Wuling Air ev untuk KTT G20 Pakai Livery Khusus, Mencirikan Keberagaman Indonesia

Wuling Air ev untuk KTT G20 Pakai Livery Khusus, Mencirikan Keberagaman Indonesia

Mobil listrik Wuling Air ev resmi menjadi salah satu kendaraan pendukung untuk KTT G20 di Bali. Sebanyak 300 unit sudah tiba di Pulau Dewata dan siap mengemban tugas untuk menyambut delegasi anggota G20 serta organisasi internasional. Menariknya, Air ev tak tampil polos begitu saja. Melainkan mengenakan baju khusus yang kental dengan budaya dan keberagaman Indonesia.

KEY TAKEAWAYS

  • Wuling Air ev pakai livery spesial untuk KTT G20

    Menggambarkan keberagaman dan budaya asli Indonesia
  • Air ev untuk KTT G20 menggunakan livery khusus yang dirancang istimewa. Sebagai identitas spesial kendaraan ramah lingkungan dalam gelaran berskala internasional dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya. Terdapat dua rancangan berbeda sebagai livery Air ev. Keduanya sama-sama menampilkan kebanggaan akan budaya dan keberagaman Indonesia.

    Air ev KTT G20

    Kebanggaan itu juga yang disampaikan oleh Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors. Menurutnya, keikutsertaan Air ev sebagai kendaraan resmi KTT G20 sudah menjadi kebanggaan. Kemudian ditunjukkan lebih jauh dengan livery khusus tersebut.

    Baca juga: Puluhan Mobil Listrik Touring ke Bali Sambut KTT G20

    “Rasa bangga dan komitmen kami untuk mendukung berlangsungnya KTT G20 ditunjukkan juga melalui desain livery pada 300 unit Air ev sebagai official car partner. Setiap rancangan visual pada kendaraan listrik ini melambangkan persatuan dalam keberagaman Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan internasional ini. Serta visi global untuk masa depan yang lebih bersih demi kehidupan yang lebih baik,” tutur Dian dalam keterangan resmi (9/11).

    Air ev KTT G20

    Yang pertama, desain stiker mengambil tema batik Megamendung. Motif batik tersohor asal Cirebon, kemudian dihias lebih dengan spektrum warna merah dan jingga pada bagian bodi. Ada juga beberapa pola awan di bagian depan. Pola itu punya filosofinya sendiri. Diklaim mewakilkan nilai kebebasan, bersahabat dan ketenangan. Hal itu, sejalan dengan makna dari nama Air ev. Diambil dari bahasa Inggris yang punya definisi udara yang bergerak bebas.

    Sementara desain yang kedua lebih kentara soal keberagaman. Menggunakan siluet sejumlah bangunan ikonik di Tanah Air. Terdiri dari Monumen Nasional (Monas), kompleks candi Prambanan, hingga Pura Penataran Agung Lempuyang. Diimbuhi dengan tulisan 'Shaping Clean Tomorrow' sebagai gambaran semangat menuju masa depan yang lebih bersih.

    Air ev KTT G20

    Meski berbeda desain stiker pada bodi samping, keduanya punya kesamaan penghias di buritan. Tulisan 'Together For The Sustainable Future' di bagian atas kaca belakang. Menjelaskan bahwa Wuling melalui Air ev memberikan solusi mobilitas ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Kemudian tulisan 'Made in Indonesia' untuk penegasan, tiap unit Air ev yang digunakan pada KTT G20 dibikin di pabrik Wuling di Indonesia. Sementara bagian atap menampilkan logo utama G20 Indonesia 2022 dan tulisan 'Recover Together Recover Stronger' di kaca depan.

    Air ev KTT G20

    300 Unit Wuling Air ev Siap Bertugas di Bali

    Sebanyak 300 unit Air ev sudah mendarat di Bali pada 1 November 2022 lalu. Setelah dikapalkan dan berlabuh di Tanjung Benoa. Terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit Standard Range. Semua unit tersimpan di pool Wuling Jimbaran.

    Sambil menunggu gelaran pada 15-16 November 2022, pihak Wuling pun memberikan pelatihan khusus kepada 300 tenaga pengemudi yang akan menjadi driver dari Air ev. Pelatihan berlangsung pada 4-7 November 2022 di pool Wuling Jimbaran. Para tenaga pengemudi diberikan pengenalan dasar, teori penggunaan hingga praktik langsung. Sosialisasi meliputi cara menghidupkan kendaraan, pengoperasian fitur-fitur, penggunaan transmisi, mode berkendara sampai fitur keselamatan. Tak cuma itu, pelatihan juga meliputi simulasi berkendara langsung di berbagai situasi dan kondisi. Memanfaatkan medan jalan buatan di pool Wuling Jimbaran.

    Air ev KTT G20

    “Melanjutkan dukungan penuh sebagai Official Car Partner pada ajang KTT G20 di mendatang, kami turut membekali dan mempersiapkan sumber daya manusia yang menjadi tenaga pengemudi Air ev yang akan menjadi garda terdepan. Hal ini dilakukan agar jalannya mobilitas delegasi dan peserta konferensi internasional ini dapat berlangsung lancar dan baik,” ujar Dian Asmahani.

    (TOM/TOM)

    Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Meluncur dengan Harga Rp470 Juta

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Wuling Air EV

    Model Mobil Wuling

    • Wuling Air EV
      Wuling Air EV
    • Wuling Almaz
      Wuling Almaz
    • Wuling Formo
      Wuling Formo
    • Wuling Cortez S
      Wuling Cortez S
    • Wuling Formo Max
      Wuling Formo Max
    • Wuling Almaz Hybrid
      Wuling Almaz Hybrid
    • Wuling Cortez
      Wuling Cortez
    • Wuling Confero S
      Wuling Confero S
    • Wuling Almaz RS
      Wuling Almaz RS
    • Wuling Confero
      Wuling Confero
    Mobil Wuling

    Jangan lewatkan

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Wuling Air EV Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Wuling Air EV

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Wuling Air EV dari Carvaganza