Tiga Mobil Terlaris Honda Selama April 2022

Tiga Mobil Terlaris Honda Selama April 2022

Capaian positif penjualan dirasakan Honda hingga kuartal pertama 2022 ini. PT Honda Prospect Motor (HPM) melaporkan penjualan pada April lalu mencatat angka 10.289 unit. Capaian ini lebih besar 8 persen dibandingkan Maret sebelumnya yang mencatat 9.554 unit.

KEY TAKEAWAYS

  • Honda dengan penjualan terendah April 2022

    Honda New Honda Accord yang terjual 66 unit, All New Honda City sebanyak 48 unit dan All New Honda Civic RS sebanyak 42 unit
  • Lagi-lagi Honda Brio menjadi penyumbang terbesar untuk jualan bulan lalu. Brio meraih total 4.914 unit penjualan.  Brio Satya terjual 3.628 unit dan Brio RS sebanyak 1.286 unit. Total, Honda Brio berkontribusi sebanyak 48 persen dari total penjualan Honda di April 2022.

    Model lainnya menyusul All New HR-V dan All New BR-V, dua model terbaru Honda yang juga baru diperkenalkan tahun ini. HR-V yang diperkenalkan 23 Maret 2022 lalu berkontribusi sebesar 18 persen dengan angka penjualan 1.892 unit. BR-V terbaru juga berkontribusi sebesar 18 persen yang meraih penjualan 1.811 unit.

    Brio RS Urbanite Edition

    Beberapa model lainnya juga turut berkontribusi pada penjualan Honda April lalu. Sebut saja New Honda CR-V dengan total 775 unit, City Hatchback RS sebanyak 435 unit dan Mobilio sebanyak 304 unit. Capaian menarik Mobilio yang kini ditawarkan hanya satu varian dengan transmisi manual dan menyasar pasar fleet.

    Model lainnya adalah sedan Honda seperti New Honda Accord yang terjual 66 unit, All New Honda City sebanyak 48 unit dan All New Honda Civic RS sebanyak 42 unit.

    Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengungkapkan permintaan konsumen yang cukup tinggi tercatat pada masa libur Lebaran. Selain itu aktivitas masyarakat yang meningkat saat ini juga mendukung peningkatan penjualan pada April lalu.

    "Kami bersyukur bahwa model-model baru khususnya All New BR-V, All New HR-V dan City Hatchback diterima dengan baik oleh konsumen dan berkontribusi signifikan terhadap penjualan Honda. Kami akan terus berusaha memaksimalkan produksi untuk dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen, sekaligus menawarkan berbagai program yang semakin memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian mobil.” ucap Billy dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

    Pertumbuhan penjualan ini sejalan dengan langkah Honda yang juga terus memperkenalkan produk-produk anyar. Sebelum Lebaran lalu, Honda memperkenalkan pembaruan Brio RS Urbanite. Ubahan pada Brio RS Urbanite terbaru paling terlihat adalah kehadiran tailgate wing spoiler yang membuatnya makin sporty. Pembedahan lainnya adalah pelek alloy berwarna Matte Black, juga adanya emblem Urbanite di bagian belakang sebagai pembedahan dengan varian standar.

    Brio RS Urbanite Edition

    Honda juga menawarkan dua warna baru yakni Taffeta white two tone dan Crystal Black Pearl untuk melengkapi dua warna yang lebih dulu hadir yakni Phoenix Orange Pearl two tone dan carnival yellow two tone. Urbanite edition juga masih menyertakan front Under Spoiler, rear Under Spoiler dengan diffuser untuk tampilan sportynya. Tambahan lain, rumah kaca spion berwarna hitam dengan lampu LED serta handle pintu berwarna hitam menjadi pelengkap.

    Pada model City Hatchback, kini mendapat tambahan Honda Sensing. Fitur canggih ini terdiri dari Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto High Beam. Pembaruan ini disematkan satu tahun sejak peluncuran perdana City Hatchback 2021 lalu.

     

    Xpedisi Tana Toraja All New Honda BR-V

    Untuk meningkatkan penjualan di bulan ini, HPM memberikan program menarik untuk calon konsumen nasional. Program bertajuk "Kembali Silaturahmi Bersama Honda" pada Mei 2022 antara lain free biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio (Satya dan RS), Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan Honda CR-V.

    Tidak hanya itu di bulan Mei ini, konsumen yang melakukan SPK akan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan DP rendah mulai dari 10%, biaya angsuran rendah, bunga rendah, Lucky Dip Jutaan Rupiah, Grand Prize senilai Jutaan Rupiah, Test Drive berhadiah hingga Bebas Biaya Paket Perawatan Berkala (Free Paket Hemat 1). Tentu ada syarat dan ketentuan berlaku. (STA/RS)

    Baca juga: Ramai Mobil Pakai Pelat Nomor Putih, Polisi Pastikan Belum Berlaku dan Bisa Ditilang

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil