MotoGP: Ditilang di Thailand, Marquez Terpaksa Naik Tuk-tuk dan Yamaha NMax

MotoGP: Ditilang di Thailand, Marquez Terpaksa Naik Tuk-tuk dan Yamaha NMax

Marc Marquez, pembalap MotoGP tim Repsol Honda, ditilang polisi Thailand. Muasalnya, lantaran menggunakan motor tanpa spion dan lampu. Karena itu, iapun harus turun dari tunggangannya lalu ikut Polisi setempat naik Yamaha NMax.

Bagaimana tidak ditilang, motor yang dipakai Marquez Honda RC213V yang khusus dirancang untuk sirkuit. Nahasnya ia sedang mengendarainya di jalanan Kota Bangkok saat menuju Buriram.

Hoax? Tentu bukan. Ada foto Marc sedang diberhentikan polisi hingga dibawa ke kantor. Namun kisah ini ternyata mirip Ratna Sarumpaet yang viral akhir-akhir ini. Semua itu memang terjadi, namun hanya bagian dari skenario yang dimainkan panitia MotoGP dan Honda untuk menghibur warga setempat.

Marquez dibonceng polisi naik NMax, hingga mengendarai tuk-tuk (transportasi massal tradisional Thailand). Semua itu untuk menjadikan kota Buriram lebih hidup dalam menyambut gelaran MotoGP akhir pekan ini.

Seri MotoGP ke 15 digelar 5-7 Oktober. Untuk pertama kalinya perhelatan balap motor paling bergengsi ini berlangsung di Thailand. Biasanya, ada aksi para pembalap konvoi keliling kota atau pertunjukan lainnya. Namun di Thailand, kelakuan Marc Marquez yang konyol, sukses menarik perhatian publik.

Acara dimulai dengan penyambutan resmi di Benteng Makaharn. Di sana Marc bergabung dengan pembalap lokal seperti Nakarin Atiratphuvapat (Honda Team Asia), Thitipong Warakorn (SAG Team), Apiwath Wongthananon (VR46 Master Camp Team) dan mantan juara Asia Talent Cup Champion Somkiat Chantra (AP Honda Racing Thailand).

Usai menjalani jumpa pers dengan media lokal, para pembalap bersama Marquez mengendarai motornya mengelilingi Bangkok. Rider bernomor 93 itu sukses membuat telinga masyarakat Ibukota Thailand bergetar dengan raungan knalpot RC213V. Dari jalan Ratchadamnoen Avenue hingga Monumen Demokrasi, Marc berkeliling beberapa lap.

Di tengah perjalanan menuju sirkuit Buriram, Marc seolah kehilangan arah. Atiratphuvapat pun turun tangan dan mengajaknya makan di pinggir jalan. Lalu hal paling unik terjadi, Marc mengendarai tuk-tuk. Ya kendaraan transportasi massal sejenis Bemo ini digeber habis oleh calon juara MotoGP musim 2018/2019.

Drama yang menarik? Tentu saja. Hiburan seperti ini memang penting, mengingat momen MotoGP Thailand ini sesi perdana. Membangun animo masyarakat sebanyak mungkin diperlukan. Menarik perhatian dengan cara yang nyeleneh adalah salah satu solusinya. Asal jangan sebar Hoax, ya! (Van/Odi)

Sumber: Crash, Twitter

Baca Juga: MotoGP: Menang GP Aragon dan Makin Dekat dengan Titel Juara, Marquez Tak Jumawa

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store