Ducati Luncurkan Paket Penunjang Performa Buat Streetfighter V4

Ducati Luncurkan Paket Penunjang Performa Buat Streetfighter V4

Ducati luncurkan paket premium untuk menunjang performa Streetfighter V4. Ragam aksesorinya dirancang dan diproduksi oleh perusahaan komponen terbaik. Tak hanya meningkatkan karakter sporty, piranti yang disajikan juga memberikan kinerja baik di atas lintasan sirkuit.

Cukup jelas bahwa Streetfighter V4 merupakan salah satu motor telanjang paling bertenaga yang tersedia di pasaran saat ini. Muncul dengan mesin Desmosedici Stradale 90 derajat V4 dengan kapasitas 1.103 cc. Ia mampu menghasilkan tenaga 208 hp pada 12.750 rpm dan torsi maksimumnya sebesar 123 Nm di putaran 11.500 rpm. Untuk menaklukkan kebuasannya, dia sudah diberikan paket elektronik yang cukup banyak. Belum lagi ditambah fitur bi-plan winglet untuk memberikan downforce ekstra pada kecepatan tinggi. Tapi agar dirinya bisa melesat cepat, pihak pabrikan memberi pilihan aksesori resmi yang sudah teruji kualitasnya.

Aksesori Ducati Streetfighter V4 performance

Komponen paling mencolok yakni bagian knalpotnya. Dirancang dan dikembangkan untuk dunia balap. Setiap bagian dari sistem ini terbuat dari paduan titanium khusus. Memastikan tidak hanya bobot yang jauh lebih rendah (5,5 kg), tetapi juga ketahanan baik terhadap suhu tinggi. Pemilik tak perlu proses mapping, karena komponen ini sudah disesuaikan dengan semua parameter yang dimiliki, seperti Ducati Traction Control (DTC) EVO 2, Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control (DWC) EVO dan Ducati Power Launch (DPL). Tercatat sistem pembuangan dari Akrapovic ini mampu meningkatkan tenaga sebesar 6 persen di putaran dan torsi menengah. Selain itu, suara yang dihasilkan makin buas.

Bagi mereka yang ingin menambahkan sentuhan eksklusivitas lebih, diberikan opsi 4 sayap serat karbon struktural. Aksesori ini dibuat dengan sangat hati-hati, sehingga memberikan tampilan yang begitu istimewa. Dikombinasikan dengan bentuk yang dirancang oleh para insinyur terbaik, demi meningkatkan karakter balap.

Pelek tempa bermaterial magnesium mencirikan gaya balap dengan 9 bilah, terinspirasi dari motor yang berlaga di World Superbike. Tipe roda ini sudah standar racing, bukan dibuat untuk penggunaan harian. Jadi motor tidak bisa buat berboncengan. Bobotnya lebih ringan 33 persen atau sekitar 3 kg dibanding pelek alumunium alloy reguler. Selain itu, memastikan pengurangan inersia sebesar 40 persen (dibanding standar) dan 12 persen dari versi S. Sehingga meningkatkan dinamika dan mengoptimalkan kinerja berkendara saat kecepatan tinggi.

Aksesori Ducati Streetfighter V4 performance

Selanjutnya dry clutch kit yang mirip dengan Desmosedici di ajang MotoGP. Kopling yang diberi nama STM EVO-SBK ini terbuat dari aluminium billet dengan housing dan paket pelat 48 gigi. Secara khusus, kopling kering memastikan fungsi slipper selalu efektif, bahkan selama perpindahan gigi paling agresif, dan fluiditas yang lebih besar. Keuntungan penting lainnya adalah tidak adanya resistansi dari oli mesin dan oli pembersih, karena debu keausan pelat tidak masuk ke sirkuit pelumasan. Selain itu, suara ikoniknya merupakan keuntungan tambahan yang menarik bagi Ducatisti.

Beralih ke bagian cover kopling kering. Dirancang untuk menawarkan ventilasi optimal selama penggunaan, dan meningkatkan karakteristik suaranya. Menggunakan bahan dari serat karbon dan memiliki tampilan yang syarat dengan DNA sporty yang unik. Ada pula pelindung tumit yang juga terbuat dari material ringan dan kuat. Dirancang untuk meminimalkan gangguan antara motor dan sepatu pengendara.

Untuk menguatkan karakter sporty yang khas, diberikan cover tangki berbahan serat karbon. Menghiasi bagian depan dan terintegrasi sempurna ke dalam tampilan balap motor super sport. lalu ada cover jok dari material plastik berkualitas tinggi. Modelnya selaras dengan desain Streetfighter V4, memungkinkan dirinya bertransformasi dari dua menjadi satu tempat duduk.

Aksesori Ducati Streetfighter V4 performance

Desain Ducati yang sempurna dipadukan dengan komponen dari Rizoma untuk menciptakan detail unik. Seluruhnya dibuat di Italia dan mampu meningkatkan estetika motor. Tutup tangki terbuat dari aluminium billet dan mempertahankan tampilan aslinya berkat anodisasi berkualitas tinggi. Aksesori ini dilengkapi dengan sistem anti-tamper untuk menjamin keamanan maksimal dan dilengkapi dengan kunci khusus dengan gambar pelindung Ducati.

Karena terinspirasi oleh dunia balap, handle dirancang untuk memastikan pegangan yang sangat baik dalam setiap situasi berkendara. Dibuat untuk menghindari tergelincirnya tangan secara tidak sengaja dan untuk mengurangi getaran yang dirasakan.

Terakhir ada footpeg yang terbuat dari aluminium anodisa berkualitas tinggi. Alat ini dikembangkan berkat pengalaman Ducati Corse dan perawatan produktif yang terampil dari Rizoma. Dapat disesuaikan sehingga memungkinkan pengendara menemukan posisi yang paling ideal dengan gaya tubuh dan gaya berkendara. Dilengkapi dengan rem lipat dan pedal gearchange untuk meminimalkan resiko kerusakan jika terjadi selip. Mereka menggunakan DQS standar, yang dapat dikonfigurasi baik sebagai shift tradisional maupun sebagai shift terbalik / balap.

Aksesori Ducati Streetfighter V4 performance

Semua aksesori paket performa untuk Streetfighter V4 telah tersedia dan dapat dibeli di situs web Ducati di bagian khusus dan di semua dealer Ducati. (Bgx/Tom)

Sumber: The Speed Journal

Baca juga: Ducati Monster MY2021 Tanpa Rangka Teralis, Benarkah?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store