Ducati Perkenalkan 4 Motor Baru Di GIIAS 2016

  • Ducati Motor Galeri

Selain menjadi ajang peluncuran mobil-mobil baru dan konsep, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) juga memberi kesempatan motor-motor besar untuk eksis. Salah satunya PT Garansindo Euro Sports, agen pemegang merek Ducati di Tanah Air, yang merilis deretan model baru. Tidak tanggung-tangung, tercatat ada 4 line-up motor premium asal Italia yang diperkenalkan di hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE) kemarin (11/8). Mereka adalah Panigale 959, Hypermotard 939, Hyperstrada 939 dan XDiavel.

“Kami positif, kehadiran Ducati di GIIAS 2016 akan menambahkan penggemar Ducati. Kehadiran Ducati membuktikan bahwa masyarakat tetap berminat untuk sepeda motor besar yang memiliki performa tinggi serta mengukuhkan komitmen Garansindo untuk selalu menghadirkan produk premium otomotif terbaik,” terang Dhani Yahya selaku Managing Director Ducati Indonesia.

Panigale tipe sport Ducati

Model pertama adalah 959 Panigale. Namanya selalu identik dengan motor superbike Ducati berkode 1299 berkapasitas mesin 1.3L, namun kali ini hanya mengandalkan depot tenaga berkonfigurasi 2-silinder yang lebih 'kalem' yakni 1.0L. Prestasi yang dimilikinya yakni menyemburkan tenaga 159 PS dan melontarkan momen puntir 107,4 Nm. Untuk menghantarkan daya tersebut, Ducati mengaplikasikan transmisi manual quick shift 6-speed.

Dikarenakan memakai mesin yang lebih kecil maka bobotnya terpangkas menjadi 176 kg. Kemudian, untuk desain bodinya masih berbagi dengan varian 1299 Panigale yang menerapkan fairing sporty dan tampilan racy. Banderol yang ditawarkan untuk motor superbike ini Rp 599 Juta.

Hypermotard dipasarkan di GIIAS

Beralih ke seri Hyper, terdapat Hypermotard 939 dan Hyperstrada 939. Meskipun berada dalam satu genus, namun keduanya memiliki perbedaan dalam penggunaan. Hypermotard menggabungkan unsur sporty dan fleksibel untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan Hyperstrada mendapat penambahan kapabilitas yakni tetap nyaman dipakai dalam perjalanan jarak menengah. Hal tersebut tampak dari penyematan windshield tinggi dan side box yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang-barang keperluan touring.

Sumber tenaga dari dua varian Hyper ini berasal dari mesin Testastretta baru berkapasitas 1.0L. Performa yang ditawarkan sebesar 114,5 PS dan lontaran torsi 97,9 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6-kecepatan slipperclutch. Untuk harganya, Hypermotard 939 dipatok Rp 469 Juta dan Hyperstrada 939 di angka Rp 519 Juta.

Hyperstrada 939 memukau pengunjung GIIAS

Motor premium yang terakhir ialah XDiavel. “Kami sangat bangga dengan model ini karena merupakan edisi best of the best tahun 2016. Dengan keluarga Diavel kami memasuki segmen baru yakni motor cruiser yang memadukan performa serta gaya,” terangnya.

Imbuhan huruf X di depannya mempresentasikan kata Extreme, dimana terdapat perbedaan dengan Diavel yang pernah ada. Yakni rangka yang pendek dan bergaya modern serta tangki bensin besar menyerupai Ducati klasik. Untuk jantung mekanisnya, tertanam Ducati Testastretta DVT 1.3L dengan bakat menyajikan tenaga 158 PS dan torsi 128,9 Nm. Nah perihal nilai pasarannya, motor cruiser ini dilepas mulai dari Rp 799 Juta.

Selain 4 model terbaru tadi, APM motor Ducati ini juga memamerkan varian lainnya termasuk deretan keluarga Scrambler yang menghiasi bagian depan booth.

Baca Juga: Kumpulan Motor Besar di GIIAS 2016

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil