Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Endura Meluncur di Indonesia

Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Endura Meluncur di Indonesia

JAKARTA: Kemarin pabrikan motor Itali meresmikan toko megahnya di Kemang, Jakarta Selatan dan meluncurkan dua dari motor yang telah lama dinanti-nantikan dari merek bernama Ducati Multistrada 1200 Endura dan Ducati XDiavel di Indonesia. PT Garansindo Euro Sports, selaku distributor tunggal dari motor Ducati di Indonesia dengan cermat mengikuti setiap prosesnya. Acara tersebut menjadi semakin meriah dengan kehadiran Menteri Perindustrian Indonesia, Bapak Saleh Husin. Beliau tampak antusias dan berharap merek Itali tersebut dapat berkembang pesat di negara ini. Beliau juga menyebutkan dalam pidatonya bahwa ini merupakan dealer Ducati terbesar di dunia dan berharap perkembangannya akan berlanjut terus pada tahun-tahun mendatang. Beliau optimis bahwa di masa depan dapat mengubah fokus dengan mengembangkan motor Ducati di Indonesia dan tidak lagi mengimpor unitnya melalui CKD.

Peserta lain yang tak kalah menarik yang juga menghadiri acara tersebut adalah pembalap motor Inggris, Chaz Davies yang berkesempatan memperkenalkan Multistrada 1200 Endura pada acara tersebut. Beliau juga merupakan bagian dari tim Ducati di balap Superbike.

Kehadiran Multistrada memang diperuntukkan untuk memukau para penggila petualangan dengan penampilan tangguh nan kokoh serta suspensi dahsyatnya, yang berukuran 30mm lebih panjang dibandingkan motor umumnya di pasaran. Motor ini memang sungguh cocok untuk melibas medan off-road, sedangkan jarak dasar roda sepanjang 205 mm diakui mampu menyodorkan ketangguhan hingga batas yang signifikan. Tangki bahan bakar berkapasitas 30 liter sengaja dipasangkan dengan mesin Testastretta DVT bersilinder L-Ganda 1198cc sehingga mampu menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 160 hp.

Sedangkan di sisi lain, Ducati memamerkan XDiavel besutannya dengan mesin 1262cc Testastretta DVT L-Ganda yang dapat memompa kekuatan maksimal sebesar 156 hp. Dengan berbekal fitur-fitur tangguh seperti Kontrol Traksi Ducati dan sistem Pengereman Anti-Terkunci, motor ini diyakini akan mampu memimpin diantara para pesaingnya. Ducati XDiavel bahkan sempat disorot dan meraih penghargaan dari Red Dot Awards baru-baru ini di Jerman berkat desain memukaunya.

Pada sisi harga, kedua motor ini memang bakal menguras kantong Anda. Multistrada 1200 Enduro dibandrol dengan harga Rp 809 juta sedangkan XDiavel varian dasar dapat dimiliki dengan mengosongkan tabungan Anda sejumlah Rp 799 juta, atau sejumlah Rp 899 juta bila Anda menginginkan XDiavel versi S yang mengisi garasi Anda.

Baca Juga: Ducati dan Italian Independent Ungkap Edisi Spesial Scramble

kredit gambar: otorider.com

Jelajahi Ducati MultiStrada

Model Motor Ducati

  • Ducati Monster
    Ducati Monster
  • Ducati Panigale V4
    Ducati Panigale V4
  • Ducati MultiStrada
    Ducati MultiStrada
  • Ducati Panigale
    Ducati Panigale
  • Ducati Scrambler Classic
    Ducati Scrambler Classic
  • Ducati Scrambler Icon
    Ducati Scrambler Icon
  • Ducati Scrambler Cafe Racer
    Ducati Scrambler Cafe Racer
  • Ducati Scrambler Sixty2
    Ducati Scrambler Sixty2
  • Ducati Hypermotard 950
    Ducati Hypermotard 950
  • Ducati XDiavel
    Ducati XDiavel
  • Ducati Diavel
    Ducati Diavel
  • Ducati Multistrada 1260
    Ducati Multistrada 1260
Motor Ducati

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Ducati MultiStrada Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Ducati MultiStrada

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Adventure Touring