Okinawa, Skuter Listrik yang Mirip Honda PCX

Okinawa, Skuter Listrik yang Mirip Honda PCX
Gambar
Review Pengguna

Okinawa Scooters, bersiap memamerkan skuter listrik baru bernama ‘Cruiser' di Auto Expo 2020. Menjelang pameran yang berlangsung dari 7 sampai 12 Februari, perusahaan asal India memberikan sedikit informasi mengenai produknya itu. Dari gambar siluet yang tersebar, bentuknya mirip Honda PCX 2017 versi Thailand.

Okinawa Skutik Listrik Mirip Honda PCX

Dari gambar teaser yang ditampilkan memang diuraikan dalam siluet. Sesuai yang ditafsirkan dari namanya, ia terlihat berotot dan bongsor. Terungkap juga dari bagian depan dan jok, serta sedikit buritan. Sedikit menyirat dengan skutik konvensional punya Honda. Beberapa laman coba memprediksi sosoknya. Mereka menyiapkan warna yang mentereng sebagai konsepsi. Kelirnya jingga, yang merupakan warna baru di jajaran skuter listrik Okinawa di India.

Meski demikian, prediksi juga bisa meluas ke sosok mirip Suzuki Burgman Street 125 yang dijual di India saat ini. Kendati dimiripkan dengan maxi konvensional, dirinya bisa menjadi skuter listrik paling premium di jajaran semua produk Okinawa. Untuk diketahui, brand ini memang memfokuskan dagangannya pada rebadge dan mengubah model mesin jadi listrik.

Posisi stang yang terpasang, menggambarkan kalau skuter baru Okinawa memiliki sandaran kaki di depan. Tentunya ini memberi tingkat kenyamanan lebih, dan sesuai dengan pengalaman berkendara dari konsep maxi skuter. Ia juga tampaknya tidak memiliki alas kaki yang rata seperti skuter lainnya di India. Bagian di tengah kemungkinan besar menampung baterai.

Honda PCX

Meski tidak ada informasi mengenai spesifikasinya, dapat dikatakan kalau skuter ini dipasangkan pengereman regeneratif. Sistem pengereman yang dapat meminimalisir energi terbuang pada sistem pengereman konvensional. Disematkan rem cakram di kedua rodanya, meski seharusnya dipadu pula dengan rem ABS.

Baca juga: Cicilan Yamaha NMax 2020 Mulai Rp 900 Ribuan

Terlebih lagi, penyimpanan di bawah jok dapat di maksimalkan. Skuter ini diharapkan menggunakan baterai lithium-ion swappable dan detachable, sama seperti produk Okinawa lainnya. Rentang perjalanan yang diklaim bisa sekitar 150 km. Sementara kecepatan tertinggi harus mendekati 75 km/jam. Karena harus lebih besar dari skuter listrik yang dijual Okinawa di India.

Baterai dapat diisi dalam 3 jam hingga 8 jam. Tak lupa juga fitur-fitur modern seperti pencahayaan full-LED, baik pada lampu depan dan belakangnya. Disematkan pula port USB untuk mengisi gawai dan dan idealnya sudah menggunakan panel instrumen full digital.

Saat ini, Okinawa menawarkan berbagai skuter listrik di India. Delapan tepatnya. Namun, pabrikan berencana memperluas portofolionya lebih jauh lagi. Salah satunya dengan memamerkan skuter listrik bergaya maxi di ajang pameran otomotif tahunan di negara Bollywood.

Untuk diketahui, produsen kendaraan roda dua listrik lainnya yang beroperasi di India, kebanyakan mengambil basis dari Cina. Okinawa pun termasuk. Beberapa produknya terlihat sangat mirip dengan skuter yang dijual oleh Zhejiang Luyuan Electric Scooter Co. Ltd di Cina. Jika Anda menelusuri kedua situs web perusahaan, Anda bisa menemukan skuter yang sama. Contohnya seperti Praise Pro dan Praise yang dimiliki Okinawa. (Bgx/Ano)

Sumber: Zigwheels, Bikedekho

Baca juga: Intip Ubahan Ducati Desmosedici GP20

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store