jakarta-selatan

Ini Alasan Bikers Brotherhood Angkat Ridwan Kamil Jadi Anggota Kehormatan

  • 17 Sep, 2018
  • 786 Kali Dilihat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terpilih menjadi anggota kehormatan Bikers Brotherhood. Hal ini disampaikan langsung olehnya melalui unggahan foto dan keterangan yang tertera di akun instagram miliknya, kemarin, Minggu (16/9). Aktivitas ini menjadi unik lantaran kegiatan bermotor di kalangan pejabat negara menjadi sangat populer sejak Presiden Joko Widodo membeli motor kustom.



"Semalam diangkat menjadi anggota kehormatan Bikers Brotherhood 1% MC. Semoga organisasi ini selalu menjadi teladan masyarakat dan selalu terdepan dalam mencintai NKRI," bunyi keterangan foto pria yang akrab disapa Kang Emil. Bikers Brotherhood, salah satu komunitas motor paling senior di Bandung. Komunitas ini sangat disegani di antara para bikers dan klub motor.


Atas pengangkatan yang dilakukan, Kang Emil mendapat panggilan baru di lingkungan organisasi motor itu, Brother Emil. Diketahui, penyematan anggota kehormatan diberikan langsung oleh Ketua Bikers Brotherhood, Pegy Diar, saat perayaan ulang tahun ke-30 Bikers Brotherhood yang berlangsung di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Bandung, Sabtu, (15/9) malam. Dalam acara, Pegy memasangkan sabuk bernomor anggota kehormatan, jaket dan rompi kepada Kang Emil.


Pengangkatan Sang Gubernur, tentu bukan semata-mata lantaran ia orang nomor satu di Jawa Barat. Penyematan anggota kehormatan kepada dirinya, pada dasarnya memerlukan proses yang panjang. "Bukan karena (Kang Emil) sekarang seorang gubernur tiba-tiba kami mau memberikan status anggota kehormatan, bukan itu. Beliau sudah saya perhatikan dari 2012. Saat itu, kami melaksanakan seremoni bersama ribuan member Bikers Brotherhood lalu ada seseorang dengan memakai sepeda motor heritage, namanya Ridwan Kamil. Saat itu kita tidak pernah tahu siapa beliau dan sekarang tiba-tiba ada di hadapan kita," kata salah satu pendiri Bikers Brotherhood, Budi Dalton, seperti dilansir dari Liputan6.com, Senin (17/9).


Sebelumnya, komitmen Bikers Brotherhood sendiri ialah berbakti kepada negeri. Budi menjelaskan, organisasinya akan merekrut siapa pun yang memiliki visi dan misi yang sama terhadap kemajuan Indonesia. "Kami nilai Ridwan Kamil memiliki semua itu dan beliau sangat bersedia menjadi keluarga besar Bikers Brotherhood," ujar Budi.


Menanggapi itu, Emil pun tak menyangka bisa diangkat sebagai anggota kehormatan organisasi motor terbesar di Indonesia itu. Suami dari Atalia Praratya ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyematan Honorary Member yang diberikan padanya.


"Terima kasih, saya akan jaga dengan baik sebuah status yang mulia ini dan saya akan gunakan apa pun yang ada di diri saya selama itu untuk kebaikan saya akan hadir di samping kalian semua," kata Mantan Walikota Bandung itu.


Terkait posisi utamanya sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, ia berencana membangun fasilitas yang dapat digunakan komunitas motor dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif di Jawa Barat. "Saya melihat animo dari bikers ini luar biasa. Mungkin dalam waktu dekat kita sama-sama cari tanah yang luas yang tiap tahun bisa dipakai semua komunitas motor untuk melaksanakan kegiatan yang maksimal dan bermanfaat. Selama itu positif Ridwan Kamil pasti ada di belakang kegiatan itu," tutupnya. (Van/Odi)


Sumber: Liputan6


Baca Juga: 

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Populer

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi