Diler Yamaha Putera Group Gelar Program Diskon Spare Part

Diler Yamaha Putera Group Gelar Program Diskon Spare Part

Seluruh jaringan diler di bawah payung PT Putera Persada Nusantara (Yamaha Putera Group) menggelar program diskon pembelian spare part. Kegiatan ini terhitung dari Juli hingga Agustus 2020 dan berlaku di 45 cabang yang tersebar di Jabodetabek dan Banten.

Yamaha Putera Group melakukan program ini demi memudahkan konsumen untuk melakukan perawatan motor kesayangannya. Pelanggan yang datang ke diler dan melakukan servis bisa sekaligus mendapat potongan harga pembeli spare part.

“Memperingati ulang tahun Yamaha Motor Corporate yang ke 65, kami memberikan program spesial diskon 6+5 persen untuk beberapa part motor. Program ini berlaku untuk semua tipe motor Yamaha. Dan hanya dikhususkan untuk pelanggan setia yang melakukan servis serta langsung datang ke diler,” kata Hengky, Deputi Direktur Putera Group dalam siaran resminya, Senin (13/7).

program diler yamaha

Beberapa part yang masuk ketegori program ini yaitu filter udara, Busi (standar) dan kampas rem. Contohnya filter udara untuk NMax yang dijual Rp 53 ribu, dipotong 6 persen dan ditambah lagi 5 persen. Konsumen cukup membayar Rp 47 ribuan. Begitu juga dengan kampas rem depan NMax yang dibanderol Rp 75 ribu, pelanggan hanya menyetor Rp 66 ribuan. Program ini berlaku di seluruh cabang Putera Group area Jabodetabek dan Banten.

Baca Juga: Gambar Paten Roda Tiga Yamaha Terungkap, Desain Futuristis

Konsumen dapat menikmati program spesial ini tanpa perlu khawatir mengenai kondisi pandemi. Seluruh cabang diler Putera Group secara konsisten menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan dari Pemerintah. Seperti, penyemprotan disinfektan sebelum diler beroperasi, menyediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer dan menyediakan kursi tunggu dengan pembatasan jarak. Bahkan bagi seluruh pengunjung baik karyawan maupun konsumen sebelum memasuki area diler wajib melakukan cek suhu badan dan menggunakan masker.

“Seluruh dealer Putera Group telah menerapkan protokol kesehatan, agar aktifitas di diler dapat berjalan dengan baik dan nyaman. Masyarakat tidak perlu ragu lagi, karena seluruh jaringan kami pasti aman, bersih dan sehat,” tutur Hengky.

diskon motor yamaha

Di lain sisi, mereka juga menawarkan program tenor pendek, yakni 9 bulan dari BAF. Berlaku hingga Agustus 2020 dan khusus untuk pembelian Mio series, Fino series, Aerox series, Lexi dan All New NMax. Pelanggan juga mendapatkan perpanjangan serta proteksi asuransi motor dan personal accident. Tentunya semua syarat dan ketentuan ini hanya berlaku di beberapa jaringan Putera Group.

Baca Juga: Harga Beda Tipis, Pilih Vario 150 Sporty Series atau Yamaha Aerox Termurah?

Untuk memudahkan konsumennya, beberapa diler resmi dari Putera Group juga menggelar Servis Kunjung Yamaha (SKY). Tentunya buat pemilik motor Yamaha yang ingin memanfaatkan layanan servis di rumah. Namun untuk fasilitas ini pengerjaannya terbatas, hanya perawatan ringan atau servis rutin saja saja. Seperti pengecekan sistem injeksi, saringan udara, ganti oli, kampas rem dan jenis perawatan ringan lainnya. Pihaknya menawarkan perawatan dengan ganti oli mulai dari Rp 50 ribu.

Pelanggan juga tidak perlu khawatir, Yamaha Indonesia sudah mengintruksikan kepada seluru diler untuk menjalankan standarisasi yang ketat. Sebagai upaya mereduksi penyebaran virus corona, pihaknya selalu mengecek suhu tubuh teknisi sebelum dikirim untuk melakukan SKY. Mereka pun selalu menggunakan masker pada saat kerja dan membawa hand sanitizer sendiri untuk menjaga tangan tetap bersih. Selain itu, motor konsumen juga langsung mendapatkan penyemprotan disinfektan secara gratis pascaservis.

SKY Yamaha

Teknisi Yamaha yang datang ke rumah telah dibekali peralatan sendiri untuk melakukan servis pada motor konsumen, apapun tipenya. Namun sebelumnya konsumen wajib menyampaikan keluhan atau masalah pada sepeda motornya. Kemudian mengatur jadwal servis yang meliputi perawatan berkala atau penggantian komponen motor tertentu.

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan layanan SKY. Pertama dengan cara menghubungi contact center Yamaha di 021 2457 5555 / 021 461 8000. Atau dengan melihat di menu layanan mengenai informasi diler terdekat yang menyediakan SKY pada aplikasi My Yamaha Motor. Tinggal klik menu "Dealer" di bagian paling bawah, Anda langsung bisa menemukan diler berlogo "SKY". Konsumen juga bisa mendapatkan petunjuk arah menuju diler yang dipilih dari lokasi.

Aplikasi resmi dari Yamaha Indonesia saat ini masih berbasis Android, sementara untuk iOS menyusul. Sebenarnya inovasi ini digunakan sebagai data pemilik. Isinya ada informasi garansi dan riwayat servis (jika melakukan perawatan di bengkel resmi). Bahkan terdapat pula pengingat waktu servis motor.

Sekadar catatan, poin penting untuk menggunakan layanan SKY yakni jarak dari diler ke konsumen tidak lebih dari 4 km. Selain itu, Anda juga bisa memilih bengkel resmi Yamaha berdasarkan penilaian (rating) konsumen. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Harga Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja ZX-25R Selisih Rp 44 jutaan, Sejauh Mana Bedanya?