Oto
jakarta-selatan
Bahasa en | id

KIA Sportage

Rp387 - Rp475,5 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo AGUSTUS
Performa
Tenaga 156 hp
Mesin 1999 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp8,83 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai KIA Sportage AT - Petrol

Informasi terkini KIA Sportage

Sebagai anak kembar tak identik dengan Hyundai Tucson, Sportage menggunakan platform dasar yang sama. Tapi itu baru terjadi mulai generasi kedua Sportage yang hidup pada 2004 - 2010. Generasi kedua menjadi titik mulai kembali dengan basis platform Hyundai. Arahnya, sudah lebih SUV urban dan mulai menanggalkan atribut off-road. Jantung mekanis menggunakan mesin bensin V6 yang lebih berperforma.

Harga KIA Sportage

Varian Harga OTR Spesifikasi  
AT Rp387 Juta* 5 Kursi, 156 hp, 1999 cc, Bensin
GT Line Rp445,5 Juta* 5 Kursi, 156 hp, 1999 cc, Bensin
GT Line Ultimate Rp475,5 Juta* 5 Kursi, 156 hp, 1999 cc, Bensin

Bandingkan KIA Sportage dengan Mobil Sejenis

VS

Video KIA Sportage

Lihat video terbaru KIA Sportage untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar KIA Sportage

Warna KIA Sportage

  • Black

  • Blue

  • Gold

  • Pearl

  • Red

  • Red Mettalic

  • Silver

  • White

Review KIA Sportage

Tinjauan

Pendahuluan

Kia telah menjadi pemain global di sektor mobil premium dengan menyebarkan akarnya di hampir 160 negara. Peningkatan-peningkatan yang dilakukan Kia terhadap mobil-mobilnya telah membuat perusahaan ini mendapat tempat yang mendalam di hati berbagai lapisan masyarakat di pasar global. Diluncurkan di tahun 1993, Sportage menjadi senjata utama yang menjadikan Kia mampu menarik pelanggan di segmen SUV mewah. Tampilan yang cerdas, fitur-fitur yang membuat nilai mobil ini lebih besar dari harga aslinya dan performa yang efektif siap membawa Sportage menjadi pemain yang layak diperhitungkan di pasar Indonesia.

Mesin, Jarak Tempuh dan Varian

Kia Sportage ditawarkan dengan mesin CRDI 2,0 liter 4WD yang cukup kuat untuk menghasilkan tenaga maksimum hingga 158 PS pada 6200 rpm. Mesin ini juga mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 191 Nm pada 4700 rpm. Mesin mobil ini dihubungkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengendara. Dengan mesin sebesar 2,0 liter, tentu efisiensi bahan bakarnya tidaklah istimewa, namun angka 11,5 km/liter dirasa cukup pantas di segmen ini. Anda dapat berakselerasi dari nol hingga 100 kpj dalam waktu 9,8 detik dengan mesin ini, dan jarumnya tidak akan berhenti sampai menunjuk angka 195 kpj.

Eksterior

Tiap-tiap aspek yang ada di SUV ini mendapat perhatian yang sangat rinci dari Kia. Lampu depan Xenon dipasang pada posisi yang pas untuk memberikan kesan yang berani dan meningkatkan tampilan luar mobil secara keseluruhan. Kisi depan baru bertajuk 'Tiger nose' memberikan impresi yang solid dengan lambang Kia ditengahnya. Profil belakangnya sangat menarik perhatian dengan adanya kombinasi lampu belakang berpadu dengan teknologi LED. Dimensi Sportage yang berukuran 4440mm x 1855mm x 1635mm (P x L x T) dengan wheelbase sepanjang 2640mm memberikan kestabilan dan ruang kabin yang cukup. Produsen mobil ini memberikan pilihan untuk ukuran velg, 16/17/18 inci sesuai dengan bermacam kebutuhan konsumen.

Interior

Kabin mobil ini sangatlah nyaman. Jok yang dipasang tinggi semakin menegaskan kesan SUV, dan kemampuannya untuk diatur secara manual membuat kita mudah untuk merasa nyaman. Wheelbase yang panjang memberikan ruang kaki, kepala dan bahu yang lega, semakin menambah tingkat kenyamanan SUV yang satu ini. Climate control system, cruise control, kemampuan kaca depan untuk mendeteksi hujan secara otomatis, 2 DIN music system (dengan layar sentuh kecil) plus konektivitas Bluetooth dan iPod menambah daftar fitur yang ada di dalam mobil ini. Ukuran bagasinya cukup besar, 564 liter, dan dapat ditingkatkan sampai 1353 liter saat kursi belakang dilipat.

Fitur Keselamatan, Pengereman dan Fitur Lainnya

Sportage menjamin tingkat keselamatan yang pantas bagi penumpangnya karena Kia telah mengimplementasikan banyak fitur keselamatan di dalamnya. Rem cakram ukuran besar memberikan kemampuan pengereman yang besar pula, sedangkan Anti-lock Braking System-nya (ABS) mencegah selip. Sistem suspensi yang terdiri dari McPherson Strut di bagian depan dan sistem multi link dengan peredam kejut berisi gas di bagian belakang membuat Anda tetap mampu mengontrol kendaraan meskipun dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Fitur lainnya meliputi airbag di bagian depan dan samping, Automatic Parking Assistance System (APAS), Electric Brake-Force Distribution System (EBD), Hill Start Assist Control (HSA), Electronic Stability Control (ESC), Emergency Stop Signal(ESS) dan juga engine immobilizer.

Kesimpulan

Tampilan tajam, perlengkapan yang bagus dan ruang kabin yang lega adalah beberapa faktor yang menarik konsumen untuk melirik mobil ini. Namun kebutuhan akan peningkatan di sisi mesin, sistem kemudi yang kurang bertenaga dan pengendalian yang lebih baik mungkin menjadi ruang bagi pesaing untuk mengisinya.

Berita KIA Sportage

Mengenal lebih Dekat Kia Sportage

Dibanding kompetitor asal Jepang, SUV kompak negeri ginseng memang tak banyak populasinya di sini. Meski secara spesifikasi dan kualitas lebih unggul sekalipun, kepopuleran dan brand image serta harga Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 21, 2017 | Dilihat 483 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer