jakarta-selatan
kali dibagikan

Tuner Brabus Tawarkan Gaya Modifikasi Off Road untuk Mercedes-Benz G-Class

  • 04 Nov, 2019
  • 1379 Kali Dilihat

Brabus seringkali memodifikasi Mercedes-Benz G-Class tampil lebih gahar sekaligus bertenaga super besar. Sudah jadi keahlian mereka sejak dahulu sebagai seniman Autobahn. Sayang, langkah modifikasi ini menjauhkan sifat asli G-Class sebagai penantang segala medan. Namun, seolah ingin mempertahankan darah Geländewagen, mereka kini sediakan paket aksesori Adventure untuk W463a.


Mercedes brabus adventure


Paket modifikasi ini memadukan bodykit Widestar dengan sentuhan aksesori offroad. Masih terlihat jelas kanal udara ekstra besar di sisi terluar bumper. Demi mendongkrak gaya tangguh sekaligus membantu kapabilitas, Brabus menempelkan brush guard lengkap terisi winch di bagian tengah. Material serat karbon ditemukan pada skid plate dan kubah udara bonnet. Material mewah untuk sebuah offroader, mengingat skid plate bertugas melindungi hantaman ke permukaan jalan.


Elemen penjelajah jarak jauh disokong roof rail beserta breket kapak dan sekop di sampingnya. Disediakan tangga agar mempermudah akses penyimpanan barang di atap. Nah, wind deflector membantu menyalurkan aliran udara ke atas rak barang agar kabin tetap nyaman. Lampu LED pada ‘topi’ yang ia kenakan membantu penerangan saat kondisi gelap gulita.


g-class brabus


Di balik fender melar tidak akan ditemui kombinasi pelek besar dan ban aspal khas Widestar. Kendati begitu, Brabus Adventure tetap memperhatikan kharisma perkotaan. Pelek Monoblok R berukuran 9.5Jx20 menghiasi ruang sepatbor. Balutan ban All-Terrain 285/55 R20 memungkinkan G-Class beraksi lebih baik di berbagai kondisi tanpa terlihat terlalu kasar.


Melongok buritan, konversi Brabus Adventure tetap mengadopsi bumper Widestar. Bedanya, ban serep sedikit tersekspos dan duduk di mounting tambahan, ketimbang menempel di pintu bagasi. Cover ban serep menegaskan nama rumah modifikasi asal Bottrop ini.


Torsi memainkan peran penting dalam kemampuan jip offroad. Mengetahui diesel punya potensi besar, tim power unit Brabus mengembangkan peranti khusus G350d: Brabus Eco PowerXtra D35. Dari modul plug-n-play ini ekstraksi daya bisa diperas lebih banyak. Peningkatan tenaga diklaim sebesar 44 hp dan 60 Nm pada momen puntir. Bila ditotal, unit turbodiesel 6-silinder segaris milik G350d sanggup mengail tenaga hingga 330 hp. Torsinya terbilang fantastis, yakni 690 Nm, memastikan keunggulan di berbagai tanjakan terjal.



Kapabilitas mengarungi medan berat tidak melulu mengandalkan ban dan mesin saja. Perlu dibuat jangkung ketika jalanan semakin tak beraturan. Maka dari itu, para pengembang suspensi menciptakan per khusus G-Class yang dapat diatur tingkat ketinggiannya. Tambahan ground clearance sebanyak 40 milimeter diraih berkat settingan ini.


Interior tidak ketinggalan dimodifikasi. Jahitan kulit di bagian tengah jok dan panel pintu dirangkai dalam patron arrowhead. Sambungan dekoratif beserta pipa jahitan membuat kontras desain interior. Agar semakin lengkap, bisa dipilih komponen aluminium seperti pedal, pengunci pintu, dan tuas transmisi.


Seluruh perlakuan Modifikasi ini tidak kaku. Brabus selalu tawarkan personalisasi bagi para pelanggannya. Selain itu, modifikasi juga tidak terpaku pada G350d saja. Dari situs mereka diketahui bahwa G63 AMG pun bisa mendapatkan sentuhan modifikasi tangguh ini. Disebutkan juga seluruh komponen dan pengerjaan dilindungi 100.000 km Brabus Tuning Warranty. (Krm/Odi)


Sumber: Carscoops


Baca Juga: Mercedes-Benz G-Class W460 Makin Garang di Tangan H2O Bodyworks

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Mercedes Benz G-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz G-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer