• Wishlist

Jaguar XF Alami Penyegaran di GIIAS 2016

Jaguar XF Alami Penyegaran di GIIAS 2016

PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek Jaguar-Land Rover di Indonesia juga memperkenalkan secara resmi Jaguar XF terbaru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Jaguar XF terbaru mendapat ubahan yang signifikan untuk menjadikan generasi kedua XF tampil lebih dinamis dan nyaman saat dikendarai.


"Saya percaya All New Jaguar XF merupakan mobil terbaik di kelasnya. Elegan, menawan dan memiliki aura khas mobil premium. Mobil ini benar-benar sedan sport Jaguar yang paling lengkap saat ini," papar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika saat memperkenalkan Jaguar XF terbaru.



Sejumlah perubahan diaplikasikan pada sedan sport Jaguar terbaru termasuk penampilan eksterior yang baru, perubahan dimensi, dan penyempurnaan pada sistem infotainment dalam kabin. Dimensi panjangnya berada di angka 4.954 mm sementara jarak sumbu rodanya 2.909 mm, lebih panjang 51 mm dibanding generasi sebelumnya. Dimensi tingginya lebih pendek 7 mm dan lebih rendah 3 mm. Sedangkan ruang kaki pada bagian penumpang belakang bertambah 15 mm serta peningkatan headroom sebanyak 27 mm.


Berkat penggunaan struktur sasis dan body berbahan aluminium yang mencapai 75%, Jaguar XF terbaru berhasil memangkas bobot hingga 190 kg dibandingkan generasi pertamanya. Dan desain body yang sleek, membuat tingkat aerodinamika menjadi lebih baik berkat dengan angka koefisien hambat gerak (drag) yang berkurang dari 0,29 menjadi 0,26.


GIIAS 2016


Sistem hiburan dan kenyamanan di dalam kabin ditingkatkan pengalamannya setelah menggunakan InControl Touch Pro yang ditampilkan pada layar sentuh 10,2 inci High Def. Menemani sistem infotainment terbaru adalah sistem audio premium dari kampiun audio Meridian yang menawarkan fitur Digital Signal Processing (DSP) terintegrasi sehingga menghadirkan dentuman lembut yang berkualitas.


Jantung mekanis di balik bonnet-nya memiliki kapasitas 2.0 liter dengan konfigurasi empat silinder segaris, plus dilengkapi dengan alat bantu induksi Turbocharge. Akibatnya XF baru mampu menghasilkan tenaga sebesar 240 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 340 Nm pada 1.750 - 4.000 rpm. Klaim akselerasi 0 - 100 kpj pabrikan tercatat hanya 7 detik, serta dengan kecepatan puncak dibatasi 250 km/jam.


Baca Juga: Mau coba Jaguar terkencang di Nurburgring?

Jelajahi Jaguar XF

Jaguar XF Rp 1,4 Milyar Cicilan : Rp 31,92 Juta

Bandingkan & Rekomendasi