Ini yang Membuat Honda Goldwing Dihargai Rp 1 Miliar

Ini yang Membuat Honda Goldwing Dihargai Rp 1 Miliar
Gambar
Review Pengguna

Mungkin Anda terpukau dengan teknologi X-ADV, Africa Twin, dan big bike lembang sayap lainnya. Namun Honda Goldwing bisa membuat lebih tercengang, karena ia lebih dulu punya semua sistem canggih itu. Bahkan jauh lebih lengkap. Tak lain, karena Goldwing merupakan lini termahal. Uang sebesar Rp 1.050 Miliar harus digelontorkan untuk menebusnya. Apa saja yang ada di dalam motor cruiser mewah besutan Honda ini?

Fitur melimpah jadi alasan utama motor ini dibanderol seharga mobil Eropa. Hal yang biasa Anda temukan di mobil, diperingkas dan terpasang padanya. Mulai dari panel instrumen superbesar, yang hampir tak ada beda dengan kokpit mobil. Speedometer dan takometernya ditunjukkan oleh jarum mekanik. Lantas ditambah lagi dengan dua layar digital di ujung kanan dan kiri, serta monitor TFT besar di tengah. Yang diinformasikan lebih dari cukup. Selain hal fundamental, ada Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan suspensi, cruise control, Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan Hill Start Assist.

Pengaturan windshield juga sudah elektrik, yang dioperasikan via tombol. Lantas dihadirkan pula heated grip, serta pemanas sandaran kursi untuk memanjakan sang penumpang. Ya, duduk di atasnya bak bersantai pada sofa. Selain lebar, sandaran belakang juga siap memeluk Anda supaya tak pegal di perjalanan jauh.

Sistem entertainment Honda Goldwing pun lengkap. Head unit bisa terhubung dengan gadget melalui Bluetooth. Kalau Anda pengguna IPhone, sistem Apple CarPlay sudah tersedia di sini. Tentunya apa yang ditampilkan pada layar gadget, terefleksi jelas di layar. Enam buah speaker juga tersebar di berbagai titik, sehingga perjalanan jauh takkan terasa membosankan. Kompartemen? Jangan ditanya lagi. ini motor cruiser sejati dengan sistem box built-in. Tiga buah bagasi besar tersedia di dua sisi dan buritannya. Plus beberapa laci di depan untuk menyimpan barang kecil. Jangan takut kekurangan.

Performa menyenangkan bisa dirasakan berkat bekalan jantung pacunya. Sangat berbeda dengan Honda big bike lain, ia memakai mesin enam silinder boxer berkubikasi 1.833cc. Catatan di atas kertas memungkinkan motor memproduksi tenaga 124HP/5.500rpm dan torsi 170Nm/4.500rpm. Jenis square engine ini sanggup memberikan respons di putaran yang sangat merata. Ditambah lagi, penyaluran daya dilakukan transmisi otomatis 7-speed dengan Dual Clutch Transmission (DCT). Alhasil, perpindahan gigi jauh lebih halus sekaligus cepat. Satu lagi yang unik, gigi mundur tersedia mengingat bobotnya sangat berat.

Konstruksi utamanya bermodel diamond twin tube dengan bahan aluminum. Namun bukan itu yang paling spesial, melainkan suspensi depannya. Model teleskopik ditinggalkan, diganti model double wishbone vertikal serta single shock di depan. Semakin mirip dengan mobil kan? Berkat itu pengendalian jauh lebih mantap serta genggaman stang lebih stabil. Plus, suspensi tunggal Pro-link di belakang bisa diatur via komputer. Peredaman suspensi juga bisa disetel otomatis dengan pilihan berkendara sendiri, dengan beban, atau berboncengan. Sangat praktis. (Hlm/Van)

Baca Juga: Mengupas Teknologi Canggih Toyota Fortuner Termahal

Jelajahi Honda Goldwing

Honda Goldwing Rp 1,07 Milyar Cicilan : Rp 24,44 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store