jakarta-selatan

GIIAS 2019: Modifikasi Honda ADV150 Nyentrik Beraliran Urban Street

  • 21 Jul, 2019
  • 2809 Kali Dilihat

Belum diketahui secara pasti, apakah PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mengantongi pemesanan dari produk barunya ini. Tapi, sejak diluncurkan secara world premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, banyak sekali pengunjung mengerubungi Honda ADV150.



Rasa penasaran itu wajar, karena line up baru segmen skutik premium 150 cc Honda ini punya desain atraktif. Bahkan, tak sedikit yang menyebutnya bergaya adventure, lantaran mengadopsi desain Honda X-ADV.


Meski begitu, Anda juga tetap bisa mengkreasikan konsep sesuai karakter. Seperti halnya modifikasi Honda ADV150 yang ditampilkan AHM di GIIAS 2019. Mungkin saja bisa menjadi referensi, ketika Anda mendapatkan unitnya pada akhir Juli atau awal Agustus 2019.


Kreasi dari Witjax Modizigner, justru mengedepankan konsep Urban Street. Meski demikian, rumah modifikasi yang bermarkas di bilangan Tangerang itu, tak mengubah wajah asli HondaADV150. Sosok yang berkarakter tadi, justru dibuat lebih dinamis dengan usungan kelir hitam-kuning. Hasil airbrush painting dari R-Autoworks disertai grafis untuk memperkuat kesan sporty-nya.


Sejatinya, desain knalpot bawaan Honda ADV150 sudah keren. Tapi, dengan adanya knalpot dari Pro Speed, tentu membuatnya tampil lebih out standing di jalanan. Ini tentu mendukung penerapan unsur senada lain seperti part berbahan carbon kevlar di beberapa bagian.


Demikian pula dengan pilihan sepatu (ban). karet bundar bermerek FDR Zevo berukuran 120/70-14 di depan dan 140/60-13 untuk belakang, menjadikannya kian kekar. Sementara ban bawaan yang disediakan AHM untuk Honda ADV150 berukuran 110/80-14 dan 130/70-13 (depan-belakang).


Area stang pun tak luput dari perhatian. Agus Wicaksono selaku pemodif, mengganti kemudi bawaan ADV150 dengan merek Rizoma. Spion bar end dengan finishing pekerjaan CNC dijadikan pilihan. Penamahan item modifikasi lain, juga bisa dilihat pada bagian hand grip, brake master, brake hose hingga hand guard.


Di area tempat duduk alias jok, tetap dibuat desain bertingkat. Bedanya, jok modifikasi ini lebih terlihat berkarakter dengan pola jahitan, warna serta bahan yang berbeda. Bahkan, jok untuk penumpang lebih nyentrik melalui pemilihan warna kuning. Ini diterapkan untuk menyelaraskan dengan usungan warna bodi tadi.


Walau banyak menggunakan perangkat custom, pihak Witjax Modizigner tak lupa memasang produk dari Honda Genuine Accessories, seperti panel step floor dan center rubber. Kalau dilihat dari daftar harga, kedua produk ini dijual masing-masing Rp Rp 560 ribu dan Rp 120 ribu.


Tentu masih ada produk aksesori resmi Honda ADV150, yang bisa didapat konsumen. Mulai dari hand guard (Rp 270 ribu), sticker winscreen (Rp 80 ribu), sticker front fender (Rp 45 ribu), leg deflector (Rp 170 ribu) dan cover exhaust pipe seharga Rp 180 ribu saja. (Ano/Van)


Baca Juga: Daftar Motor yang Bisa Dites Pengunjung di GIIAS 2019

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Honda ADV 150

Lihat video terbaru Honda ADV 150 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer