Motor Si Anak Nakal, Triumph Bonneville Bobber Black

Motor Si Anak Nakal, Triumph Bonneville Bobber Black

Triumph memperkenalkan produk terbarunya, Bonneville Bobber Black via laman resmi mereka. Kuda besi dengan jok tunggal ini, memang belum dijual tapi pabrikan asal Inggris sudah membeberkan kelebihan-kelebihannya.

"Bonneville Bobber Black, kombinasi DNA Bonneville dan gaya hot rod dengan aura pemberontak yang lebih kuat dan spesifikasi yang lebih baik," seperti ditulis dalam laman resmi Triumph.

Kelebihan motor ini, tampak melalui desain yang sepenuhnya hitam. Baik itu tangki bensin, knalpot, sepatbor dan lain-lain. Selain tampilan pemberontak, spesifikasinya tidak kalah hebat. Suspensi depan baru memakai milik Showa berukuran 47 mm, lebih besar dari sebelumnya yang memakai merek KYB 41 mm. Pelek depannya juga memakai ukuran lebih kecil dibanding Bonneville Bobber biasa, 16 inci. Biar begitu karet bundarnya memakai dimensi lebih lebar dan tebal, sehingga terkesan lebih nakal.

Triumph Bobber Black 004

Motor si anak nakal juga dilengkapi rem cakram kembar dari Brembo untuk roda depan berukuran 310 mm. Sementara roda belakang menggunakan cakram tunggal berukuran 255 mm dari Nissin. Fitur ini lebih baik dari Bonneville Bobber standar yang memakai cakram tunggal di kedua rodanya.

Bonneville Bobber Black menggunakan teknologi pencahayaan LED sebagai standar. Fitur ini memungkinkan visibilitas berkendara menjadi lebih baik dan kelistrikan motor lebih stabil. Ada pula fitur cruise control agar berkendara semakin nyaman.

Triumph Bobber Black 001

Sektor mesin, menggunakan kapasitas 1.200 cc SOHC berkonfigurasi parallel twin. Jantung mekanis ini sanggup memuntahkan torsi puncak 106 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 77 PS pada 6.100 rpm. Padanan depot daya ini, transmisi 6-percepatan manual dengan assist clutch. Sistem penyemprotan bahan bakarnya memakai multipoint squential electronic fuel injection.

Berapa banderolnya? Triumph belum mengumumkan harga Bonneville Bobber Black sama sekali. "Saat ini harganya belum diumumkan, tapi kami memperkirakan spesifikasi yang lebih tinggi ini berdampak 10-15 persen harga lebih mahal dibanding Bobber standar yang dibanderol £10,600 (setara RP 189 juta)," seperti dikutip dari laman Motorcyclenews.

Triumph Bobber Black 003

Bukan hanya Bobber Black yang dikenalkan Triumph, ada pula Bonneville Speedmaster. Produk ini merupakan model yang benar-benar baru, bergaya cruiser dengan posisi kaki ke depan saat berkendara. Dengan desain seperti itu, menjadikan Triumph anyar ini sebagai motor touring yang diklaim sangat menyenangkan. Ditambah lagi kapasitas tangki bensinnya cukup besar, mencapai 12 liter.

Sementara untuk jantung mekanis, Speedmaster dibekali mesin yang sama seperti Bobber Black. Berkapasitas 1.200 cc SOHC parallel twin. Berapa harganya? Triumph juga belum mengumumkannya.

Baca Juga: 5 Motor Tunggangan Tom Cruise di Film

Model Motor Triumph

  • Triumph Bonneville Bobber
    Triumph Bonneville Bobber
  • Triumph Speed Twin
    Triumph Speed Twin
  • Triumph Tiger 900
    Triumph Tiger 900
  • Triumph Scrambler 1200
    Triumph Scrambler 1200
  • Triumph Street Twin
    Triumph Street Twin
  • Triumph Bonneville T100
    Triumph Bonneville T100
  • Triumph Street Triple
    Triumph Street Triple
  • Triumph Street Scrambler
    Triumph Street Scrambler
  • Triumph Bonneville Speedmaster
    Triumph Bonneville Speedmaster
  • Triumph Trident 660
    Triumph Trident 660
  • Triumph Speed Triple 1200 RS
    Triumph Speed Triple 1200 RS
  • Triumph Rocket 3
    Triumph Rocket 3
  • Triumph Bonneville T120
    Triumph Bonneville T120
Motor Triumph

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Triumph Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Triumph