• Wishlist

Ducati XDiavel Xtraordinary Ocean Tampil Menggoda

Ducati XDiavel Xtraordinary Ocean Tampil Menggoda

Sosok XDiavel memang sangar. Apalagi ketika dibalut kelir bodi bernuansa gelap. Selain bisa meningkatkan rasa penasaran pada bentuknya, pemakaian warna gelap juga menonjolkan area lain. Misalnya sektor kaki-kakinya yang kokoh hingga depot tenaga yang berukuran besar.

Namun dalam perhelatan Thai Motor Expo 2016, Ducati di Negeri Gajah Putih malah berpikir sebaliknya. Mereka bahkan  memberikan sentuhan yang lebih berwarna. Namun hasilnya, tetap menjadikan penampilannya menarik.

Xdiavel yang 'berbeda' itu dinamai Xtraordinary Ocean. Selaras dengan panggilannya, dominasi hitam telah sirna dan digantikan balutan biru yang bersinar. Warna tersebut tampak melekat pada spakbor depan, tangki bahan bakar sampai  buritan. Di samping itu, lapisan jok turut diubah dan mengenakan bahan kulit Alcantara yang berkualitas dan beraksen kecoklatan.

Ducati XDiavel Xtraordinary Oceano

Toh dari penampilannya yang berubah, ternyata tak ada perubahan berarti pada performanya. Spesifikasi XDiavel  masih menggendong mesin Ducati Testastretta DVT 1262 cc, L-Twin, fuel injection dan berpendingin cairan. Prestasi depot tenaga tersebut meletupkan daya maksimal 158 PS dan melemparkan torsi sebanyak 128,9 Nm. Sementara transmisinya tetap mengandalkan manual 6 percepatan.

Selain itu, paket fitur yang ditawarkan juga serupa. Dimulai dari penanaman fasilitas Ducati Safety Pack. Paket itu terdiri dari Anti-lock Braking System (ABS) saat cornering milik produsen komponen asal Jerman, Bosch, lalu, Ducati Power Launch, Ducati Traction Control (DTC) yang menjaga traksi agar tidak berlebih, mode berkendara, layar instrumen cluster TFT 3,5 inci sampai dengan cruise control.

Ducati XDiavel Edisi Khusus di Thailand

Nah yang jadi menarik, walau motor terbaik Reddot Award 2016 ini masuk dalam kategori custom, namun tetap saja diniagakan. Ya, harga XDiavel Xtraordinary Oceano dilepas di Thailand senilai 1.058.000 Bhat atau setara Rp 396,1 Juta.

Meskipun demikian, belum ada informasi  perihal ketersediaan unit motor cruiser berlabur warna biru tersebut. Apakah memang hanya dikhususkan sebagai kebijakan lokal semata atau disediakan sebagai gimmick penggoda para pecinta Ducati seperti yang juga diterapkan pada Scrambler Ducati?

Kembali ke Tanah Air, XDiavel sendiri mulai dipasarkan oleh PT Garansindo Euro Sports pada perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus lalu. Tercatat ada dua varian, yakni XDiavel dan XDiavel S yang ditambahkan peranti Inertial Measurement Unit (IMU). Perihal banderol yang dikenakan oleh agen pemegang merek motor Ducati di Nusantara kepadanya, mulai dari Rp 799 Juta.

Sumber : indianautosblog.com

Baca Juga : Cleveland CycleWerks Ace Antarkan d'Masiv Pecahkan Rekor MURI

Jelajahi Ducati Diavel

Ducati Diavel Rp 535 - Rp 988,9 Juta Cicilan : Rp 12,21 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store