungkus material kulit dan diposisikan dekat dengan dashboard sehingga menawarkan ruang kaki yang nyaman untuk penumpang depan. Estetika interior dari mobil ini dihiasi dengan trim kayu pada sekeliling kabin, dari fascia depan hingga konsol tengah, dan kombinasi warna yang hidup juga membuat interior semakin elok.

Kenyamanan Interior

Kabin mobil memiliki ruang yang memadai serta dilengkapi dengan sederetan teknologi yang efisien sehingga menawarkan kenyamanan tingkat tinggi untuk penumpangnya. Nissan Elgrand merupakan mobil dengan 7 kursi, yang dibekali dengan kursi Triple Ottoman Seats berbahan kulit yang lebar dan empuk serta sandaran kepala dan tangan aktif untuk baris kursi pertama dan kedua. Interior dari mobil ini dibekali dengan sejumlah ruang penyimpanan yang praktis untuk penumpannya, termasuk pegangan gelas. Teknologi yang meningkatkan fitur kenyamanan dalam mobil, mencakup dual panel Sunroof, sistem AC dan sistem audio berkualitas tinggi, yang memungkinkan anda untuk menikmati sensasi sesungguhnya yang ditawarkan oleh Elgrand. Double sun roof yang dipasang pada bagian atas memungkinkan anda untuk menikmati pemandangan alam terbuka. Pencahayaan interior juga menambahkan suasana yang tentram dalam kabin. Secara keseluruhan, fitur kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan sangatlah beragam, seperti ventilasi AC individual, twin sunroof, conversation mirro, layar MID, dan meteran Fine Vision.

Ukuran Interior

Terdapat ruang kaki dan ruang kepala yang lapang untuk penumpang. Selain itu, kapasitas ruang kargo juga memadai untuk memuat barang bawaan anda.

Mesin dan Performa

MPV yang lapang ini dipersenjatai dengan mesin 2.5 liter QR25DE denengan DOHC (Double Over Head Camshaft) dan VVT (Variable Valve Timing). Mesin ini berbahan bakar diesel dan bekerja secara efisien untuk menghasilkan daya keluaran maksimum sebesar 170 Ps pada 5600 rpm dan letupan torsi maksimum sebesar 245 Nm pada 3900 rpm. Dapur pacu ini dipadukan dengan transmisi XTRONIC CVT, yang bersama dengan mesin MPV ini, mencapai kecepatan 100 kmpj dari posisi diam dalam waktu 12,6 detik serta memberikan kapabilitas yang memungkinkan mobil menembus kecepatan tertinggi hingga 180 kmpj. Mengusung mesin diesel 2.5 liter serta sistem transmisi yang mulus, MPV tersebut dinilai memiliki tingkat efisiensi yang cukup tinggi, yakni sebesar 11,2 L per km.

Stereo dan Aksesoris

Fitur stereo dan aksesoris yang dipasang semakin menambahkan nuansa kemewahan pada mobil. MPV ini dibekali dengan sistem suara berkualitas tinggi dengan 6 speaker yang tersedia. Sistem audio juga kompatibel dengan layar utama LCD berukuran 7 inchi, yang terintegrasi dengan audio-video DVD, pemutar MP3, dan colokan USB. Sistem hiburan yang ditawarkan untuk penumpang pada kursi belakang mobil, mencakup layar sentuh 11 inchi yang dipasang dari atas, remote control, dan 2 buah headphone nirkabel.

Roda

Bagian kaki-kaki pada mobil dijajali dengan pelek roda 18 inchi, yang tidak hanya menambahkan kekuatan pada mobil , namun juga semakin meningkatkan nilai estetika pada bodi mobil. Rim tersebut didukung dengan ban berukuran 225/55 R18.

Pengereman dan Penanganan

Laju mobil tentunya bersumber dari dapur pacunya, transmisi, roda, serta sistem pengereman. Sistem pengereman dari mobil ini diyakini dapat menawarkan retardasi yang tepat dan efisien. Adapun pengereman yang efisien pada mobil ini merupakan hasil kerja dari sistem pengereman yang terdiri dari rem cakram berventilasi pada roda depan dan belakang. Penanganan mobil tersebut didukung dengan sistem suspensi, yang mencakup Independent McPherson strut pada bagian depan dengan stabilitator suspensi serta Independent Mutli Link dengan suspensi tipe stabilitator pada bagian belakang, termasuk juga sistem dukungan penanganan, seperti kontrol traksi dan kontrol dinamika kendaraan (VDC).

Keselamatan dan Keamanan

Keselamatan merupakan prioritas utama dan hal yang mutlak dipertimbangkan selama mendesain sebuah mobil. Guna meningkatkan keselamatan untuk penumpangnya, Nissan Elgrand dibekali dengan sederetan fitur keselamatan canggih, mencakup kontrol pengereman seperti ABS (Anti Lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), dan dukungan rem (Brake Assist) ; dukungan penanganan dan stabilitas, seperti kontrol traksi (TCS) dan kontrol dinamika kendaraan (VDC), ; sistem bantuan parkir,yang terdiri dari monitor Around View dengan sensor parkir depan dan belakang, serta fitur keselamatan standar lainnya, seperti sabuk pengaman dan airbags pada depan, samping, dan jendela.

Pro

  • Ruang interior berkapasitas besar
  • Kursi lebar dan mewah yang berjenis Triple Ottoman
  • Irit bahan bakar
  • Fitur lengkap

Kontra

  • Kemampuan pegangan di jalan perlu ditingkatkan, terutama pada
  • kecepatan tinggi
  • Harga kurang kompetitif

Download Brosur

Download brosur Nissan Elgrand untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Nissan lainnya