Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Yamaha Mio M3 Baru, Kawasaki ZX-25R, dan Ban Anyar Mizzle

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Yamaha Mio M3 Baru, Kawasaki ZX-25R, dan Ban Anyar Mizzle

Pekan ini Yamaha menjadi model yang paling getol menyajikan produk baru. Setelah FreeGo yang mendapat jubah baru pada pekan lalu, kini giliran grafis baru didapatkan Mio M3. Motif yang terdapat pada empat pilihan warnanya kini lebih sporty dan segar. Sayangnya ketersedian skema grafik baru tak disertai dengan peningkatan atau perubahan apa pun. Harganya pun tetap di batas ekonomis. Skutik dengan tagline ‘Tanpa Kompromi’ bisa ditebus dengan mahar Rp 16,750 juta OTR DKI Jakarta.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menuai respons positif berkat motor barunya Ninja ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder. Sportbike full fairing itu disebutkan sudah terpesan sebanyak 4 ribuan unit sejak debut pertamanya di Tanah Air pada 10 Juli 2020 lalu. Deputy Head & Sales Promotion KMI Michael Chandra Tanadhi mengatakan, dari total angka tersebut baru 3.800 unit kendaraan sudah berhasil distribusikan ke garasi konsumen. Sisa pesanan unit akan segera dirampungkan.

Mizzle tak mau ketinggalan menikmati gurihnya pasar sepeda motor matic. Yap, segmen ini memang terus tumbuh dan mendominasi pasar Tanah Air. PT. Banteng Pratama Rubber (BPR) sebagai pabrikan ban merek Mizzle menghadirkan model terbarunya dengan kode M20 dan M22. Karet bundar ini dilengkapi beberapa teknologi terkini dan bisa digunakan di segala cuaca.

Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 Punya Grafis Baru

Yamaha merilis grafis baru untuk Mio M3. Motif yang terdapat pada empat pilihan warnanya kini lebih sporty dan segar. Sayangnya ketersedian skema grafik baru tak disertai dengan peningkatan atau perubahan apa pun. Harganya pun tetap di batas ekonomis. Skutik dengan tagline ‘Tanpa Kompromi’ bisa ditebus dengan mahar Rp 16,750 juta OTR DKI Jakarta. Dan dipastikan unit sudah tersedia di seluruh jaringan diler resmi Yamaha Indonesia.

Hingga saat ini, Yamaha terus berupaya melakukan penyegaran produk. Salah satunya produk generasi 125 yang menjadi pelopor motor skutik di Indonesia. Ia kembali memenuhi selera konsumen yang makin dinamis. Grafis baru pada Yamaha Mio M3 telah mengikuti perkembangan zaman yang saat ini didominasi anak-anak muda, sehingga tampil terus up to date dengan mengedepankan konsep Sporty, Young dan Advanced.

Tahun ini, pabrikan memberi sentuhan lebih modern dengan nuansa glossy dan memadukan dua warna gradasi serta grafik yang berbeda dari model sebelumnya. Dirinya jadi terlihat lebih segar, muda, dan trendi.

Yamaha Mio M3 125 tetap tersedia empat pilihan cat. Metallic Blue kini dibungkus dengan perpaduan putih, orange dan hitam. Metallic White yang menjadi warna andalan sekaligus favorit sekarang dikombinasikan dengan kuning kehijauan dan sedikit list biru. Metallic Black tetap bertahan dengan serbahitam, tapi motif di bodi belakang lebih fresh dengan kelir biru dan sedikit merah. Sedang Metallic Red dibalut merah solid dengan grafis biru dan orange ditambah aksen putih.

Seperti apa fitur-fitur unggulannya? Simak ulasan lengkap OTO.com di sini.

Kawasaki Ninja ZX-25R

Pemesanan Kawasaki Ninja ZX-25R

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menuai respons positif berkat motor barunya Ninja ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder. Sportbike full fairing itu disebutkan sudah terpesan sebanyak 4 ribuan unit sejak debut pertamanya di Tanah Air pada 10 Juli 2020 lalu.

Deputy Head & Sales Promotion KMI Michael Chandra Tanadhi mengatakan, dari total angka tersebut baru 3.800 unit kendaraan sudah berhasil distribusikan ke garasi konsumen. Sisa pesanan unit akan segera dirampungkan. "Sudah mencapai 3.800-an unit yang terjual sampai bulan ini. Total pesanan sekitar 4 ribuan," ungkap Michael saat dihubungi OTO.com, Selasa (14/9).

Dia melanjutkan model yang paling laris adalah tipe Ninja ZX-25R ABS SE alias varian paling mahalnya. Motor ini per September 2021 ditawarkan dengan banderol Rp 116 juta OTR Jakarta. Sementara varian termurah tanpa peranti ABS dijual dengan harga Rp 98,95 juta.

Pencapaian itu bisa dibilang positif meski angka penjualan yang didapat tak terlalu banyak jika dibandingkan dengan tipe motor reguler sekelas matik. Namun indikatornya melihat dari harga yang ditawarkan hampir tembus Rp 100 juta untuk sebuah motor berkubikasi 250 cc, tentu ini hasil yang memuaskan.

Ap sih yang menjadi daya tarik Ninja ZX-25R? Simak tulisan lengkapnya di sini.

Ban Mizzle

Ban Matic Mizzle

Dominasi motor skuter matic pasar Tanah Air disikapi PT. Banteng Pratama Rubber (BPR) dengan memperkenalkan dua ban baru pada hari ini, Jumat, 17 September 2021. Pabrikan ban merek Mizzle itu menghadirkan model terbarunya dengan kode M20 dan M22. Karet bundar ini dilengkapi beberapa teknologi terkini dan bisa digunakan di segala cuaca.

Kedua model Mizzle ini bisa digunakan oleh mereka yang memiliki aktifitas tinggi. Dari sisi tampilan, kembangan pada ban ini memberikan kesan macho namun terlihat sangat stylish.Dengan menggunakan soft medium compound membuat kedua ban baru ini mempunyai daya performa yang sangat baik. Dengan kompon ban jenis soft medium membuat ban ini mempunyai daya cengkram yang bekerja maksimal pada saat pengereman.

Secara tampilan, kedua ban memiliki kembangan yang sama. Perbedaan akan terlihat jelas pada bagian tengah. Pada M22 ada semacam alur di bagian tengah yang tidak ditemukan pada model M20. Fungsinya adalah untuk membelah air. Model M22 dibuat dengan tampilan clasic dengan menggunakan garis tengah.

Yang membedakan dengan ban lain adalah teknologi pembuatan. Freddy mengatakan ban Mizzle saat membuat kembangan di ban sudah menggunakan tekhnologi Nitrogen System dimana permukaan ban disemprot nitrogen berkekuatan tinggi untuk membentuk pola. Hal ini membuat M20 ataupun M22 mempunyai struktur kompon yang merekat erat. Selain itu, teknologi ini menjadikan ban memiliki ketahanan yang lebih dalam penggunaanya. Nitrogen konstruksi ban jadi rapat dan presisi.

Bagaimana dengan ukuran yang tersedia dan harganya? Simak laporan lengkapnya di sini. (Raju)

 

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor