jakarta-selatan
kali dibagikan

BMW Motorrad Gelar GS Trophy Qualifier di Indonesia

  • 17 Mei, 2019
  • 772 Kali Dilihat

PT Maxindo Moto Nusantara, Agen Pemegang Merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia, siap menggelar balap khusus untuk lini GS. Bertajuk BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia, acara untuk pecinta kegiatan adventure ini diselenggarakan 27 Juli 2019.



Mereka, pemilik motor BMW GS, ditantang menjajal medan offroad dengan berbagai tingkat kesulitan. Kompetisi ini, merupakan babak kualifikasi tingkat nasional yang pertama kali diadakan di Indonesia. Nantinya, pemenang dibawa bertanding di tingkat Asia Tenggara, yakni GS Trophy Southeast Asia di Malaysia. Mereka bersaing dengan peserta dari negara lain seperti Filipina, Taiwan, Vietnam, Singapura dan Malaysia pada September ini. Dan lolos dari sini, perwakilan Indonesia yang berhasil, melanjutkan ke seri dunia yang bertajuk GS Trophy 2020 Oceania di New Zealand.


“BMW Motorrad Indonesia berpartisipasi di ajang ini, karena kami ingin para riders Tanah Air bisa mencicipi proses kualifikasi GS Trophy dan mudah-mudahan dapat ikut serta di New Zealand. Kami yakin riders Indonesia mumpuni,” ucap Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia di Jakarta, Kamis (16/05).


Bagi yang tertarik mengikuti, hanya tersedia slot 20 tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang. Persyaratannya antara lain : pria atau wanita, usia minimal 18 tahun, menggunakan BMW Motorrad tipe adventure milik sendiri, mempunyai SIM C dan wajib memakai riding gear. Untuk babak kualifikasi lokal ini, BMW Motorrad juga menyediakan 20 unit G 310 GS yang dapat dipakai secara gratis selama acara berlangsung.


“Pemilik BMW Motorrad selain tipe adventure juga bisa ikutan. Untuk calon peserta non-BMW Motorrad juga bisa ikutan, bila slot masih ada. Untuk mendaftar bisa menghubungi diler-diler kami, atau melalui akun media sosial kami untuk mendapatkan formulir,” jelasnya.


Penilaian dilakukan oleh 4 orang marshall, yaitu : Imauel Pratna (instruktur bersertifikat BMW Motorrad IIA Off-road), Budi Irawan (perwakilan Pusdiklantas Polri), Joel Mastana (perwakilan Ikatan Motor Indonesia) dan Wisnu Gareng (jurnalis senior pecinta adventure). Setidaknya ada 10 poin yang dinilai.


“Bagi yang belum berhasil bisa mengikuti kegiatan GS Trophy 2020 Oceania. Mereka tetap bisa menjajal trek yang sama dengan peserta. Tapi hitungannya pribadi, jadi biaya ditanggung sendiri,” ungkapnya.



BMW Motorrad Indonesia juga menyajikan pelatihan bagi peserta yang ingin mengasah kemampuannya sebelum memulai lomba. Ada dua tingkatan, intermediate dan advanced. Khusus kelas paling bawah digelar pada 15 dan 22 Juni di Pusdiklantas Polri dengan biaya Rp 1 juta per orang. Sedangkan level tersulit pada 7 Juli di lokasi yang sama dengan uang pendaftaran Rp 1,2 juta per orang. Masing-masing hanya disediakan kuota 20 orang dan penyewaan G 310 GS seharga Rp 2 juta tiap sesi. (Hfd)


Baca Juga: Hasil Tes Lengkap BMW G 310 GS

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW G 310 GS

Lihat video terbaru BMW G 310 GS untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi