jakarta-selatan

MotoGP: Determinasi Marquez Berbuah Juara Musim 2018

  • 22 Okt, 2018
  • 494 Kali Dilihat

Pertarungan gelar juara MotoGP ditutup dengan naiknya pembalap Honda Repsol, Marc Marquez ke podium. Balapan di Twin Ring Motegi Jepang itu sebetulnya menyajikan drama seperti sebelumnya. Hanya babak penutupnya sangat dramatis, sekaligus antiklimaks. Bagaimana tidak, Marquez dengan tenang menyabet peringkat satu lantaran pembalap Ducati, Andrea Dovizioso terjatuh. Sedang balapan cuma sisa 2 lap lagi. Determinasi Marc pun diakhiri oleh keberuntungan yang membukukan gelarnya pada balapan kemarin.



Dovi tampil baik sejak sesi latihan dan berhasil mengamankan pole position. Ia pun mendominasi jalannya balap. Marquez terus menempel sejak awal balap. Drama yang sebelumnya terjadi di Thailand, terulang di Jepang. Sudah diprediksi. Namun tak ada yang menyangka nasib jelek menghampiri Desmosedici Dovi.


Tepat di tikungan 10, sisa 2 lap menuju garis finish, Dovi terjatuh. Otomatis kemenangan dipegang The Baby Alien. Sedang Dovi harus rela finish di posisi 18. Menurut Dovi, ia melakukan kesalahan kecil. Tapi imbasnya malah besar.


"Saya hanya sedikit melakukan kesalahan, karena saya bersiap keluar tikungan lebih baik dari lap sebelumnya, dan akselerasi saya sangat bagus. Namun saya tak bisa keluar dekat Marc dan coba mendahuluinya dalam pengereman. Saya melakukan kesalahan, terlalu rebah saat mengambil tikungan, juga terlalu dini. Saya memaksakan ban depan," ujar Dovizioso, dilansir dari situs motorsport.com.



Meski sangat senang dengan hasilnya, Marquez sedikit kecewa karena Dovi harus tergelincir. Apalagi podium sudah di depan mata. Menurutnya, Dovi sepantasnya berada di podium. "Saya terus menekan keras dan akhirnya dia (Dovizioso) membuat kesalahan. Saya kecewa, karena dia pantas berada di podium bersama kami," ungkap The Baby Alien.


Dengan hasil itu, Marquez menjadi juara dan total sudah lima titel juara dunia dikantongi pembalap asal Spanyol itu. Dari kiprahnya selama enam musim di kelas premier, Marquez meraih lima titel juara dunia. Hanya pada 2015 ia merelakan titel juara kepada Jorge Lorenzo.



Klasemen puncak MotoGP 2018 sudah diamankan oleh Marquez. Tak ada lagi pembalap lain yang bisa menggesernya di sisa tiga balapan terakhir. Tak kecuali Dovizioso. Bahkan pencapaian Marquez memecah rekor yang sebelumnya dipegang Rossi, juara dunia lima kali di usia yang sangat muda. Dalam kasus ini, Marquez masih lebih muda usianya ketimbang Rossi saat menyabet titel juara dunia kelima. (Tom/Van)


Sumber: Crash Net


Baca Juga: Ini Harga Resmi Nissan Terra, Lebih Murah dari Toyota Fortuner

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Populer

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi