Vespa 946 Red Siap Hadir di Indonesia

Vespa 946 Red Siap Hadir di Indonesia

Vespa 946 merupakan skuter yang spesial. Desainnya berbeda-beda setiap tahun. Harganya mencapai ratusan juta dan diproduksi hanya terbatas. Khusus tahun ini, motor unik ini diberi nama Vespa 946 Red. Dan menariknya, sebentar lagi dipasarkan di Indonesia.

"Vespa 946 Red dipastikan peluncurannya pada semester dua tahun ini. Ini merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu konsumen, karena merupakan succesor dari 946 yang dulu," ujar Marketing Director Piaggio Indonesia, Andre Sanyoto kepada oto.com saat pembukaan dealer baru Vespa di Tangerang, kemarin (16/5).

Vespa946Red (5)

Sekujur tubuh sampai dengan jok single seater miliknya, dilumuri warna merah yang menggoda. Keseluruhan desainnya, seolah-olah menggabungkan kesensualan desain Italia di masa lalu dengan modernitas masa kini.

Fitur-fitur canggih disematkan padanya. Sebut saja anti-lock braking system (ABS) yang mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Anti-slip regulation (ASR) agar roda terus mendapat traksi saat melewati jalanan licin. Ditambah lagi kehadiran lampu depan LED dan panel instrumen dengan layar LCD.

Vespa946Red (3)

Mesinnya berkapasitas 125 cc 4 stroke 3V. Sebenarnya penggunaan jantung mekanis ini agak janggal, mengingat Vespa sudah mengembangkan mesin anyar i-get (Italian Green Technology).

Kombinasi semua itu membuat Vespa 946 Red digadang-gadang sebagai babak baru keindahan, antusiasme dan solidaritas pabrikan kendaraan yang sudah berusia 71 tahun itu.

Vespa946Red (1)

Solidaritas hadir di sana, karena siapapun konsumen yang membeli skuter ini, otomatis menyumbangkan uang sebesar $150 dolar untuk para penderita HIV/AIDS. Melalui yayasan RED, uang itu disalurkan ke negara-negara khususnya di Afrika. Tujuan utamanya, ya mencegah penyebaran virus lebih banyak lagi.

Menurut Andre, dalam hal penjualannya nanti di tanah air, Vespa 946 Red hanya dipasarkan melalui empat diler saja, di bawah naungan PT Anugerah Sinergi Pratama. Lokasinya ada di Pondok Gede (Bekasi), Tangerang, Bogor dan Jakarta.

Vespa946Red (7)

Selain 946 Red, sebenarnya masih ada lagi berbagai produk Vespa yang juga ditujukan untuk membantu para penderita HIV/AIDS. Mulai dari helm, tas kulit, kaos, topi, mug dan tas jinjing. Hanya saja belum ada konfirmasi dari Piaggio Indonesia kapan memasuki pasar Indonesia.

Model Motor Vespa

  • Vespa Sprint
    Vespa Sprint
  • Vespa LX
    Vespa LX
  • Vespa S
    Vespa S
  • Vespa Primavera
    Vespa Primavera
  • Vespa GTS 150
    Vespa GTS 150
  • Vespa GTS 300 Super Tech
    Vespa GTS 300 Super Tech
  • Vespa 946 Red
    Vespa 946 Red
  • Vespa GTV
    Vespa GTV
Motor Vespa

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Vespa Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Vespa