MotoGP: GP Assen, Menanti Jawaban Pedrosa Untuk Yamaha

MotoGP: GP Assen, Menanti Jawaban Pedrosa Untuk Yamaha

GP Assen, Belanda siap digelar pekan ini. Balapan kedelapan dari keseluruhan seri MotoGP ini, jadi momentum bagi para tim untuk merilis formasinya di musim 2019. Salah satu pembalap paling terkenal yang sedang ditunggu kepastiannya: Dani Pedrosa.

Pembalap Spanyol yang siap mengakhiri musimnya bersama Repsol Honda, bakal merilis masa depannya. Pensiun, salah satunya. Namun yang paling menarik, jika ia meneruskan balap, di tim apa ia hendak berlabuh. Seperti diketahui, semua tim pabrikan sudah menentukan nama-nama pembalapnya untuk musim depan. Salah satunya, Honda mengangkat Lorenzo.

Pedrosa pun diprediksi bakal berbalapan bersama Petronas Yamaha, tim satelit yang baru saja ditinggal Tech3. Namun seperti biasa, pembalap yang jauh dari kontroversi dan gosip ini, memilih untuk bungkam hingga menit terakhir. “Sudah jadi rencana saya untuk mengumumkan sesuatu di sini (Assen), namun sayangnya masih banyak hal yang belum jelas hingga saat ini. Yang bisa saya katakan hanyalah saya punya beberapa opsi yang bagus. Dan saya butuh waktu untuk memikirkannya,” jelas Pedrosa seperti dikutip Crash Net.

Dari dua opsi yang kami sebut di atas, opsi bergabungnya Pedrosa dengan tim lambang garputala merupakan isu paling dominan. Soalnya tim Yamaha pun sudah angkat bicara.

“Pembicaraan sedang dalam proses. Kami optimis menemukan solusi baik untuk semuanya. Harapan saya, ada nada berita positif dalam waktu dekat. Kalau Dani jadi salah satu pembalap kami, saya pribadi dan Yamaha sangat senang dengan hal itu,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing usai balap Catalunya.

Salah satu pembalap Yamaha yang senang dengan hadirnya Pedrosa walau hanya di tim satelit adalah rekan senegaranya, Maverick Vinales. Ia merasa kehadiran Pedrosa bisa membawa ragam informasi penting bagi pengembangan motor YZR-M1.

Jika Pedrosa bergabung dengan Petronas Yamaha, besar kemungkinan formasinya dipasangkan dengan Franco Morbidelli. Ya, rookie 2018 ini memilliki catatan yang cukup baik sepanjang musim. Saat ini ia masih melenggang dengan EG 0,0 Marc VDS, tim satelit asal Belgia. Di bawah bantuan Honda, mereka masih menggunakan RC213V lansiran 2017. (Van/Odi)

Baca Juga: Movistar Putus Kontrak, Yamaha Ganti Warna?

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor