Street Triple Satu Dekade, Triumph Sajikan Edisi Terbatas

Street Triple Satu Dekade, Triumph Sajikan Edisi Terbatas
Gambar
Review Pengguna

Tanpa terasa salah satu motor berdesain naked bike Triumph yakni Street Triple akan menginjak usia 10 Tahun. Nah sebagai bentuk apresiasi dari pencapaian tersebut, produsen otomotif roda dua asal Britania Raya ini menghadirkan Triumph Street Triple yang dibalut kelir bodi istimewa dan diproduksi secara terbatas. Bila diperhatikan, terdapat 3 pilihan warna baru dan masing-masing hanya dipasarkan sebanyak 50 unit atau keseluruhannya berjumlah 150 unit saja.


Adapun dalam fase produksinya Triumph berkolaborasi dengan 8Ball paint shop guna menyajikan tiga kelir bodi yang menarik. Diantaranya, Gold (emas), Grey (abu-abu) dan R Dark (hitam). Di samping itu, sebagai bukti produk terbatas dan ciri pembeda dengan edisi Street Triple yang dipasarkan sekarang, disematkanlah nomor seri dan guratan bendera union jack yang tampak jelas ketika diperhatikan dari samping serta velg bertuliskan '10 year Anniversary'.


Perbedaan Triumph Street Triple Edisi Khusus


Selain aksen pembeda tadi, produk motor versi ulang tahun ini pun dilengkapi oleh seperangkat aksesoris resmi Triumph berupa flyscreen atau visor yang menempel diatas lampu utama, belly pan atau undercowl berbahan ABS berkualitas tinggi dan balutan jok yang menggunakan bahan Alcantara bernuansa hitam berkelas.


Meskipun tampilannya sedikit berubah akan tetapi perihal urusan depot tenaganya tidak memperoleh sentuhan apapun. Mesin Street Triple ini tetap mengaplikasikan pabrik daya berkonfigurasi 3-silinder dengan kubikasi 675cc yang berkompeten melahirkan tenaga maksimal sebesar 106 PS dan menyajikan momen puntir sebanyak 68 Nm. Kemudian, berperan sebagai penghantar perfoma ke roda belakang, tertanam pola transmisi manual 6-percepatan.


Menurut informasi yang dilansir oleh motorcyclenews banderol harga motor Triumph edisi terbatas ini terbagi menjadi dua. Khusus Street Triple R Dark dilepas 8.599 poundsterling atau Rp 144 Jutaan, sedangkan untuk yang berkelir abu-abu dan juga emas ditawarkan sedikit lebih terjangkau yaitu 7.999 poundsterling atau setara dengan Rp 134 Jutaan.


Lalu kapankah varian ini meluncur? Diperkirakan pada awal bulan Oktober 2016 mendatang, model ini sudah didistribusikan ke jaringan dealer. Namun mengingat jumlahnya yang sangat terbatas tadi, hanya 150 unit, maka kami pikir kemungkinannya cukup kecil untuk dibawa serta oleh PT Triumph Motorcycles Indonesia ke Tanah Air.


Triumph Street Triple Grey Edisi Khusus


Model Street Triple sendiri terbilang eksis di pasar otomotif nusantara. Alasannya, karena agen pemegang mereknya turut meniagakan roadster ini dalam dua tipe. Yaitu Street Triple dan Street Triple R. Untuk banderolnya dalam kondisi off the road mulai dari Rp 310 Juta sampai dengan Rp 326 Juta. Yang menjadi berbeda disebabkan oleh adanya peranti Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) dan lis pada velg pada kasta tertingginya.


Sedikit membahas fitur motor Triumph ini terdiri dari sistem deselerasi Anti-lock Braking System (ABS), penguncian immobilizer yang canggih dan cluster instrumen bergaya analog-digital plus multi information display (MID) berisikan aneka informasi berkendara.


Sumber : motorcyclenews.com


Baca Juga : Honda CRF250L Calon Pilihan Motor Trail Baru Di Indonesia

Jelajahi Triumph Street Triple

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store