• Wishlist

Triumph Bonneville Bobber Black Si Anak Nakal Masuk Indonesia

Triumph Bonneville Bobber Black Si Anak Nakal Masuk Indonesia

Kabar baik bagi Anda yang menantikan Triumph Bonneville Bobber Black di Indonesia. Akhirnya PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku pemegang merek Triumph di tanah air, memastikan kuda besi dimaksud meluncur tahun ini.


"Untuk motor baru tahun ini, (Bonneville) Bobber Black. Sekarang kami sedang siap-siap dan ingin secepatnya bisa dipasarkan," jelas Marketing GAS, Andi Maulana kepada Oto.com via telepon, kemarin.



Triumph Bonneville Bobber Black merupakan motor unik, bergaya khas anak nakal. Tubuhnya dibalut warna hitam dominan : sepatbor, pelek, tangki knalpot dan jok. Demi menunjang kesan pemberontaknya diaplikasi, jok single seater dan ban berbentuk donat.


Khusus karet bundar, ukurannya bahkan lebih tebal dari Bonneville Bobber standar. Ban depannya 130/90-16 inci dan belakang 150/80-16 inci. Suspensi depannya juga dirancang lebih kekar pakai ukuran 47 mm dari Showa. Peredam baru ini diklaim sangup menghasilkan pengendalian lebih baik dibanding versi standar.


Bobber black


Meski secara tampilan nakal, Triumph memberi banyak fitur canggih untuk motor ini. Sebut saja sistem pencahayaan LED untuk lampu depannya dengan daytime running light (DRL). Bagi yang suka berkendara santai di jalanan lengang, tersedia pula single button cruise control.


Soal keselamatan juga dibuat lebih baik. Roda depannya kini dibekali rem cakram kembar dari Brembo brukuran 310 mm. Sementara rem cakram belakangnya berjenis tunggal 255 mm dari nissin. Padanan cakram di kedua roda itu, anti-lock braking system (ABS) dua channel.


Triumph bobber


Jantung mekanis tidak berubah. Tetap mengandalkan 1.200 cc SOHC parallel twin. Mesin ini bisa mengeluarkan torsi puncak 106 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 77 PS pada 6.100 rpm. Sistem transmisi pakai 6-percepatan manual dengan tambahan fitur assist clutch yang memudahkan perpindahan gigi.


Berapa harganya? Di Inggris, Bonneville Bobber Black dijual lebih mahal sekitar 10 persen dibanding versi standar. Bila Bonneville Bobber standar dijual di tanah air Rp 410 juta (Off The Road), maka versi anak nakalnya kira-kira mencapai Rp 450 jutaan. Walau demikian, harga resminya baru benar-benar ketahuan saat motor ini sudah diluncurkan di Indonesia. Mari kita nanti sama-sama kehadirannya!


Baca Juga: Mengenal Triumph Boneville Street Twin 900 cc

Jelajahi Triumph Bonneville Bobber

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store