Sangat Mewah, Ini Mobil Listrik Bentley Untuk Para Sultan

Sangat Mewah, Ini Mobil Listrik Bentley Untuk Para Sultan

Perayaan hari lahir ke-100 tahun, merek mewah Bentley tak melihat ke masa lalu. Malahan menyongsong masa depan dengan produk konsep. Bentley pun menampilkan komitmennya pada elektrifikasi melalui produk konsep, EXP 100 GT. Sebuah purwarupa dengan desain perlente dan punya jantung elektrik.

Mengenal Bentley, tak berlebihan kala menilai EXP 100 GT sebagai mobil listrik buat para bangsawan. Ya, lihat saja desainnya. Sangat mewah, dengan padanan gaya klasik dan futuristik. Wajahnya pun masih khas Bentley. Tapi dengan grille sangat besar dan mencolok, seperti sebuah karya seni ukiran. Diklam, grille itu memakai 6.000 lampu LED kecil dan dipisahkan lembaran tipis tembaga. Lampu itu bisa mengalir hingga ke lampu utama dan lampu sipit tipis di sebelah lampu utama. Fungsinya, menguatkan identitas sebagai mobil listrik.

Dimensi panjang mencapai 5,8 meter dan lebar 2,4 meter. Bobotnya hampir 2 ton (1.900 kg), meski sudah memakai bahan aluminium dan serat karbon pada bodinya. Aksen tembaga dan perak menghiasi bingkai jendela samping, kaca depan dan sebagian besar roda. Sedang tepian atapnya dilabur warna perak yang kontras. Bagian tengah atap seperti kaca panoramic, memaparkan kemewahan kabin pada dunia luar.

Bagian interior tak kalah mewah dan futuristik. Kombinasi warna beige, perunggu dan perak jadi estetika tersendiri. Belum lagi dari desainnya. Jok sporty dibikin lebih cantik. Kabinnya bersih, tak banyak panel yang ditutupi. Sedang material pembungkus, memadukan bahan kulit, wool, kayu dan aluminium. Semuanya diklaim ramah lingkungan, yang disebut dengan inovasi terbarukan.

Tipikal mobil konsep, EXP 100 GT menawarkan beragam fitur otomatis yang bisa diakses. Malah sejatinya, mobil ini menawarkan teknologi berkendara nir-sopir. Jadi bisa dinikmati sambil duduk di kursi belakang. Tentang performa, mobil listrik Bentley ini menawarkan torsi 1.500 Nm. Angka itu berkat jantung elektrik dan baterai yang digunakan. Kalau dihitung, klaim akselerasinya butuh 2,5 detik dari posisi diam sampai menyentuh 96 km/jam. Sedang kecepatan puncak 300 km/jam.

Punya performa luar biasa, diklaim baterainya masih bisa memberi daya jelajah sampai 700 km dalam sekali pengisian penuh. Kalau habis, cuma butuh 15 menit untuk mengisi baterai sampai 80 persen, berkat teknologi fast charging.

"EXP 100 GT merepresentasikan jenis mobil yang kami ingin buat di masa depan. Seperti model ikonik Bentley lain, mobil ini memberi ikatan emosi kepada penumpang dan membantu mereka merasakan dan menjaga memori perjalanan luar biasa yang sudah mereka lalui," ungkap Stefan Sielaff, direktur desain Bentley dalam keterangan resmi.

Cuma konsep, tapi Bentley bakal mengambil banyak inspirasi dan referensi untuk produksi mobil listrik di masa depan. Sebagai informasi tambahan, Bentley bakal mengubah semua modelnya menjadi mobil listrik pada 2023. Sedang produk mobil listrik perdananya bakal dikenalkan pada 2025. Saat ini, Bentley punya Bentayga hybrid. Sedang Continental GT plug-in hybrid bakal menyusul. (Tom/Odi)

Sumber: Motor1

Baca Juga: Bentley Flying Spur Generasi Baru, Kemewahan Paripurna untuk Konglomerat

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store