Hyundai Starex

Rp 345 - 396 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Hyundai Starex
0 Shares

Hyundai Starex Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Diesel
    • 2497 cc, Diesel
      Rp 396 juta*
    Varian Bensin
    • 2359 cc, Bensin
      Rp 345 juta*

Iklan

Iklan

Pilihan Warna Starex

  • Sleek-Silver

  • White

  • Grey

  • Blue

Review Hyundai Starex

Ringkasan

Hyundai, merek yang terkenal akan kemahirannya dalam menghadirkan teknologi mutakhir di pasar otomotif sejak beberapa dekade terakhir ini. Pada tahun 1947, Chung Ju Yung mendirikan perusahaan Hyundai Civil Engineering, meski kemudian Perang Korea meletus, tapi perusahaan itu berhasil bertahan dan bangkit sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Korea. Pada tahun 1960, perusahaan ini mencoba peruntungan bisnis di dunia otomotif dengan membangun kemitraan bersama dengan salah satu industri pembuat mobil tertua, yang melakoni debutnya dengan menghadirkan mobil perdananya, Cortina. Lini kendaraan Hyundai dewasa ini menjadi semakin lengkap, mencakup sedan ukuran menengah, hatchback, SUV, dan mobil sport. Starex diketahui sebagai inovasi pemanis lainnya di lini Hyundai. Hyundai telah memproduksi van ini sejak tahun 1997, yang sebelumnya dikenal dengan nama Hyundai H-1 dan Hyundai H-200. Generasi pertama Starex merupakan suksesor dari Hyundai Grace dan berbagi platform dengan Mitsubishi Delica, sedangkan sumber tenaga berasal dari mesin diesel 2.5 liter 4D56 SOHC 8-katup non turbo sebesar 74 hp dan torsi tertinggi sebesar 142 Nm pada putaran 2500 rpm. Generasi Starex sekarang ini dibekali dengan mesin 2.5 liter 4D56 TCI yang menghasilkan tenaga sebesar 99 hp dan torsi sebesar 226 Nm pada 2000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 kecepatan penggerak roda belakang, yang membuatnya mampu menembus kecepatan tertinggi hingga 149 kmpj dan mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kmpj dalam waktu 21,9 etik. Mesinnya yang irit memberikan tingkat efisiensi bahan bakar sebesar 10,7 kmpl dalam kondisi kombinasi. Tampilannya yang stylish dan didesain ulang membuatnya sangat menarik dan memikat orang sekitarnya. Siluet secara keseluruhan dibuat dari bemper yang mengalami revisi desain, gril radiator, dan lampu utama yang stylish , sedangkan pada bagian samping, pintu pertama dipadukan dengan kaca spion, yang juga terintegrasi dengan indikator LED untuk memberikan sinyal aba-aba ke kendaraan lain pada saat menikungDidalamnya, terdapat beragam fitur yang membuatnya sebagai salah satu pilihan yang baik di kelasnya, dimana trim kulit dan instrumen yang disusun secara teratur menyajikan kepraktisan. Dasbor depan tidaklah begitu atraktif tapi kontrol instrumennya mengusung gaya desain yang menarik. Sebagaimana keselamatan merupakan hal yang tidak bisa dikompromi, karena itu Hyundai selalu memprioritaskan keselamatan penumpang selama berkendara dengan menyematkan fitur airbag, sistem ABS dan EBD dengan rem cakram berventilasi dan rem cakram padat untuk kontrol yang lebih baik. Secara keseluruhan, MPV merupakan segmen yang umumnya tidak dapat diharapkan banyak perihal kelengkapan fiturnya, sementara itu Hyundai Starex menawarkan semua fitur tersebut dengan sempurna.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Mesin yang efisien tersebut mampu menghasilkan performa yang unggul sekaligus tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi, dengan menawarkan jarak tempuh yang sangat memadai, yakni 10,7 kmpl, yang cukup pantas diacungi jempol untuk sebuah kendaraaan di segmen ini.

Tenaga

Hyundai selalu unggul dalam menawarkan mesin yang canggih, yang tidak akan pernah kompromi dalam hal performa. Starex mengusung mesin 2,5 liter yang berkekuatan besar, yakni 99 hp pada 3800 rpm dengan torsi maksimum sebesar 226 Nm pada 2000 rpm, yang cukup memuaskan.

Akselerasi dan Daya Angkut

Meskipun tidak begitu impresif dalam hal ini, namun angka akselerasi yang dihasilkan Starex cukup memuaskan di segmen MPV. Starex edisi terbaru menembus kecepatan 100 kmpj dari titik nol dalam waktu 21,9 detik dan melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 149 kmpj.

Eksterior

Starex hadir dalam perpaduan gaya desain yang modern dan desain yang elegan, sedangkan eksteriornya yang memikat dibalut dalam nuansa kemewahan dan kenyamanan. Siluet secara keseluruhan diukir secara sempurna sehingga menjadikannya sebagai MPV yang menawan tanpa menghilangkan performanya. Fascia depan ditonjolkan dengan lampu utama reflektor yang dirancang dalam bentuk yang unik di atas kapnya yang pendek. Pintu depan dipadukan dengan kaca spion, yang juga terintegrasi dengan DLR sehingga meningkatkan intensitas pencahayaan dan memberikan sinyal aba-aba ke kendaraan lain ketika berbelok ataupun menikung.
Gril radiator depan yang dirancang ulang tampil lebih agresif nan perkasa dan tampangnya yang besar sepadan dengan tampilannya yang elok dan stylish. Side Skirts menyempurnakan karakternya yang aerodinamis.Selain itu, kedua bemper yang mendapatkan revisi desain, menjadikannya sangat berbeda dari versi pendahulunya. Lampu utama dipadukan dengan 3 way washer nozzles yang meningkatkan jangkauan air pada kaca depan. Pada bagian buritan, nuansa yang halus dan sporty memperkuat karakter kendaraan ini. Atap rata dan potongan desain belakang dengan bagian depan yang mirip semakin menyempurnakan gaya desainnya.

Ukuran Eksterior

Mobil ini tidak bisa dibilang terlalu berlebihan, meskipun memiliki gaya desain yang berkelas sehingga melebihi ekspektasi pelanggan. Mobil ini dikemas dalam ukuran yang besar, yang tidak hanya menjadikannya terlihat mencolok, tapi juga menawarkan ruang kabin yang lapang. Starex hadir dalam balutan dimensi 5125 mm x 1920 mm x 1935 mm(P x L x T) dengan jarak sumbu roda sepanjang 3200 mm.

Interior

Interior impresif yang biasanya tersedia di dalam mobil penumpang nan elegan, disematkan dalam mobil ini sehingga membuat anda terasa nyama di dalam. Sandaran tangan pada pintu pengemudi dilengkapi dengan tombol power window dan pengatur kaca spion belakang. Kombinasi sempurna antara teknologi mutakhir dan gaya modern menjadikannya sebagai pilihan yang terbaik untuk perjalanan yang menyenangkan. Tata ruang didesain guna menawarkan ruang yang banyak, dengan memposisikan perangkat secara sempurna, serta memperelok tampilannya. Paket pencahayaan pada interior meningkatkan nuansa elegan dari mobil ini sedangkan kenyamanan kabin dilengkapi dengan kaca panjang yang stylish. Penggunaan kulit Nappa pada kursi dan lingkar kemudi menambah perasaan nyaman dan ketangguhan yang berkualitas. Untuk membawa pernak pernik yang banyak selama perjalanan panjang, Starex menawarkan banyak kompartemen untuk menyimpan barang anda.

Kenyamanan Interior

Hadir dengan segudang fitur utama menjadikannya sebagai MPV praktis yang menjadi daya tarik tersendiri. Ruang kecil untuk menyimpan item diantara kursi belakang pada beberapa model, ditambahkan dengan laci terbuka dan tempat minuman, sedangkan konsol antara pengemudi dan penumpang kursi depan juga dilengkapi dengan pegangan botol dan cangkir. Untuk menyediakan ruang ekstra untuk menulis, sunvisor pada sisi pengemudi dilengkapi dengan kantung kecil untuk menyimpan pernak pernik. Untuk mempertahankan akselerasi di permukaan jalan secara konstan, mode berkendara bisa diganti dengan kontrol laju, sementara itu sistem AC otomatis disematkan untuk mengatur suhu demi kesenangan pelanggan selama berkendara. Panel multi kontrol yang dibuat dengan keahlian tingkat tinggi, diposisikan secara praktis untuk memudahkan pengemudi dalam mengoperasikan berbagai perangkat tanpa menganggu konsentrasi selama berkendara.

Ukuran Interior

Di balik pintu geser , terdapat ruang yang sangat luas yang menawarkan kenyamanan dan kemudahan dengan ruang kaki dan ruang kepala yang cukup untuk semua penumpangnya. Ruang kargo dengan kapasitas yang impresif, yaitu 4308 liter, memberikan ruang yang besar untuk membawa bagasi yang besar serta menampung bagasi ekstra secara efektif guna meningkatkan utilitas kendaraan ini.

Mesin dan Performa

Jantung pacu Starex yang efisien dan impresif dibekali dengan mesin 2.5 TCI (4D56) yang menghasilkan tenaga sebesar 99 hp dengan torsi puncak mencapai 226 Nm pada 2000 rpm. Dipadukan dengan transmisi RWD manual 5 kecepatan, mesin diesel menembus kecepatan tertinggi hingga 149 kmpk sehingga memungkinkannya untuk keluar dari lalu lintas perkotaan dengan berakselerasi dari titik nol hingga 100 kmpj dalam waktu 21,9 detik. Meskipun angka ini tidaklah menggiurkan, namun kendaraan ini dapat tergolong cukup memuaskan di segmennya. Mesin ini menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang memadai, dimana memerlukan satu liter bahan bakar untuk menempuh 10,7 km.

Stereo dan Aksesoris

Berbagai perangkat pada panel instrument sangat menarik dan merupakan bagian yang menjadi daya tarik dari kendaraan ini, sehingga menjadikan perjalanan panjang terasa sangat menyenangkan. Sistem stereo baru, pemutar AM/FM, MP3, dan CD serta colokan AUX memungkinkan penumpang untuk mendengarkan musik sambil berkendara. Dilengkapi dengan sistem konektivitas yang lebih baik untuk terhubung ke perangkat yang berbeda, sistem ini kompatibel dengan gadget yang berfitur ios, Android, Windows, dan Java support. Selain itu, layar LCD 7 inchi dan enam buah speaker berkualitas menghidupkan suasana dalam kabin dengan level suara yang superior. MPV ini dibekali dengan layar sentuh yang diposisikan di bagian tengah, lengkap dengan sistem navigator yang menawarkan slide function. Panel multitombol yang disematkan di kokpit, dirancang secara rapi dan teratur sehingga pengemudi dapat mengontrol lampu kabut dan resistor.

Roda

Hyundai Starex teranyar dijejali pelek logam 17 inchi dengan ban berukuran 235/60 R17, yang menawarkan pegangan terbaik di permukaan jalan dalam berbagai kondisi medan.

Pengereman dan Penanganan

Untuk MPV, kapabilitas lingkar kemudi dan kontrol rem selalu menjadi aspek yang dikhawatirkan, dimana teknisi Hyundai telah berusaha keras untuk menangani hal ini. Guna menghantarkan kinerja yang baik untuk pelanggan, mobil ini dihubungkan dengan rem cakram berventilasi untuk roda depan, sedangkan roda belakang dibekali dengan rem cakram padat. Untuk meningkatkan pengereman dan mengontrol kendaraan secara efisien, rem dipadukan dengan sistem ABS yang didukung dengan Electronic Brake Force Distribution yang akan menyalurkan tenaga ke semua roda. Selain itu, untuk penanganan yang lebih mumpuni, disematkan suspense McPherson Strut untuk roda depan dan 5 link rigid axle untuk bagian belakang.

Keselamatan dan Keamanan

Hyundai Starex dibekali dengan berbagai elemen keselamatan yang memastikan keselamatan selama berkendara. Sistem ABS dan EBD yang bertenaga mencegah kondisi selip dan menawarkan kontrol yang lebih baik. Sistem bantuan parkir belakang, menyajikan tampilan jalan di belakang mobil, sehingga pengemudi dapat memarkirkan mobil dengan aman dan dapat mengontrol stir dengan mudah. Delapan sensor parkir disematkan dengan ketelitian tingkat tinggi, untuk mencegah kendaraan mengalami tabrakan atau kecelakaan dengan cara memperingatkan ataupun merespon dengan alarm jika ada kendaraan atau objek yang mendekat. Struktur bodi yang kaku dibuat dari bahan baja yang kuat, sehingga memastikan keselamatan dari tabrakan, serta zona crumple akan menyerap energi tubrukan.

Pro

  • Ruang kabin lapang dan nyaman
  • Mesin bensin irit bahan bakar
  • Perangkat diposisikan secara cermat

Kontra

  • Kemampuan kemudi tidaklah terlalu mengesankan
  • Tidak stabil pada kecepatan tinggi

Berita Hyundai Starex

Promo Atraktif Hyundai Di GIIAS 2016

Dirilis pada | | 1582

Tangerang: PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) nampaknya ingin selalu memuaskan para customernya selama perhelatan GIIAS 2016, sekaligus menggenjot jualannya. Selain memperkenalkan produk baru Hyundai i20 yang berbentuk hatchback, beberapa produk dijual dengan paket promo yang menggiurkan dan atraktif (12/8). City car Hyundai Grand i10 contohnya, mob...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Hyundai Kenalkan i20 dan Starex di Ajang GIIAS 2016

Dirilis pada | | 3559

Jakarta: Hyundai sebagai salah satu dari merek asal Korea Selatan tak mau ketinggalan meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Hal ini ditunjukkan dengan partisipasi mereka mengikuti GIIAS 2016 dengan mengisi Hall 7C Indonesian Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai, Tanggerang, Banten. Pihak Hyundai pun suda...BACA BERITA SELENGKAPNYA