Scooter Listrik Ford OjO Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 30 Jutaan

Scooter Listrik Ford OjO Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 30 Jutaan

Setelah hengkang dari Indonesia 2016 lalu, Ford kembali berkiprah di Tanah Air. Bukan mau jualan mobil, melainkan Ford OjO, scooter listrik terbarunya.

Sudah sepekan terakhir ini, Melotronic selaku distributor resmi Ford OjO di Indonesia, resmi menjual 'otopet' listrik anyarnya. Ada tiga pilihan warna: merah, hitam dan biru dengan strip silver.

Dilihat dari segi ukuran, fitur dan spesifikasi, harganya bisa cukup bersaing. Anda bisa mendapatkan Ford OjO dengan pilihan warna hitam atau merah dengan harga Rp. 30.258.000. Sedangkan untuk warna biru stripe silver, Melotronic membanderolnya sebesar Rp. 31.626.000.

Admin Sales Online Melotronic, Fauzan, mengatakan sudah ada beberapa calon konsumen yang datang untuk sekadar melihat dan membeli OjO. "Peminat sudah ada beberapa, seminggu ini. Ada kisaran 20 orang yang sudah fix beli. Kami memang belum distribusikan ke kota lain, Ford OjO baru ada di Jakarta (Pondok Indah). Tapi Melotronic sendiri ada juga di Bandung, Bali dan Yogyakarta," kata Fauzan, tatkala dihubungi OTO.com, Kamis (6/9/2018).

Jika berminat, masih kata Fauzan, konsumen tak perlu khawatir lantaran barangnya tersedia alias ready stock. "Tak perlu pakai inden lagi. Barang ada," kata Fauzan.

Spesifikasi Ford OjO

Dilansir dari laman resmi Melotronic, Ford OjO Electric Commuter Scooter, memiliki bodi ramping dengan sasis berbahan aluminium. Penggunaan rangka aluminium ini menghasilkan bobot ringan, hanya 29,5 kilogram.

Skuter nonemisi ini dibekali fitur charger on-board dengan kabel dan konektor yang bisa dicabut. Sehingga memberi kemudahan bagi pengendaranya untuk mengisi daya sebesar 110 Volt.

Tak seperti skuter listrik lainnya yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia, Ford OjO diklaim mampu melalui medan tanjakan. Skuter ini mengadopsi sistem persneling dengan motor HyperGear 500-watt yang menyalurkan lebih banyak torsi dan tenaga untuk menaklukkan jalan menanjak.

Untuk jarak tempuhnya, OjO mampu menggapai jarak 40 kilometer dalam keadaan baterai penuh. Lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterai OjO? Pengisian baterai Ford OjO hampir sama dengan sejumlah sepeda listrik seperti Selis yang membutuhkan waktu 6 hingga 8 jam dari kosong hingga penuh.

Kendaraan roda dua buah karya Ford ini, bisa berlari sampai 32 km/jam. Seperti diketahui, ini merupakan kecepatan maksimum yang dibolehkan di jalur sepeda. Meski begitu, OjO dilengkapi fitur tiga mode kecepatan: Mode Eco untuk pemula, Mode Tur untuk memaksimalkan jarak tempuh dan Mode sport untuk kinerja puncak. Dan sungguhpun sasisnya berbahan aluminium, skutik OjO mampu menopang beban hingga 136 kilogram. (Ike/Odi)

Sumber: Melotronic

Baca Juga: Setelah Mobil, Kini Pabrikan Senjata AK-47 Rilis Motor Listrik

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor