Tudung Kia Grand Sedona Terbaru Disingkap, Bawa Aura SUV

Tudung Kia Grand Sedona Terbaru Disingkap, Bawa Aura SUV
Gambar
Review Pengguna

Belum lama ini Kia membuat rasa penasaran bergejolak lewat sketsa gambar generasi keempat Carnival. Beruntung rasa penasaran itu tidak ditahan terlalu lama, karena baru saja dibeberkan foto MPV flagship mereka – yang juga kita kenal sebagai Grand Sedona. Tampilannya boleh dibilang, semakin menawan.

Sang Grand Utility Vehicle (GUV), mereka sebutnya, membawa evolusi desain Carnival tanpa melengserkan jati diri. Bisa dilihat dari siluet samping, menggambarkan sebuah MPV keluarga berukuran besar. Meski begitu, ia sekarang menganut elemen desain futuristis serta dicipratkan nuansa SUV.

Rasa futuristis jelas tampil di wajah lewat interpretasi grille Tiger Nose termutakhir. Para desainer Kia menyebut rancangan ini sebagai ‘Symphonic Architecture’. “Desain fasad depan mengumpulkan serangkaian fitur teknis untuk menciptakan rasa harmonis dan energi struktural,” seperti dijelaskan dalam keterangan resmi. Bisa dilihat lewat grille yang menggabungkan diri dengan lampu menyipit bagai sebuah simfoni.

Kia Grand Sedona tampak belakang

Permainan lampu terlihat unik dan sudah menganut teknologi LED. High-beam terletak di sudut grille, sementara low-beam duduk terpisah di sisi terluar. Menawan sekaligus terkesan futuristis, strip DRL menegaskan aliran garis grille ke lampu utama. Semua rangkaian ini lalu disudahi oleh trim kromium di sekelilingnya.

New Carnival juga tertular virus gaya SUV - dari panggilan saja (GUV) sudah bisa terbayang. Ditampilkan secara gamblang di depan melalui dagu hitam dan trim metalik pada sisi terbawah bumper. Kian ditekankan oleh lingkar sepatbor tebal nan tegas berikut roof rail model gantungan. Nah, profil samping pun seakan dibuat lebih atletis ketimbang MPV biasa. Pilar A mundur agar moncongnya bisa lebih mancung, wheelbase ikutan memanjang – turut berkontribusi atas perluasan ruang dalam kabin.

Ada detail menarik di area samping, mengisi siluet mengotak MPV agar tidak membosankan. Ialah Island Roof Design, ciptakan kesan atap mengambang lewat pilar A dan B berkelir hitam. Lalu, terdapat sirip kromium di pilar C yang terinspirasi dari gaya Sorento. Ornamen ini terus mengalir sebagai bagian trim ke arah pintu bagasi. Cantik, diisi finishing lembut berpola berlian.

Melirik buritan, Carnival mengadopsi lampu horizontal panjang, menggariskan penuh dari sisi ke sisi. Di dalamnya terdapat lampu kombinasi ramping menyerupai detail visual DRL di depan. Juga disebutkan bahwa light bar ini dapat menyala sepenuhnya. Guna melengkapi nuansa SUV, cladding hitam ikut mengisi bumper, dihiasi trim metalik.

Tampak jelas Kia Grand Sedona
First image of the new Kia Carnival

Hingga saat ini Kia masih merahasiakan detail spesifikasi Carnival/Sedona generasi keempat. Mungkin dalam waktu dekat akan diumumkan. Pasalnya, Kia berencana memasarkan New Carnival di Korea Selatan pada kuartal ketiga 2020, barulah setelah itu dilepaskan ke luar kandang. (Alx/Van)

Sumber: PR News Wire, Paultan

Baca Juga: Awas, Garansi Hangus Jika Mobil Pribadi Dijadikan Taksi Online 

Jelajahi KIA Grand Sedona

KIA Grand Sedona Rp 656,7 - Rp 692,4 Juta Cicilan : Rp 14,98 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store