Oto
jakarta-selatan

MotoGP: Repsol Honda Luncurkan Motor Balap Musim 2019

  • 24 Jan, 2019
  • 1733 Kali Dilihat

Tim Repsol Honda merilis tunggangan anyar MotoGP musim 2019. Tampil pula Jorge Lorenzo. Ia menemani juara musim 2018, Marc Marquez memperebutkan gelar juara musim ini. Keduanya ditemani legenda tim Honda Racing Corporation (HRC), Mick Doohan dan Alex Criville.



“Saya sangat bangga berada di tim dengan banyak kemenangan dan penuh sejarah seperti Repsol Honda. Saya sangat suka motornya, ternyata sangat baik dan sangat nurut untuk dikendarai. Selain itu, tim memberi saya sambutan yang sangat hangat dari hari pertama saya di sini. Tujuan utama saya untuk 2019 adalah, pertama, memulihkan diri seratus persen dari cedera dan dapat menunjukkan di lintasan balap bahwa kita benar-benar Tim Impian yang dibicarakan orang,” jelas Lorenzo dalam sambutannya seperti dirilis laman resmi HRC.


Hadirnya Lorenzo tentu menjadi kabar baik. Pasalnya, beberapa hari lalu, dirinya baru saja mengalami kecelakaan serius ketika latihan. Usai menjalani operasi, tim pun menyatakan Lorenzo tidak melenggangkan motornya untuk menjalani tes pra musim yang berlangsung awal Februari di Sepang, Malaysia. Jika proses pemulihannya lancar, harusnya ia baru siap membesut motor Honda pada tes Qatar, 23-25 Februari.


Munculnya keempat pembalap hebat ini di atas panggung, disebutkan untuk merayakan ulang tahun ke-25 Tim Repsol Honda. Perayaannya berlangsung di markas mereka di Madrid, Rabu (23/1). Dijelaskan HRC, sejak Honda NSR500 yang dikendarai Doohan dan Crivillé hingga RC213V Márquez dan sekarang Lorenzo, mesin racikan mereka telah meraih 168 kemenangan di kelas utama, 14 Kejuaraan Dunia, 427 podium, 182 lap tercepat, dan 177 pole position.



Menurut pihak HRC, tim ini membentuk tidak hanya motor terbaik namun juga pasangan pembalap paling ikonik dan tersukses di balap Grand Prix. Di antara penghargaan ini, tim Repsol Honda juga menghasilkan empat gelar tak terkalahkan untuk Mick Doohan, Juara Dunia 500 cc pertama di Spanyol, oleh Alex Crivillé (1999) dan juara MotoGP termuda dalam sejarah, Marc Márquez. Sekarang HRC merayakan ulang tahun ke 25 dan bertujuan untuk lebih sukses di masa depan.


“Di sini kami adalah keluarga, hubungan yang sangat fantastis antara Repsol dan Honda adalah sesuatu yang sangat penting untuk mencapai tujuan kami, dari waktu ke waktu. Saya berharap pada akhir 2019 kami dapat merayakan sesuatu yang indah bersama," tutup Marquez. (Van/Odi)


Sumber: Honda Racing Corporation


Baca Juga: MotoGP: Jorge Lorenzo Mengaku Lebih Aman Bersama Honda daripada Ducati

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi