• Wishlist

Yamaha YZF-R1 2016 Meraih Gelar Tertinggi Untuk Desain Produk

Yamaha YZF-R1 2016 Meraih Gelar Tertinggi Untuk Desain Produk

JAKARTA: Yamaha kembali berhasil meraih penghargaan yang memang layak untuk diterima oleh YZF-R1 yang terkenal tersebut. Yamaha R1 generasi terbaru tersebut mendapatkan Penghargaan Red Dot 2016 untuk desain produk. Ini memang bukanlah penghargaan gaya dan desain pertama bagi motor elok ini, karena sebelumnya motor tersebut juga telah berhasil mengantongi penghargaan lain. Persisnya, ini adalah acara ketiga setelah Penghargaan Desain Terbaik 2015 dan Penghargaan Desain iF 2016 yang menjadikan motor Jepang ini sebagai pemenang mutlak.

Selain desainnya, faktor penting lainnya yang juga didambakan pengendaranya bagi motor mereka adalah mekanis transmisi yang mengagumkan, yang agak mengkhawatirkan saat ini. Para pengendara saat ini sedang dihadapkan dengan masalah penggantian gigi, dan untuk mengatasi masalah ini, dealer pun sudah menyetujui untuk menggantikan sirkuit transmisi YZF-R1 tanpa biaya.

yzf-r1 front profile

Penghargaan untuk YZF-R1 memang cukup mengejutkan bagi para pecinta otomotif karena versi trek R1 M dianggap lebih layak untuk penghargaan tersebut, karena mengusung pembaharuan teknologi yang tidak dimilliki versi dasarnya. Meskipun demikian, penghargaan tersebut diberikan karena versi dasarnya cukup mampu memikat tim desain.

Setelah menerobos ke Indonesia melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), motor super Yamaha ini dapat diperoleh hanya sebanyak 5 unit setiap versinya, YZF-R1 dan R1 M. Saat ini, motor super tersebut telah habis terjual di negara ini. Bila membahas mengenai spesifikasi R1, mesinnya menggunakan 988cc yang mampu memompa kekuatan maksimal sebesar 200 PS. Model generasi terkini tersebut telah ditingkatkan dalam aspek pembakaran, efisiensi dan friksi depan sehingga dapat menyemburkan kekuatan 18 PS lebih besar dibandingkan versi sebelumnya.

yzf-r1 side view

Sebagai tambahan untuk mesin berkekuatan besar yang membekalinya, R1 baru juga dilengkapi dengan sederetan fitur teknis yang mampu membuatnya menonjol diantara para pesaingnya. Daftar tersebut meliputi fitur seperti Kontrol Laju, Kontrol Traksi, Kontrol Perpindahan Depan, Kontrol Luncur, pengereman-sensitif ABS Balap dan lain sebagainya.

Jelajahi Yamaha R1

Yamaha R1 Rp 605 Juta Cicilan : Rp 13,8 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store