Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Yamaha TMax 2022, Honda ADV350 dan Dealer Motoplex Yogyakarta

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Yamaha TMax 2022, Honda ADV350 dan Dealer Motoplex Yogyakarta

Yamaha meluncurkan model pembaruan untuk big matik jagoannya, yakni TMAX 2022 dan TMAX Tech. Motor ini baru hadir untuk pasar Eropa dan kedapatan ubahan besar di bagian desain, rangka, konstruksi kaki-kaki, dan penambahan fitur canggih. Selain segmen matic, Yamaha Motor Corporation, AS merilis generasi baru MT-10.

Model 2022 ini datang dengan perangkat serbabaru. Tenaga meningkat, gaya lebih segar, pengereman mapan, dasbor TFT baru, dan hadir versi SP dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Beberapa komponen yang dipakai merupakan turunan langsung dari YZF-R1.

Di bawah bendera Honda, satu lagi keluarga motor bergaya adventure milik Honda segera diluncurkan. Yap, setelah ADV150 dan Big Bike X-ADV, kini satu lagi segera hadir yaitu ADV350. Bahkan spesifikasi Honda ADV350 telah dipublikasi. Tinggal menunggu diluncurkan berikut pengumuman harga resmi. Dikabarkan, ia bakal muncul perdana di Thailand Moto Expo.

Sementara PT Piaggio Indonesia (PID) sangat agresif di 2021 ini, setelah mendirikan diler premium Motoplex 4 brand di Jakarta, Surabaya (Jawa Timur), dan Denpasar (Bali) mereka meresmikan lagi fasilitas aftersales terlengkap di Daerah Istimewa Yogyakarta. Diler ini menaungi langsung merek Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

MT-10 Yamaha MT-10

Yamaha TMax 2022 dan MT-10

Yamaha meluncurkan model pembaruan untuk big matik jagoannya, yakni TMAX 2022 dan TMAX Tech. Motor ini baru hadir untuk pasar Eropa dan kedapatan ubahan besar di bagian desain, rangka, konstruksi kaki-kaki, dan penambahan fitur canggih. Mengutip Visordown, Yamaha TMAX lahir sejak 2001 silam dan terus mendapat respons positif konsumen di Eropa, bahkan didapuk sebagai skuter sport terlaris selama dua dekade. Upaya merevisi TMAX oleh pabrikan adalah langkah tepat untuk terus memberikan pengalaman premium bagi para pecintanya.

Mari kita bicara ubahan desainnya, secara garis besar DNA TMAX yang sportY dan agresif masih hadir. Sebagai upaya pembaruan, kini dia menggunakan model lampu baru yang tampilannya lebih tajam dan atraktif. Terdapat juga dua saluran udara yang terletak di bawah kedua lampu depan untuk mengurangi tekanan angin saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Meski punya banyak ubahan, sayangnya untuk jantung pacu, pabrikan lebih memilih menggunakan mesin yang sama. TMAX 2022 dibekali mesin DOHC 530 cc, 2-silinder, 8 katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi. Di atas kertas, dia memiliki tenaga maksimal 57 daya kuda dan torsi puncak sampai 55,7 Nm.

Selain itu, Yamaha Motor Corporation, AS juga merilis generasi baru MT-10. Model 2022 ini datang dengan perangkat serbabaru. Tenaga meningkat, gaya lebih segar, pengereman mapan, dasbor TFT baru, dan hadir versi SP dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Beberapa komponen yang dipakai merupakan turunan langsung dari YZF-R1.

Yamaha menyebut MT-10 baru sebagai evolusi. Masih ada kesamaan yang kuat dengan generasi sebelumnya. Tetapi mendapat sejumlah peningkatan signifikan di beberapa sektor. Sasisnya adalah Deltabox yang diturunkan dari R1, tapi ada peningkatan jarak sumbu roda dari 55,1 inci menjadi 55,3 inci. Ubahan itu klaimnya untuk memudahkan rider bermanuver. Seperti apa lengkapnya? Baca di sini.

Honda ADV350 Honda ADV350

Honda ADV350 dan ADV250

Satu lagi keluarga motor bergaya adventure milik Honda segera diluncurkan. Yap, setelah ADV150 dan Big Bike X-ADV, kini satu lagi segera hadir yaitu ADV350. Bahkan spesifikasi Honda ADV350 telah dipublikasi. Tinggal menunggu diluncurkan berikut pengumuman harga resmi. Dikabarkan, ia bakal muncul perdana di Thailand Moto Expo.

Nah, kalau Anda lihat, tampang mirip dengan ADV150 di Indonesia. Visual sang skutik besar ini memiliki tarikan bodi menonjol, serta warna doff supaya mempromosikan tampilan off-road. Namun tetap, sebagai inspirasi dan tolok ukur gaya, bersumber dari X-ADV.

Ia mengsung enjin empat katup SOHC 330 cc. ADV350 pun berbekal sofistikasi Smart Power+ (eSP+) demi mencapai karakteristik ramah lingkungan. Termasuk keluaran daya yang kuat – untuk digunakan di dalam maupun luar kota – melalui adopsi komprehensif teknologi rendah gesekan. Tenaga puncak tersuguh 21,5 kW (29,23 PS) di 7.500 rpm diimbangi dengan torsi maksimal 31,5 Nm pada 5.250 rpm. Bore dan stroke berukuran 77 mm x 70,7 mm, plus rasio kompresi 10,5:1.

Selain ADV350, timbul pertanyaan mungkinkah mereka juga akan melansir ADV250 yang menggunakan mesin identik dengan Forza 250? Menarik, karena segmen matik seperempat liter lebih dominan di pasar Indonesia. Sebagai contoh, Astra Honda Motor (AHM) lebih tertarik menjual Forza 250 ketimbang varian 350 cc. Alasanya karena aturan pajak barang mewah di atas 250 cc yang lebih mahal dan dari sisi penjualan mungkin saja tak menguntungkan AHM jika meniagakan versi mesin 350 cc. Bagaimana peluangnya? Baca lengkapnya di sini.

Motoplex Yogyakarta

Diler Premium Motoplex di Yogyakarta

PT Piaggio Indonesia (PID) sangat agresif di 2021 ini, setelah mendirikan diler premium Motoplex 4 brand di Jakarta, Surabaya, dan Denpasar mereka meresmikan lagi fasilitas aftersales terlengkap di Daerah Istimewa Yogyakarta. Diler ini menaungi langsung merek Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

PID menggandeng partner diler Kharisma Motor menawarkan pengalaman berbeda yang lebih nyaman dan komprehensif dibanding diler reguler dengan layanan 3S (Sales, Service, dan Sparepart). Ketika Anda datang akan melihat visual yang berbeda, 4 motor ikonik asal Italia dipajang dalam satu atap.

Managing Director dan Country CEO PT PID, Marco Noto La Diega mengatakan, pembukaan Motoplex 4 merek di Yogyakarta menandai pencapaian penting soal visi perusahaan memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen lewat perluasan jaringan diler premium.

Lokasi diler ada di tempat strategis yang harapannya mudah dijangkau konsumen Jawa Tengah. Motoplex Yogyakarta berdiri di lahan seluas 500 meter persegi dan berlokasi di Jalan Kolonel Nomor 3, Pojok Beteng Wetan, Mergangsan yang dekat dengan pusat aktivitas bisnis dan gaya hidup.

Seperti apa fasilitasnya? Baca selengkapnya di sini.

 

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor