• Wishlist

BMW i8 Milik Wayne Rooney Dijual, Karena Tak Terpakai Lagi

BMW i8 Milik Wayne Rooney Dijual, Karena Tak Terpakai Lagi

Mantan pemain tim nasional Inggris yang sekarang merumput di Everton, Wayne Rooney, menjual BMW i8 miliknya. Sedan sport listrik yang ia miliki sejak 2015 itu, kini tengah ditawarkan kepada yang berminat dengan harga 64.995 poundsterling atau setara Rp 1,22 miliar. Minat?

Dilansir dari mirror.co.uk, dengan menjual mobil itu, Rooney merugi hingga 50.000 poundsterling atau setara Rp 941 juta dibanding saat ia membelinya pada Januari 2015. Apalagi Rooney, diketahui jarang menggunakan mobil ini, dengan bukti jumlah odometernya baru mencapai 12.773 km.

Adanya larangan mengendarai mobil selama dua tahun bagi Rooney, membuat ia memutuskan untuk menjual mobilnya itu meski harus dipasarkan dengan harga di bawah pasar. Masalah ini diawali beberapa bulan lalu saat Ia ketahuan berkendara dalam keadaan mabuk. Akibatnya, tidak hanya dilarang berkendara selama dua tahun, Rooney pun harus kerja tanpa dibayar selama 100 jam sebagai sanksi atas perbuatan yang dianggap membahayakan.

Rooney membeli BMW i8 berwarna perak saat Ia masih berseragam Manchester United. Mobil ini kerap terlihat di Carrington, kamp pelatihan Manchester United. Kala itu jadi pusat perhatian dan menuai pujian karena menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan.

Ya, i8 merupakan produk pertama BMW dengan konsep sport hybrid, yang diperkenalkan 2014 lalu. Mesin konvensional yang dibenamkan BMW, TwinPower Turbo 3-silinder berkapasitas 1.5 liter. Mesin itu dibenamkan di tengah (mid-engine) dan mampu menghasilkan daya hingga 129 hp. Sedangkan untuk motor listriknya terdapat dua buah yang masing-masing menggerakkan roda depan dan belakang. Dengan kombinasi ini, mampu membuat i8 memiliki total tenaga hingga 360 hp.

Dengan tenaga yang dihasilkan bisa membuat i8 melesat dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik. Sementara kecepatan maksimumnya hingga 248 km/jam. Meski memiliki tenaga besar, namun i8 tetap ramah lingkungan. Sebab mobil ini hanya menghasilkan emisi gas buang 49 g/km.

Material bodi mobil yang memiliki komposisi kursi 2+2 ini, menggunakan bahan carbon fiber reinforced polymer (CFRP) yang diklaim membuatnya lebih ringan namun kuat. Selain itu, BMW juga melengkapinya dengan fitur kontrol untuk sistem operasi seperti iDrive,  eDrive, dan Driving Experience Control.

BMW i8 juga dipasarkan BMW Indonesia dengan harga Rp 3,55 miliar. Tahun ini akan dijual versi atap terbuka, i8 Roadster. (Dir/Odi)

Baca Juga: 7 BMW Terbaru di 2018

Sumber: Mirror

Jelajahi BMW i8 Coupe

BMW i8 Coupe Rp 4,24 Milyar Cicilan : Rp 96,63 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store