jakarta-selatan
kali dibagikan

Yamaha XMax, Kenali Lebih Dalam Sebelum Membeli

  • 04 Mar, 2019
  • 3305 Kali Dilihat

Yamaha terus melengkapi lini Maxi. Salah satu model yang mulai diminati adalah XMax. Skutik bongsor ini merupakan model tengah ke atas, di antara NMax dan TMax. Banderolnya mencapai Rp 59,3 juta (OTR Jakarta). Tertarik untuk membelinya? Nah, sebelum memutuskan untuk memboyongnya pulang, ada baiknya Anda mengenali XMax lebih dalam.


Dimensi dan Desain


Dimensinya besar, tapi di situlah letak kemewahan XMax. Panjang Yamaha XMax mencapai 2.185mm, dengan lebar 775mm dan tinggi 1.4650mm. Jarak kedua roda disetel 1.540mm. Kombinasi spesifikasi ini mungkin menyulitkan orang yang tak biasa membawanya, apalagi ketika melewati jalanan macet.



Desain XMax tampil modern dengan empat pilihan warna yang seluruhnya doff : matte blue, matte black, matte silver dan matte red. Anda jadi lebih bebas memilih sesuai selera. Sektor depannya dilengkapi LED bak mata yang tajam. Di atasnya windshield besar yang bisa diatur ketinggiannya secara manual.


Bagian belakang juga diberikan lampu berteknologi dioda yang terkesan agresif. Aura futuristik ikut ditampilkan pada panel penunjuk kecepatan dan informasi terkait kendaraan. Multifunction speedometer lengkap dengan multi information display (MID) ditata rapi agar mudah dibaca pengendara.


Mesin


Jantung mekanis XMax berspesifikasi satu silinder dengan kubikasi 249cc. Mesin SOHC ini sudah berteknologi Blue Core. Keawetan komponen di dalamnya terjaga berkat pengaplikasian Forged Piston dan DiASil Cylinder. Serta one-piece forged crankshat yang rigid dan ringan, sehingga semburan tenaga lebih besar. Output daya maksimumnya mencapai 22,8 PS di 7.700 rpm dengan momen puntir 24,3 Nm pada putaran 5.500 rpm.


YAMAHA XMAX


Tenaga itu disalurkan melalui CVT (continuously variable transmission) yang memberikan rasa berkendara lebih halus. Pengendara pun tak perlu khawatir ketika berjalan jauh atau touring, selain konsumsi bahan bakarnya yang efisien, kapasitas tangki bahan bakarnya besar, 13 liter.


Fitur


Berbadan besar tak bakal berarti tanpa fitur yang memadai. Namun, tidak bagi XMax. Bagasi yang dibenamkan di bawah joknya sangat besar, menampung dua helm full face berukuran besar. Itu pun masih bisa dijejali barang-barang lain, seperti jas hujan, sarung tangan dan jaket.


Konektivitas dengan gawai elektronik untuk berkomunikasi pun terjaga, berkat adanya power outlet 12V. Perangkat ini diletakkan dalam kompartemen depan, guna memudahkan penyimpanan smartphone saat diisi dayanya. Kenyamanan dan kemudahan disuguhkan lewat fitur Smart Key System (SKS). Pengendara tak perlu lagi mengeluarkan anak kunci dari kantong. Cukup dekati motor, kemudian tekan tombol starter untuk menyalakan atau mematikan mesin. XMax juga punya hazard lamp yang membantu meningkatkan keamanan dan keselamatan ketika Anda berhenti darurat.


Pengendalian


Posisi duduk XMax dibuat tegak dengan dua setelan pijakan kaki. Pengendara punya kebebasan menentukan gaya berkendara. Apalagi stang bisa diatur ketinggiannya untuk menyesuaikan postur tubuh pengguna. Ini turut dibantu beragam fitur pengukung pengendaraan, seperti Traction Control System (TCS). Keberadaannya memastikan skutik ini tetap stabil saat bermanuver, sekaligus menghindari kelebihan tenaga.


Rasa berkendara yang mantap didukung ban berprofil 120/70-15 inci di depan dan 140/70-14 inci di belakang. Keduanya diperkuat disk brake untuk mengoptimalkan pengereman dan teknologi anti-lock braking system (ABS) yang mencegah roda terkunci saat direm. (Hfd/Van)


Baca Juga: Apa yang Membuat Kawasaki W175 Menarik?

Harga dan Promo Varian XMax

  • 250 | Rp 57 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 6 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha XMax

Lihat video terbaru Yamaha XMax untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi