Rayakan Anniversary 100 Tahun, Moto Guzzi Rilis V7 Stone Special Edition

Rayakan Anniversary 100 Tahun, Moto Guzzi Rilis V7 Stone Special Edition

 

KEY TAKEAWAYS

  • Edisi khusus menghilangkan nuansa matte dan memamerkan skema warna 'Shining Black' yang mengilap

    V7 Stone reguler dan Special Edition sama-sama menggendong mesin V-twin 850cc, 90 derajat turunan dari V85 TT
  • Moto Guzzi merilis V7 Stone Special Edition. Unit roadster klasik edisi khusus meluncur di Giornate Mondiali Moto Guzzi (GMG) atau Moto Guzzi World Days 8-11 September 2022. Acara yang digelar di Mandello del Lario sekaligus merayakan anniversary atau hari ulang tahun ke-100 Moto Guzzi.

    Unit special edition yang baru dirilis memiliki tampilan unik dan sedikit nyentrik dibanding dengan V7 Stone standar. Boleh dibilang roadster retro edisi khusus ini mengadopsi siluet yang terlihat lebih minimalis. Moto Guzzi V7 Stone Special Edition mulai tersedia Oktober 2022. Untuk daratan Eropa dijual 9.999 Euro atau sekitar Rp150 jutaan.

    Menghilangkan nuansa matte yang khas dari versi Stone, edisi khusus memamerkan skema warna 'Shining Black' yang mengilap. Ditambah dengan sentuhan grafis merah di tangki yang mengingatkan model paling sporty dari merek Eagle.

    Moto Guzzi V7 Stone

    Kesan sporti ditunjukan dengan penggunaan dual shock dan jahitan pada sisi jok warna merah. Untuk model unik ini ditambahkan pelat pada riser stang yang mengidentifikasi status edisi khusus. Guzzi juga mempertahankan motif tersembunyi dengan penutup kepala baru yang dicat grafit dan pelindung bodi throttle aluminium anodized hitam. Tutup bahan bakar aluminium billet anodized juga di cat gelap.

    Satu set spion bar-end meningkatkan gaya Stone Special. Sementara tampilan kekar lebih ditekankan oleh sistem knalpot Arrow. Berkat komponen gas buang ini, performa Moto Guzzi V7 Stone Special Edition sedikit meningkat, baik dari segi tenaga maupun torsi.

    Baca Juga: Moto Guzzi Rilis V85 TT Guardia D'Onore Edition, Persembahan untuk Pengawal Presiden Italia

     

    Menyoal mesin, V7 Stone reguler dan Special Edition sama-sama menggendong mesin V-twin 850cc, 90 derajat. Enjin ini merupakan turunan dari V85 TT. Buat versi standar punya tenaga maksimal 64 Hp pada 6.800 rpm dan torsi 73 Nm di putaran 5.000 rpm. Sedang edisi khusus yang berbekal gas buang baru tenaga meningkat. Tercata 66,5 hp pada 6.700 rpm, dan torsi maksimum meningkat jadi 75 Nm pada 4.900 rpm.

    Moto Guzzi V7 Stone

    Buat penunjang tampilan lain, edisi spesial ini pakai ban Dunlop AeroMax StreetSmart. Untuk memisahkan perbedaan antara performa saat ini dan estetika masa lalu. Pengereman ABS juga hadir sebagai standar. Depan gunakan kaliper empat piston tunggal dari Brembo yang dikawinkan dengan cakram 320mm dan pengikat dua piston menggigit rotor 260mm di belakang.

    Masih di acara yang sama, pabrikan Italia itu juga menghadirkan V100 Mandello terbaru. Sebuah motor sport yang terinspirasi oleh seorang tourer untuk menyaingi Ducati SuperSport 950 dan MV Agusta Turismo Veloce. V100 Mandello adalah model all-new pertama dari perusahaan tersebut sejak V85TT adventure-tourer-scrambler mulai dijual pada 2019. (BGX/ODI)

     

    Baca Juga: Moto Guzzi V100 Mandello, Sepeda Motor Pertama dengan Aerodinamika Adaptif

    Jelajahi Moto Guzzi V7 III

    Model Motor Moto Guzzi

    • Moto Guzzi V7 III
      Moto Guzzi V7 III
    • Moto Guzzi V7 Stone
      Moto Guzzi V7 Stone
    • Moto Guzzi V85 TT Travel
      Moto Guzzi V85 TT Travel
    • Moto Guzzi V7 III Racer
      Moto Guzzi V7 III Racer
    • Moto Guzzi V85TT
      Moto Guzzi V85TT
    Motor Moto Guzzi

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Motor Moto Guzzi V7 III Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor Moto Guzzi V7 III

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Cruiser