• Wishlist

Bonneville Street Twin 900cc : Aroma Klasik Masa Kini

Bonneville Street Twin 900cc : Aroma Klasik Masa Kini

Akhir pekan ini Triumph Indonesia, melalui distributornya PT Garda Andalan Selaras (GAS) dijadwalkan akan meluncurkan varian terbarunya, All New Triumph Bonneville Street Twin 900cc.



Model ini sebelumnya memang telah diperkenalkan di Triumph Motorcycle Ltd. Di London, Inggris, menjelang akhir tahun. Tepatnya sekitar akhir Oktober 2016. Dan motor Triumph Bonneville Street Twin merupakan satu dari lima model generasi terbaru Bonneville.


foto02



Apa saja karakter khas dari Bonneville? Kapasitas mesin 900cc dengan teknologi ride-by-wire bertransmisi 6-speed, membuat Street Twin dengan setingan jok rendah ini cukup agresif dan memiliki performa tinggi. Namun jangan khawatir, motor Inggris yang punya cita rasa seni yang tinggi ini tetap dinamis dan tidaklah sulit untuk dikendalikan.



Roda dua yang disemati beberapa fitur menarik ini memiliki lima pilihan warna. Yaitu Cranberry Red dan Alumunium Silver (keduanya dengan strip di tangki dan velg), lalu Matt Black, Jet Black, dan Phantom Black. Sejumlah fitur Street Twin diantaranya Anti-lock Braking System (ABS) sebagai salah satu fitur pendukung keselamatan berkendara.


foto03



Kemudian ada fitur Slip Assist Clutch, membantu memudahkan perpindahan gear, membuat berkendara jarak jauh tidak gampang capek. Ada fitur Traction Control sebagai pengendali traksi dan pengoptimalan pengerahan torsi yang bisa diaktifkan dan di non-aktifkan.


foto04



Oya, diawal juga sempat dikatakan teknologi Ride-by-Wire. Yaitu hadir sebagai fitur yang sanggup meningkatkan daya sensitif pada gas, terkait keselamatan.


foto05



Ada yang tak kalah menarik dari motor beraroma klasik yang tampil dengan teknologi masa kini itu. Triumph Street Twin dilengkapi fitur soket isi ulang USB. Ini unik, mengingat Street Twin berkategori moge yang sangat jarang mengadopsi fitur semacam ini.


foto06



Memang secara fungsi, soket ini sangat membantu pengendaranya untuk mengisi ulang tenaga batere ponsel atau perangkat elektronik lainnya. Tapi ingat, tetap tak boleh berkendara sambil bertelepon ria. Nenek bilang itu berbahaya!


foto07


Lampu belakang motor yang dilengkapi Engine Immobilizer yang terintegrasi dengan kunci ini telah memanfaatkan teknologi LED. Perpaduan gaya klasik dan teknologi modern, hasilkan penghematan daya listrik.


foto08


Terakhir, spidometer kuda besi yang diprediksi akan dibanderol oleh PT GAS dengan harga Rp325 juta on the road ini dipadu aksen digital. Melingkupi indikator gear position, aktivasi kontrol traksi dan ABS, penunjuk waktu, odometer, dua seting trip, service indicator, batas pemakaian dan tingkatan bahan bakar.


foto09


Jadi, bersiaplah menyambut hadirnya motor bergaya klasik dengan rasa baru ini. Yang peluncurannya direncanakan akan berbarengan dengan diresmikannya showroom baru Triumph Indonesia di Jl. Kemang 19, Jakarta Selatan.


Baca juga : Triumph Menyulap Bonneville Jadi Bobber, Begini Hasilnya


Foto : Istimewa