jakarta-selatan

MotoGP: Ke Bandung, Marc Marquez Diberi “Jimat” dan Bikin Penggemarnya Histeris

  • 09 Feb, 2019
  • 1074 Kali Dilihat

Marc Marquez bersama Repsol Honda Team datang ke Bandung hari ini (9/2). Dia ditemani manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) naik Bandros. Destinasi awal kedatangannya, ke Gedung Sate. Lantas ia bertemu dengan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Setelah diajak berkeliling gedung, Marquez diberi “jimat” oleh Gubernur berupa Kujang, senjata khas daerah ini.



Cindera mata itu disuguhkan, sebagai tanda penghormatan pada tamu yang datang. "Inilah benda bersejarah milik masyarakat Jawa Barat,” singkat Ridwan Kamil. Setelah penyerahan Kujang, ia mengajarkan sapaan khas, “sampurasun” padanya. Tak lama berselang, Marquez mengucapkan itu pada semua orang di depan gedung, seraya melemparkan lambaian tangan.


Ridwan Kamil sedikit bercerita. "Dia (Marc Marquez) sebetulnya senang berada di Bandung. Juga suka diajak naik Bandros keliling Kota Bandung. Harus wajib datang ke Jawa Barat. Kenapa? Karena penduduk terbesar di Indonesia ada di Jawa Barat. Kedua, pabrik Astra Honda Motor juga ada di Jawa Barat. Terus disampaikan, saya bisa bahasa spanyol sedikit. Waktu di Amerika kan saya pakai bahasa Spanyol untuk berkomunikasi. Saya sebut: banyak kerja, banyak uang. Kalau ini, banyak kerja uang dikit,” canda pria yang karib dipanggil Kang Emil.



Yang mengejutkan, ada penggemar yang mengundang perhatian publik. Seorang perempuan sempat berteriak histeris. Ia memaksa pembalap idolanya untuk berfoto bersama dan memeluk. Aksi fans, yang diketahui bernama Reny, sontak mengagetkan khalayak. Termasuk Ridwan Kamil yang tengah berbincang dengan berbagai awak media.


Nah, sebelum sampai di gedung, Marquez sempat berkeliling kota untuk menyapa para fansnya di Kota Parahyangan. Pembalap bernomor 93 ini, bergerak bersama rombongan menggunakan dua unit Bandros (Bandung Tour on Bus). Mobil ini berdesain terbuka tanpa jendela. Berada di atas kendaraan wisata khas Bandung, membuat juara dunia MotoGP lima kali ini mudah melemparkan pandang ke sekeliling rute. Sekitar 16 km jarak yang ditempuh.



Dia memulai perjalanan keliling Bandung dari Trans Studio Mall di Jalan Gatot Subroto. Tak sendiri, Marquez ditemani 100 biker dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung. Mereka menyusuri beberapa kawasan terkenal kota Bandung. Misalnya Jalan Asia Afrika yang terkenal dengan gedung Merdeka, Jalan Braga, Fiaduck dan Wastu Kencana. Mereka juga melintasi Jalan Merdeka, Dago, Dipati Ukur sebelum akhirnya berhenti di Gedung Sate.


Aktivitas yang dilakoni Marquez sangat padat. Usai bertolak dari Kantor Gubernur, ia turut meramaikan pengenalan Astra Honda Racing Team di salah satu hotel di Bandung. Belum berakhir, pembalap andalah Honda ini juga ikut merilis empat Big Bike Honda 500 cc teranyar, yang kami sajikan dalam artikel terpisah. (Alx/Odi)


Baca Juga: Repsol Honda Luncurkan Motor Balap Musim 2019

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi