Moto Guzzi Rilis V85 TT Guardia D'Onore Edition, Persembahan untuk Pengawal Presiden Italia

Moto Guzzi Rilis V85 TT Guardia D'Onore Edition, Persembahan untuk Pengawal Presiden Italia

Pada 1946, Resimen Cuirassier atau unit khusus yang bertanggung jawab atas keamanan Presiden Republik Italia memilih Moto Guzzi Alce sebagai sepeda motor resmi pertamanya. Sejak itu, setiap kali kepala negara Italia bepergian, resimen keamanannya selalu ditemani armada dari merek ‘The Eagle’. Untuk memperingati sekaligus menghormati kemitraan yang telah berjalan 75 tahun, pabrikan Mandello del Lario merilis edisi terbatas V85 TT Guardia d'Honore.

Sebagai merek yang telah berusia satu abad, Moto Guzzi telah merayakan beberapa momen penting. Salah satunya peringatan 75 tahun kolaborasinya dengan Resimen Cuirassiers. Menurut sejarah, jika bukan karena unit khusus keamanan Presiden, pabrikan Italia ini mungkin tidak pernah mengembangkan V7 seperti sekarang ini.

Moto Guzzi V85 TT Guardia D’Onore Edition 1

Moto Guzzi memilih motor petualangan V85 TT sebagai basis model edisi khusus Guardia D'Onore. Perubahannya sebagian besar sangat dalam, meskipun ada satu set crash bar dan lampu aksesori LED yang dipasang pada motor sebagai standar. Edisi khusus ini juga punya perbedaan dengan versi reguler, seperti windscreen yang lebih tinggi.

Baca juga: Moto Guzzi V100 Mandello, Sepeda Motor Pertama dengan Aerodinamika Adaptif

Sama seperti California 1400 yang pernah diserahkan kepada Kepala Negara di Istana Quirinal, V85 TT Guardia d'Onore menampilkan corak hitam khas dengan grafis putih. Disesuaikan dengan ciri khas mesin Moto Guzzi Cuirassier.

Aksen putih membentang di sepanjang spatbor depan, berlanjut ke tangki bahan bakar dan panel samping. Melekat pula pada kaca depan touring yang besar. Yang terakhir adalah bagian dari paket perlengkapan standar, bersama dengan standar tengah, palang pelindung engine, dan lampu LED tambahan. Sepasang pannier samping yang didedikasikan untuk model ini tersedia berdasarkan permintaan.

Moto Guzzi V85 TT Guardia D’Onore Edition 1

Moto Guzzi V85 TT Guardia d'Onore diproduksi dalam edisi terbatas, yakni 1.946 unit. Ini adalah nomor yang mengingatkan pada kemitraan 75 tahun pertama antara Mandello Eagle dan Resimen Cuirassier, sekaligus penghormatan kepada berdirinya Republik Italia. Untuk lebih menekankan sifat eksklusif dari versi khusus ini, nomor progresif unit terukir pada riser stang dari 1 hingga 1946.

Sebagai bonus tambahan, setiap pelanggan yang membeli versi V85 TT ini akan mendapatkan beberapa paket perlengkapan kecil. Mencakup brosur tentang sejarah sepeda motor Moto Guzzi masa lalu yang digunakan oleh Cuirassier dan folder kolektor prangko dengan cap pos yang dikeluarkan pada ulang tahun ke-100 Moto Guzzi.

Untuk spesifikasi mesin tidak ada perbedaan dengan versi reguler. Gunakan mesin 853 CC V-Twin 90 derajat, 2 katup per silinder yang mampu menghempaskan tenaga maksimal 76 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi puncak menyentuh 82 Nm di 5.000 rpm. Output ini disalurkan lewat transmisi manual kopling 6-percepatan.

Moto Guzzi V85 TT Guardia D’Onore Edition 1

Adapun untuk fitur, motor ini dibenamkan lima riding mode, Rain, Road, Off-road, Sport, dan Custom. Hadir juga pengereman ABS dual channel, kontrol traksi, penghangat handle gas, panel meter LCD, sampai pengaturan cruise control.

Sayangnya Moto Guzzi belum merilis informasi apa pun tentang harga atau kapan model ini mulai tersedia. (Bgx/Tom)

Sumber: Cycleword, Ride Apart

Baca juga: Ada Penurunan PPnBM Moge, Harga Aprilia dan Moto Guzzi Jadi Lebih Murah?

Jelajahi Moto Guzzi V85TT

Model Motor Moto Guzzi

  • Moto Guzzi V7 III
    Moto Guzzi V7 III
  • Moto Guzzi V7 Stone
    Moto Guzzi V7 Stone
  • Moto Guzzi V85 TT Travel
    Moto Guzzi V85 TT Travel
  • Moto Guzzi V7 III Racer
    Moto Guzzi V7 III Racer
  • Moto Guzzi V85TT
    Moto Guzzi V85TT
Motor Moto Guzzi

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Moto Guzzi V85TT Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Moto Guzzi V85TT

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Adventure Touring