Yamaha MT-09 Terbaru Tampil Makin Buas

Yamaha MT-09 Terbaru Tampil Makin Buas
Gambar
Review Pengguna

Konsep awal Yamaha yang menyandang tagline the dark side of Japan untuk MT-09 di tahun 2013 sepertinya berbuah manis. Buktinya, dalam perhelatan Internationale Motorrad und Rollermesse (Intermot) yang berlangsung di Koln, Jerman, brand otomotif berlambang garputala ini meluncurkan edisi penyegaran dari motor naked bermesin tersebut. Tidak hanya memberikan sentuhan yang menjadikannya tampil buas, namun Yamaha sudah menambahkan beberapa peranti pendukung berkendara dari motor supersport R1.

Jika dibandingkan dengan suksesornya, perubahan paling mendasar dialami pada area facia atau depan. Dahulu motor naked Yamaha ini hanya mengenakan lampu utama berdesain asimetris dan bohlam serta lampu sein di bagian atasnya. Akan tetapi, sekarang tim desainer merombaknya dengan tema twin-eye yang agresif berteknologi LED dan menyerupai rancangan lampu MT-10 serta menggeser posisi sein ke sisi bawah sayap samping. Senada dengan itu, sektor buritannya juga dibuat lebih pendek dan menanamkan desain lampu rem yang lebih modern menyerupai huruf 'M'.

Yamaha MT-09 Night Flou

Perubahan lain yang dialaminya terlihat di fender belakang yang menggandung dari lengan ayun sebagai lahan untuk plat nomor dan pelindung cipratan air ketika melaju di jalanan yang basah atau hujan. Lalu, saluran ventilasi udara di samping tanki bahan bakar dan sirip pelindung radiator ikutan diperbesar.

Kemudian, dalam rangka memberikan nuansa berbeda saat mengendarainya, MT-09 terbaru mengenakan jok yang lebih rata namun lebih tebal, peningkatan racikan suspensi depan bergaya Up-Side Down (USD) dan memindahkan instrumen cluster beraliran digital lebih dekat dengan batok lampu depan guna memudahkan pengendara apabila ingin memantaunya.

Selain penyegaran di tampilan dan aspek pengendalian, Yamaha turut mencangkokan fasilitas tambahan seperti Quick Shift System (QSS) yang memberikan benefit respon lebih tanggap saat berganti gigi dan Assist and Slipper Clutch yang mendukung pengendara untuk saat melahap tikungan. Menariknya, kedua fitur tersebut berasal dari rajanya motor sport  Yamaha yakni R1.

Yamaha MT-09 gunakan fitur dari Yamaha R1

Bagaimana dengan pabrik tenaganya? mesin MT-09 ini masih mengenakan konfigurasi 3-silinder, DOHC, berpendingin radiator yang memiliki volume silinder 847 cc. Kompetensinya menghantarkan tenaga maksimal 115 PS dan melemparkan torsi 87,5 Nm via dukungan pola transmisi manual 6-percepatan.

Perihal varian warna MT-09, secara global Yamaha telah menyiapkan 3 pilihan kelir bodi  yang bisa disajikan ke konsumen. Pertama ialah Night Flou dengan dominasi abu-abu dan hitam plus velg hijau menyala. Kemudian, Tech Black yang seluruhnya bernuansa hitam dan Yamaha Blue dengan aksen biru Yamaha Terbaru termasuk velg yang beraksen senada.

Sudah tidak sabar untuk meminangnya? Sabar dulu, karena motor naked terbaru ini baru tersedia di penghujung tahun 2016. Artinya, butuh beberapa bulan dan diperlukan banyak pertimbangan sebelum PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) memutuskan untuk memboyongnya ke Tanah Air. Seperti yang kita ketahui, MT-09 sendiri memang dipasarkan secara khusus melalui dealer Yamaha CBU, sehingga kemungkinan edisi penyegaran ini menyapa pasar domestik tergolong besar.

Baca Juga : Pesaing Yamaha R1 dari Honda Meluncur di Jerman

Sumber : yamaha-motor.eu

Jelajahi Yamaha MT-09

Yamaha MT-09 Rp 250 - Rp 325 Juta Cicilan : Rp 5,7 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store