jakarta-selatan
kali dibagikan

Honda CB150R Streetfire, Lima Alasan Membelinya

  • 08 Apr, 2019
  • 5084 Kali Dilihat

Salah satu motor naked sport yang banyak dijumpai di jalanan, Honda CB150R Streetfire. Ada alasan mengapa banyak orang tertarik dengannya. Alasan itu juga bisa jadi penunjang Anda dalam memilih. Berikut lima alasan membeli CB150R Streetfire, selain dari nama besar Honda dengan dukungan banyak jaringan diler dan servis.


1. Desain


Honda Luncurkan CBR250RR Termurah dan CB150R Streetfire Facelift


Ini salah satu poin penting. Desain CB150R menarik dipandang mata. Proporsi desainnya juga pas, rangka diamond terlihat penuh di bagian kolom mesin. Efeknya seperti motor dengan mesin besar atau moge. Bekal ukuran itu sangat pas ketika dikendarai untuk ukuran rata-rata orang Indonesia. Belum lagi, perpaduan warna yang disajikan oleh Astra Honda Motor. Kombinasi kelir gelap hitam dan merah, CB150R kuat kadar aura sporty yang dipancarkan.


2. Harga


Memang bukan yang termurah di kelasnya. Tapi juga bukan yang paling mahal. Artinya, ada value for money yang ditawarkan CB150R Streetfire. Itu tentu didukung dengan fitur yang dibawanya. Harga Honda CB150R Streetfire mulai dari Rp 33,8 juta untuk varian Standar. Tambah Rp 4 juta untuk memasangkan rem ABS, berlaku untuk varian warna dengan livery racing lainnya.


3. Fitur


Boleh dibilang Honda CB150R kaya fitur di segmennya. Seperti lampu depan, belakang dan sein yang sudah LED. Kemudian panel meter juga sudah digital sepenuhnya, tanpa ada unsur analog. Panel meter menampilkan speedometer, tachometer, indikator bahan bakar dan indikator posisi gear. Sedang fitur performa, ada rem cakram di kedua roda dan monoshock dengan suspensi link di lini belakang.


4. Performa


Berbicara performa, Honda membekali CB150R dengan mesin satu silinder berpendingin cairan, 149,16 cc PGM-Fi berkompresi 11,3:1. Jantung pacu itu menghasilkan daya 16,9 PS pada 9.000 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Penyalur daya ditangani oleh transmisi manual 6-speed. Selain punya tenaga yang pas untuk perkotaan, CB150R juga asyik diajak turing jarak jauh. Performa mesin bisa dirasakan dari putaran tengah sampai ke atas. Selain itu, berkat dukungan rem cakram di kedua roda, deselerasi lebih terjamin. Kalau merasa kurang aman, bisa pilih varian dengan kelengkapan ABS.


5. Pengendalian


Tipikal seperti motor berjenis serupa, sulit untuk membawa CB150R berkelit dan menyelip di antara mobil saat macet. Namun lain cerita kalau sudah berlari, pengendalian yang ditawarkan si Streetfire ini layak diacungi jempol. Dari posisi berkendara saja sudah bisa terasa, dengan penyegaran terakhir yang merevisi posisi stang jadi lebih tinggi dan lebar.


Rangka dan suspensi menjaga kestabilan saat berlari kencang dan lurus. Sedang saat harus menikung juga bisa diandalkan. Tak sampai rebah seperti motor balap, tapi bisa sedikit membuat hati senang. Salah satu penyebab, selain rangka juga dari ukuran ban. Karet hitam tubeless berukuran 100/80-17 52P di depan dan 130/70-17 62P di belakang. Meski begitu, saat dibawa lebih santai dan melintasi permukaan jalan tak rata, bantingan suspensinya tergolong tak terlalu kaku. Intinya, ada kenikmatan yang didapat saat mengendalikan Honda CB150R Streetfire ini. (Tom/Van)


Baca Juga: 

Harga dan Promo Varian CB150R Streetfire

  • Standard | Rp 26 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • Special Edition (Red) | Rp 27 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Honda CB150R Streetfire

Lihat video terbaru Honda CB150R Streetfire untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi