Moto Guzzi V7III Carbon, Klasik Menggoda

Moto Guzzi V7III Carbon, Klasik Menggoda
Gambar
Review Pengguna

Diproduksi cuma 1921 unit untuk memperingati tahun lahir brand Moto Guzzi di dunia. V7III Carbon tampil istimewa. Ia sekaligus menggenapkan varian keluarga V7III jadi enam. Sebelumnya sudah ada Stone, Special, Racer, Milano dan Rough dengan ciri khas masing-masing.

Keistimewaan V7III Carbon tampak dari penyematan material karbon di sepatbor depan dan belakang, serta bodi samping. "Tujuannya memperkuat karakter dari Moto Guzzi paling laris ini (V7 Series) semaksimal mungkin," seperti dikutip dari rilis resmi Piaggio Group, beberapa waktu lalu.

Elemen karbon juga mampu menghadirkan aura balap yang kental. Hal ini sejalan dengan sejarah Moto Guzzi yang dulunya kerap kali jadi juara di sejumlah adu cepat di Eropa. Aksen merah tampil membalut rumah rem Brembo bagian depan, lambang elang Moto Guzzi, jahitan jok dan ujung mesin untuk menambah aura sportif. Cat merah ini begitu mentereng, karena bersanding dengan tubuh V7III Carbon yang dominan berkelir matt black (hitam).

Keistimewaan lain, joknya dilapisi kulit Alcantara. Material yang diklaim sangat cocok dipakai berkendara, tahan air dan nyaman. Penutup tangki terbuat dari billet aluminium hitam, begitu pula dengan kover lampu depan dan injektor. Sebagai tanda motor ini memang dibuat terbatas, di stang tertulis nomor produksinya.

Soal mesin, sama seperti keluarga V7III lain yang dibekali kapasitas 744 cc dua silinder berkonfigurasi V yang unik. Bila kebanyakan pabrikan membuat mesin V sejajar dengan tangki bensin, Moto Guzzi justru merancangnya melintang. Tentu ini menjadikan tampilan keseluruhan motor lebih gagah dan padat.

Efek lainnya, depot daya mudah sejuk meski tanpa radiator. Secara performa, jantung mekanis itu bisa memuntahkan torsi puncak 60 Nm pada 4.900 rpm dan tenaga maksimal 51,6 PS pada 6.200 rpm. Fitur keselamatan mulai dari anti-lock braking system (ABS) dan kendali traksi (MGCT). MGCT ini punya dua tingkat untuk dipakai di jalan basah dan kering. Gunanya mencegah roda belakang selip saat motor berakselerasi.

Di Indonesia, Moto Guzzi diperkenalkan sejak 2015. Mereka membawa empat model awal: V7II Racer dan Stone, Audace serta California Touring SE. Kemudian 2016 menambah dua model lagi: V9 Bobber dan Roamer. Rencananya tahun ini, mereka siap memboyong produk baru. Apakah V7III Carbon? Mari kita tunggu sama-sama. (Lod/Odi)

Baca Juga: Honda CBR250RR Berbalut Putih Mutiara, Istimewa!

Jelajahi Moto Guzzi V7 III

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store