Skuter Listrik Gesits Meluncur di Indonesia

Skuter Listrik Gesits Meluncur di Indonesia

JAKARTA: Skuter listrik pertama yang dikembangkan dalam negeri, Gesits, akhirnya diluncurkan secara resmi di Indonesia dengan menggandeng Institute of Technology (ITS) Surabaya dan PT Garansindo Inter Global. Meskipun motor listrik ini masih merupakan versi prototipe, namun diperkirakan akan diluncurkan dalam fisik nyata tahun depan.


Upacara peresmian motor ini diselenggarakan di Gedung Riset Mobil Listrik di Surabaya, di mana Menteri Riset, Teknologi dan Pendidiikan Tinggi, Prof. H. Mohammad Nasir menguji coba pengendaraannya secara pribadi. Beliau juga mengungkapkan pandangan dan pengalamannya setelah uji pengendaraan dan dari nada suaranya terpancar jelas kebanggaan beliau. Beliau juga mengatakan bahwa inilah saatnya untuk menandingi dunia dan mengikuti tren, yang telah dimulai oleh negara lainnya. Kendaraan listrik memang merupakan perubahan besar selanjutnya di dunia otomotif dan beliau ingin pabrikan lokal dapat memproduksinya secara massal di seluruh negeri. Lebih lanjut beliau juga menyatakan bahwa beliau akan segera mendapatkan gambaran jelas mengenai regulasi dan aturan main yang berkaitan dengan kendaraan listrik di Indonesia, yang dipastikan akan mendukung gebrakan pada pasar kendaraan listrik.


Inilah saatnya untuk mengungkapkan misteri di balik namanya, Gesits, yang berasal dari singkatan Garasindo Electric Scooter dan institute of Technology (GesITS). Prototipenya memang luar biasa dan telah mencapai tahap di mana dapat disejajarkan dengan motor bermesin 125cc yang berbahan bakar bensin. Skuter ini ditenagai oleh batere litium ion berating 5KW dan tidak menghembuskan emisi buang apapun. Di sisi lain, juga mampu mencapai kecepatan puncak 100 Kmpj serta dapat melibas jarak sejauh 80 hingga 100 Km dalam satu kali pengisian batere. Hanya dibutuhkan 1,5 hingga 3 jam untuk mengisi penuh batere kendaraan dan satu hal penting lainnya yang juga patut diketahui adalah kenyataan bahwa motor ini tidak memerlukan bensin sama sekali. Motor ini adalah sebuah kendaraan listrik tulen.


Konsumen harus merogoh kantong mereka sekitar Rp 15 juta untuk mengisi garasi mereka dengan motor ini. Mengenai ketersediaannya, motor tersebut bakal siap dijual di negara ini pada tahun 2017 atau awal tahun 2018, dan hingga saat itu, kita masih harus sabar menanti. Terlepas dari pabrikan lokal yang memproduksinya, merek otomotif dunia juga sangat berminat untuk memperkenalkan motor baru di Indonesia pada bulan-bulan mendatang. Salah satu kendaraan tersebut adalah CBR 250RR, yang telah dinantikan dengan antusias oleh para penggemarnya di negara ini. Ya semoga saja penantian ini akan segera berakhir dan para penggemarnya dapat segera mengupas tuntas benda bergerak yang menakjubkan ini.


Baca Juga: Yamaha R15 dan R25 menggebrak Cabang Dealer Dengan Kenaikan Harga


kredit gambar: indonesiautosblog.com

Jelajahi Yamaha R15

Yamaha R15 Rp 36,08 Juta Cicilan : Rp 823.217

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store