Wuling Luncurkan Almaz Limited Edition, Punya Fitur Baru Kayak Toyota Fortuner

Wuling Luncurkan Almaz Limited Edition, Punya Fitur Baru Kayak Toyota Fortuner
Gambar
Review Pengguna

Mendekati pengujung 2020, Wuling melepas satu produk anyar ke pasar. Bukan model baru, melainkan Almaz yang dipoles spesial. Ya, SUV andalan Wuling itu diberi sentuhan segar dan dilabeli nama Limited Edition. Mengambil basis dari varian tertinggi Almaz Exclusive, kemudian ditambahkan kelir baru dan sedikit ekstra fitur fungsional. Sedikit, karena memang cuma dua fitur tambahan. Tapi tetap memberi pengalaman pengguna yang signifikan fungsinya.

Wuling Almaz Limited Edition, begitu disebutnya, punya skema dwiwarna atau two tone pada eksterior. Bagian panel dan atap dilabur hitam. Sedang pilihan warna utama cuma tersedia Pristine White dan Aurora Silver. Lepas dari itu, tak ada beda lain pada eksterior Almaz Limited Edition ini. Sementara ide untuk pengaplikasian itu datang dari komunitas Almaz. Beberapa pengguna memberi warna two tone sendiri pada Almaz mereka.

Almaz Limited Edition two tone

"Keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi Indonesia, mendorong kami untuk menghadirkan produk yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami pun menyadari bahwa inspirasi bisa datang dari mana saja dan inspirasinya datang dari para konsumen Wuling Almaz yang memberikan sentuhan berbeda sehingga membuat SUV ini lebih istimewa. Kami mengapreasi dan berterima kasih atas inspirasi tersebut dengan menghadirkan varian yang spesial, yakni Almaz Limited Edition," ucap Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Baca juga: Tertarik Beli Wuling Almaz Terbaru, Varian Mana yang Paling Direkomendasikan?

Sementara Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menambahkan, "Inspirasi untuk menyajikan Almaz Limited Edition ini kami ambil dari para pelanggan setia Wuling Almaz. Kami melihat bahwa para pengguna Wuling Almaz suka sekali memberi sentuhan pribadi terhadap kendaraannya. Sehingga tampil beda dan tentunya lebih istimewa," katanya  dalam presentasi pengenalan Almaz Limited Edition daring melalui YouTube.

Tentu tak cuma skema two tone saja yang diberikan pada Almaz edisi terbatas. Satu fitur yang sangat signifikan adalah power tailgate. Pintu bagasi yang bisa terbuka otomatis. Nah, fitur ini juga merupakan manifestasi ide dari para pengguna Almaz. Sejumlah anggota pada komunitas memasang sendiri power tailgate atau dari peranti aftermarket. Kemudian ditampung idenya oleh Wuling Motors dan dibenamkan pada Almaz Limited Edition.

Almaz Limited Edition

Menariknya, tak cuma otomatis dengan tombol. Tailgate bisa terbuka sendiri dengan sensor pada tendangan kaki di kolong bumper belakang. Bahkan juga bisa ditutup dengan ayunan kaki yang sama seperti saat membuka. Canggih! Fitur yang baru melekat pada Toyota Fortuner teranyar dan biasa dijumpai pada mobil-mobil mewah, kini bisa dinikmati pada Almaz Limited Edition.

Proses buka tutup tailgate otomatis bisa dengan tombol pada pintu bagasi. Bisa juga dilakukan jarak jauh dengan remote kunci. Tombol Unlock pada konsol tengah jua berfungsi membuka power tailgate. Tekan sebanyak tiga kali untuk mengaksesnya.

Terakhir, Wuling membekali Almaz Limited Edition dengan peranti air purifier. Diletakan pada konsol tengah. Fungsinya, seperti pada air purifier yang ditawarkan aftermarket. Membersihkan udara kabin mobil dari partikel-partikel kecil. Tak sampai bisa membunuh virus. Paling tidak meningkatkan kualitas udara dalam kabin, membantu menyehatkan penumpang.

air purifier

Sisanya, Almaz Limited Edition tak beda dengan varian Exclusive. Mulai dari mesin 1,5 liter dengan turbocharger berdaya 140 hp dan torsi 250 Nm. Disalurkan melalui transmisi CVT dengan perpindahan simulasi 8-speed. Perintah suara berbahasa Indonesia WIND, speaker bermerek Infinity, kamera parkir 360, AC otomatis, panoramic sunroof dan semua daftar lain pada Almaz Exclusive.

Dengan tambahan fitur power tailgate, cat dwiwarna dan tambahan air purifier, Almaz Limited Edition dibanderol Rp 351,8 juta. Angka itu selisih Rp 10 juta lebih mahal dari Almaz Exclusive 7-seater varian tertinggi. Penambahan yang termasuk value for money. Memang semua yang tersaji pada Almaz Limited Edition bisa diakses sendiri dari produk aftermarket. Tapi tentu biaya yang bakal keluar lebih dari Rp 10 juta.

Bagi yang tertarik pada Almaz edisi terbatas yang dilengkapi power tailgate, bisa langsung melakukan pemesanan. Namanya Limited Edition, pasti tak banyak jumlah yang ditawarkan. Bahkan cuma dipasarkan lewat e-commerce Blibli yang dikatakan sudah bekerja sama dengan diler resmi Wuling. (Tom)

Baca juga: Resmi Dirilis Bermesin Turbo, Harga Wuling Victory Mirip Toyota Avanza

Jelajahi Wuling Almaz

Wuling Almaz Rp 266,8 - Rp 341,8 Juta Cicilan : Rp 6,09 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store