• Wishlist

Honda ADV150 Resmi Dijual di Thailand, Harganya Tembus Rp 45 juta

Honda ADV150 mengaspal di Thailand. Skutik advance Honda itu resmi dijual untuk konsumen sana. Harganya ternyata lebih mahal dari yang ada Indonesia. Di situs resmi AP Honda Thailand, skutik ADV150 dibanderol 97.900 bath atau setara Rp 45,5 juta.


Honda ADV150


Paket harga Honda ADV150 Thailand cukup unik. Soalnya skutik ini tak beda dengan versi Indonesia. Malah, Honda ADV150 Thailand hanya tersedia tipe ABS saja, tanpa CBS seperti yang diedarkan AHM. Jika di Tanah Air tersedia 6 pilihan warna, versi Thailand pun cuma ada 3 warna : Tufmate Black, Tufmate Brown dan Advanced Red.


Di sini, ia berhasil menarik hati para penggemar roda dua. Dalam jangka waktu 10 hari setelah peluncurannya, pemesanan skutik bergaya adventure ini menembus angka 1.000 unit. Di Thailand bahkan lebih mengejutkan lagi. Baru 2 hari diluncurkan, pemesanan sudah mencapai 555 unit.


Itu pencapaian baru bagi AP Honda, APM Honda di Thailand. Bahkan, jumlah penjualan Honda ADV150 ini jauh di atas target yang mereka tetapkan sebelumnya. “Menjadi pemimpin pasar membuat Honda selalu berinovasi. Kami berkali-kali menciptakan tren baru untuk industri sepeda motor Thailand. Dengan komitmen kami "What Stops You? Kami telah mengembangkan model baru untuk memberikan sesuatu di luar harapan pelanggan kami,” kata Shigito Kimura, Ketua Komite Eksekutif AP Honda Company Limited.


Honda ADV150


Sekadar informasi, wajar jika AP Honda menjual ADV150 dengan harga tinggi. Pasalnya, unit yang dijual didatangkan langsung dari pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Sunter, Jakarta Utara. ADV150 memang motor yang dibuat dengan standar global. Artinya, motor ini memang diplot untuk juga merambah berbagai negara selain Indonesia. Fitur dan spesifikasinya pun sama.


Bagian tata cahaya full LED. Headlampnya diimbuhi DRL (Daytime Running Light). Bagian atas lampunya dilengkapi dengan kaca pelindung atau Windshield yang sangat fleksibel. Memiliki dua posisi ketinggian, yang bisa diatur sesuai kebutuhan.


Punya fitur pilihan, semacam ESS (Emergency Stop Signal), ACG starter yang bergandengan dengan ISS (Idling Stop System), smart key system dan full digital panel meter yang memiliki layar besar. Untuk menunjang pemakainya, memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter dan power charger pada console box depan. Bagian roda pun sama, pakai ban semi dual purpose berukuran besar, yaitu 110/80-14 pada bagian depan, dan 130/70-13 belakang.


Mesin yang digendong berkapasitas 149,3cc, SOHC, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimum yang dihasilkan 14,5 hp di 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada putaran 6.500 rpm. Di Indonesia, versi CBS dilego Rp 33,5 juta. Sedang versi ABS Rp 36,5 juta. (Bgx/Van)


Sumber: AP Thailand


Baca Juga: BP Kenalkan Bahan Bakar dan Layanan Berkualitas Pada Komunitas

Jelajahi Honda ADV 150

Honda ADV 150 Rp 34,74 - Rp 37,8 Juta Cicilan : Rp 792.689

Bandingkan & Rekomendasi