IIMS 2018: Spesifikasi Triumph Street Triple RS, Pakai Mesin Moto2

IIMS 2018: Spesifikasi Triumph Street Triple RS, Pakai Mesin Moto2
Gambar
Review Pengguna

Street Triple RS, motor performa tinggi teranyar dari Triumph. Kuda besi bergaya naked sport ini tampil perdana di IIMS 2018. Bila Anda tertarik, pembelian bisa dilakukan dengan menebus harga Rp 385 juta (OTR Jakarta). Apa istimewanya motor asal Inggris ini? Cek bahasan detail spesifikasi berikut:


1. Mesin Moto2



Ajang Moto2 2019, semua motor balap yang berlaga memakai mesin Triumph. Jantung mekanis itu persis milik Street Triple RS. Kapasitasnya 765 cc dengan konfigurasi tiga silinder DOHC, pakai pendingin cairan.


Di atas kertas, mesin sanggup mengeluarkan torsi puncak 77 Nm pada 10.800 rpm dan tenaga makismal 123 PS pada 11.700 rpm. Sistem transmisi 6-percepatan dengan slip assisted sebagai padanan. Tersedia pula lima pilihan berkendara: sport, road, rain, rider dan track. Kelimanya bisa dipilih sesuai preferensi,


2. Suspensi Showa & Ohlins



Bukan cuma mesin yang dirancang untuk spesifikasi balap. Suspensinya juga pakai komponen terbaik. Peredam belakang dari Ohlins STX40. Di depan ada upside down berdiameter 41 mm kepunyaan Showa. Keduanya bisa diatur kualitas bantingannya sesuai preferensi.


Soal karet bundar, Triumph pun tidak mau kompromi. Ban spesialis menerkam lintasan asal Italia, Pirelli Diablo Supercorsa SP dipakai sebagai standar. Ukuran depan 120/70-17 inci dan belakang 180/55-17 inci. Peleknya terbuat dari aluminium alloy berdesain 5-spoke.


3. Panel Instrumen TFT



Triumph Sreet Triple RS telah menggunakan fitur layar instrumen TFT 5 inci. Kelebihannya dapat memberi informasi lebih lengkap dan jelas, karena didukung gambar warna-warni. Pengendara bisa mengetahui berbagai info: odometer, trip meter, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar dan lain-lain.


Dalam hal pencahayaan sudah LED untuk lampu belakang, di depan ada daytime running light. Keamanan dari maling dipersenjatai engine immobiliser. Terkait keselamatan, Triumph memberikan anti-lock braking system (ABS) kendali traksi (TC). Kedua roda juga pakai cakram dari Brembo. Roda depan cakram kembar Brembo M50 dengan 4 piston raidal monobloc calipers. Roda belakang cakram tunggal Brembo dengan satu piston sliding calipers.


4. Desain Berkarakter Balap



Triumph tetap menjaga Street Triple RS sebagai roadster, tanpa fairing. Meski demikian, karakter balapnya tetap muncul dari desain kepala lebih menunduk dan jok single seater, persis pelahap lintasan. Tersedia dua pilihan warna yang membalut tubuhnya: matt silver dan phantom black. (Lod/Odi)


Baca Juga: Street Triple Satu Dekade, Triumph Sajikan Edisi Terbatas

Jelajahi Triumph Street Triple

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store