Oto
jakarta-selatan

Ban Skutik Corsa Platinum V Uji Kekuatan 4.500 Km

  • 23 Apr, 2017
  • 2621 Kali Dilihat

Bandung- Dari Sabang hingga Bandung, menempuh perjalanan selama 18 hari, melewati tujuh kota, ban terbaru dari Corsa, Platinum V berhasil membuktikan kekuatannya dalam "Jelajah Tangguh." dengan menyelesaikan touring, kemarin (22/4).


Empat rider ikut serta. Merekalah Hendrianto Prabowo, Sherlita Novitara, Wisnu Adi Saputro dan Achobule. Para rider tangguh ini mencoba langsung dua varian Corsa Platinum V yaitu V22 tubeless dan V33 tubetype menyusuri jalur 4.500 km. Motor yang digunakan, Yamaha Soul GT 125, Fino serta Honda Supra X 125.


Perjalanan ditempuh dengan berbagai kondisi jalan. Mulai dari medan basah dan licin, tanah berbatu, panas terik, hingga tanjakan dan turunan. Menariknya, meski sudah melalui medan berat, ban itu tidak banyak mengalami keausan dan performanya tetap stabil layaknya ban baru.


"Sepanjang trek dari Sabang sampai di Bandung, ban masih memberikan respons positif saat riding. Saat ditantang dalam kecepatan tinggi sewaktu cornering, performa grip sangat oke. Sampai di akhir perjalanan, ban ini hanya habis 20 persen, sangat awet, sehingga memang cocok untuk kontur jalan di Indonesia," ujar Achobule.



[caption id="attachment_7228" align="alignnone" width="650"]corsa2 Sherlita Novitara, lady bikers yang menguji Corsa Platinum V. Foto : M. Baghendra Lodra[/caption]

Sherlita yang merupakan satu-satunya biker perempuan di tim jelajah, juga mengungkapkan ketangguhan produk itu. "Grip Corsa Platinum V bikin riding lebih pede dan aman. Cocok untuk para ladybikers," ujar perempuan berambut panjang itu.


Sepanjang perjalanan, keempat rider bukan hanya menguji performa karet bundar. Mereka juga mencicipi ragam kuliner serta menikmati wisata di masing-masing daerah yang dilewati. Tidak lupa berbagi edukasi terkait ban Corsa Platinum V dilakukan bersama komunitas motor di berbagai daerah. Berakhirnya perjalanan mereka di Bandung pun, disambut oleh 100 biker dari komunitas motor yang ada di kota kembang.


"Ban ini memiliki ecosave technology dengan memadukan carbon black dan silica yang membuat ban lebih awet 50 persen (dibandingkan ban lain) tanpa mengurangi daya cengkeram dan performa ban," seperti diungkapkan Brand Manager Corsa, Salomon Manalu di Bandung.


Sampai sekarang tersedia lima pilihan ukuran yaitu 70/90-14, 80/90-14 dan 90/90-14 untuk motor skutik. Serta 70/90-17 dan 80/90-17 untuk motor bebek. Ban ini diklaim bisa digunakan dalam berbagai kondisi cuaca. PT Multistrada Arah Sarana selaku produsen ban anyar itu mematok harga mulai dari Rp 130 ribu - 240 ribuan. Saat ini Corsa Platinum V sudah tersedia di berbagai toko ban.



[caption id="attachment_7225" align="alignnone" width="497"]corsa3 Corsa Platinum V. Foto : M. Baghendra Lodra[/caption]

"Kesuksesan Jelajah Tangguh Sabang-Bandung tidak menutup kemungkinan untuk diadakannya Jelajah Tangguh 2 dengan rute lebih menantang menggunakan ban Corsa terbaik hasil inovasi selanjutnya," tutup General Manager Marketing & Sales PT Multistrada Arah Sarana, Andry Lee.


Baca Juga :



  1. Ban Baru Bridgestone, Berdesain Sporty

  2. Ban Baru Untuk NMax dari Zeneos


 

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi