Untuk Pertama Kalinya, Sedan Mewah Lexus ES Menyapa Konsumen Indonesia

Untuk Pertama Kalinya, Sedan Mewah Lexus ES Menyapa Konsumen Indonesia

JAKARTA : Untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara, Lexus akan meluncurkan sedan mewah ES model teranyar di Indonesia. Demi meningkatkan kenyamanan pelangaan, Lexus ES bakal hadir dalam balutan desain yang lebih mewah dengan nuansa semakin berkelas dan elegan. Menurut rencana, sedan mewah ES akan diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Ini juga merupakan keikutsertaan Lexus yang perdana di pameran otomotif di tanah air.

Sebelum resmi meluncur, Lexus Indonesia telah memberikan sedikit bocoran mengenai sosok sedan mewah andalannya tersebut.  “Hadir dalam konsep desain avant-garde, Lexus ES semakin menonjolkan karakternya sebagai mobil mewah yang mampu mewakili personality pelanggan sebagai pemilik atau penggemar mobil kelas atas,” kata Lexus Principal Indonesia, Suparno Djasmin, dalam keterangan tertulisnya, Senin, (10/8/2015). Tidak hanya itu, model ES juga tersedia dalam varian hybrid yang lebih efisien serta ramah lingkungan.

Indonesia akan menjadi saksi pertama kehadiran Lexus ES terbaru dengan tampilan yang lebih mewah serta kenyamanan paripurna. Dengan tetap mempertahankan filosofi desain L-Finesse, tampilan terbaru Lexus ES dibuat lebih kokoh yang dipadu dengan garis desain aerodinamis yang menawan. Lexus ES juga hadir dalam balutan wajah baru dengan grill spindle khas Lexus dan lampu LED daytime running light yang menyatu dengan bumper depan. Sementara itu, di bagian buritan, kombinasi lampu belakang keduanya mencerminkan "L" desain motif yang lebih menarik. Untuk aksesoris, Lexus ES 250 dijejali dengan pipa knalpot ganda yang bernuansa sporty, sedangkan ES 300h varian hybrid memiliki desain belakang khas dengan knalpot tersembunyi dan spoiler yang terintegrasi.

Desain interiornya menawarkan nuansa elegan dan kemewahan kelas prima. Kabin lebih stabil dan luas, serta mampu mengurangi tingkat kebisingan sehingga menjadikan ruangan lebih senyap dan nyaman. Roda kemudi dan desain kokpit tampil dengan desain terbaru, sehingga meningkatkan kemudahan pengendara Lexus ES dalam mengontrol kendaraan.

Lexus-ES-stratus-gray-trim-gallery-overlay-1204x677-LEX-ESG-MY16-0110.19

Melirik ke sektor jantung pacu, sedan mewah besutan Jepang ini dipersenjatai dengan mesin 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 235 Nm. Sementara itu, untuk versi hybrid yakni ES 300h, Lexus membenamkan mesin 2AR-FXE 2.494 cc dan dikawinkan dengan motor listrik, sehingga total tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 202 HP serta letupan torsi mencapai 213 Nm pada putaran 4.500 rpm.

ES-engine-specs-1084x575-IS1256-2014-Lexus

Lexus ES sebenarnya bukan ‘produk baru’ untuk pasar Indonesia. Generasi sebelumnya pertama kali dipasarkan ke Indonesia pada 2013 lalu dengan tiga pilihan line-up, termasuk mesin hybrid. Secara global, Lexus ES merupakan salah satu best-selling sedan Lexus di dunia yang sudah hadir sejak 1989 di Amerika Serikat. Penampilan model terbaru Lexus ES ini diyakini akan semakin memperkuat posisinya di jajaran kendaraan premium tanah air.

Model Mobil Lexus

  • Lexus LS
    Lexus LS
  • Lexus LC
    Lexus LC
  • Lexus RX
    Lexus RX
  • Lexus LX
    Lexus LX
  • Lexus NX
    Lexus NX
  • Lexus UX
    Lexus UX
  • Lexus LM
    Lexus LM
  • Lexus ES
    Lexus ES
Mobil Lexus

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Lexus ES Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Lexus ES

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang