Cleveland CycleWerks Ace Antarkan d'Masiv Pecahkan Rekor MURI

Cleveland CycleWerks Ace Antarkan d'Masiv Pecahkan Rekor MURI

Membutuhkan mobilitas tinggi untuk mencapai puluhan lokasi perform dalam kurun satu hari merupakan tuntutan tersendiri bagi band d'Masiv ketika mempromosikan album terbaru kelimanya. Namun, tantangan itu berhasil dilalui berkat dukungan brand motor asal Ohio, Amerika yakni Cleveland CycleWerks atau disingkat dengan CCW.

Tak hanya berhasil, kegiatan yang berlangsung akhir pekan kemarin (4/12), band di bawah naungan manajemen Musica Studio ini juga menorehkan rekor baru di Museum Rekor Indonesia (MURI). Kategori yang diraihnya, yakni melakukan penampilan musik dengan jumlah terbanyak oleh band musik dalam satu hari. Tercatat, D'Masiv sukses tampil sebanyak lima puluh kali di lima puluh tempat yang berbeda.

“Kami bangga dapat mengantar seluruh personil band d'Masiv, selama lebih dari 12 jam dengan tujuh motor Cleveland Cyclewerks tipe Ace bermesin 250 cc. Mencapai lima puluh lokasi, mulai di Jakarta dan berakhir di Tangerang, Banten,” terang Hendra Setiawan, Presiden Direktur PT Sumatera Motor Indonesia (SMI) selaku agen pemegang merek (APM) CCW di Tanah Air.

Varian Cleveland CycleWerks Ace Bermesin 250 cc

Adapun line-up CCW yang dilibatkan dalam aktifitas band d'Masiv ini ialah Ace Deluxe. Tipe tersebut merupakan motor klasik seperempat liter dengan tampilan bergaya scrambler yang dipadu velg jari-jari berbahan aluminium, ban beralur kotak-kotak, stang lebar hingga pemakaian dual shock untuk memberikan redaman maksimal pada area buritan.

“Varian motor yang kami turunkan untuk mendukung d'Masiv dalam kegiatan ini adalah tipe Ace Deluxe. Salah satu dari model klasik yang kami tawarkan untuk pasar Indonesia. Model ini cocok untuk kegiatan sehari-hari atau daily ride dan terbukti mampu mengantar personil d'Masiv menembus medan yang padat di Jakarta dan sekitarnya,” terang Ari Muliawan, Country Head Sales and Marketing Cleveland CycleWerks Indonesia.

Perihal tenaganya, mengandalkan mesin berkubikasi 229,5 cc dengan sistem pendingin udara dan karburator. Kemampuannya menghasilkan daya sebesar 14,2 PS dan torsi 16,5 Nm via pola perpindahan gigi manual 5 tingkat percepatan. Dengan catatan angka itu, menurut klaim, motor asal Negeri Paman Sam ini sanggup dibesut 112 kilometer per jam.

Bertugas sebagai pendukung aspek kesenangan berkendara dari motor scrambler klasik berbobot 126 kilogram ini, tertanam ban tapak lebar berdiameter 17 inci, piringan cakram yang menempel di masing-masing roda dan kapasitas tangki bahan bakar bervolume 12 liter.

Varian Cleveland CycleWerks Classic

SMI juga berencana akan memboyong seluruh model Cleveland CycleWerks ke Nusantara di tahun depan. Hal tersebut segera dilaksanakan usai memperkenalkan showroomnya pada kuartal pertama tahun 2017.

“Sama dengan negara-negara lainnya, kami akan memasarkan motor-motor modern yakni tipe trail FXX 110 cc, FXR 110 cc dan 125 cc serta dua tipe Hooligun yang Off-road bermesin 250 cc dan 450 cc plus Hooligun R,” imbuh Ari Muliawan.

Baca Juga : Vespa LXV150 Safari Edisi Terbatas Diperkenalkan Di Thailand

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor